Besalú, Spanyol: Sensasi Kembali Melangkah di Abad Pertengahan
28 November 2019
Why Cyber Security has Created Massive Demand for New graduates?
30 November 2019

5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Kuliah di Belanda

Belanda merupakan salah satu negara Eropa yang kaya akan keindahan dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Jika kamu adalah siswa yang sedang menyelesaikan studi di Eropa atau mungkin mempunyai rencana berlibur ke Belanda, ada banyak tempat yang sebaiknya kamu sempatkan untuk mengunjunginya. Yuk, simak satu per satu!

1. Desa Kinderdijk

belanda

Kalau kamu pernah browsing atau membaca ensiklopedia tentang Belanda, kamu pasti sudah familiar dengan kincir angin iconic khas Belanda yang satu ini. Nah, gambar kincir angin tersebut berada di desa Kinderdijk atau yang juga sering disebut sebagai “desa seribu kincir angin”. Kincir angin di desa ini bukan sekedar kincir angin, karena memiliki peranan yang besar dalam mengatasi masalah banjir di Kinderdijk lataran memiliki daratan yang lebih rendah dari permukaan laut.

2. Taman Bunga Keukenhof

belanda

Keukenhof atau Garden of Europe merupakan taman bunga terbesar di dunia yang terletak di Kota Lisse, Belanda. Taman seluas 32 hektar ini terkenal dengan koleksi jenis tulipnya, meskipun secara keseluruhan terdapat banyak jenis bunga lainnya. Setiap tahunnya, ada 7 juta kuntum bunga baru yang ditanam di taman yang dibuka semenjak 1949 ini.

Keukenhof hanya dibuka selama 8 minggu setiap tahun, yaitu dari pertengahan Maret hingga pertengahan Mei. Jika kamu ingin melihat bunga tulip, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sekitar pertengahan April.

3. Bloemenmarkt (Floating Flower Market)

belanda

Selain taman bunga terbesar dengan koleksi terbanyak, Belanda juga memiliki pasar bunga yang mengusung konsep floating marketing atau pasar apung. Penjual bunga di Bloemensingel memamerkan koleksinya pada kios-kios terapung transparan yang berada di tepi Kanal Singel. Letaknya yang berada di sepanjang tepian Kanal Singel membuat pasar bunga ini juga disebut dengan Bloemensingel. Bloemenmarkt bahkan telah ditetapkan sebagai satu-satunya pasar bunga terapung di dunia oleh UNESCO.

4. Rijksmuseum

belanda

Negara manapun di Eropa pasti memiliki banyak museum dengan beragam koleksi yang menjadi bukti kejayaan peradaban masa lampau. Begitu pun dengan Belanda. Salah satu museum yang terkenal di negara ini adalah Rijksmuseum yang terletak di Amsterdam.

Rijksmuseum dikenal dengan koleksi lukisan, buku, serta fotografi tertua yang merupakan karya seniman terkenal Belanda maupun dunia. Jumlah serta keberagaman koleksi Rijksmuseum menjadikannya sebagai salah satu museum seni dan sejarah terbesar di Eropa.

5. Peace Palace

netherlands

Merupakan sebuah bangunan administrative yang menyerupai bentuk sebuah istana di negeri dongeng. Peace Palace kerap dijadikan PBB sebagai tempat untuk melakukan pertemuan. Jika kamu menyukai dongeng, tempat ini sangat wajib kamu kunjungi.

Nah, itu dia tempat-tempat di Belanda yang wajib kamu jadikan destinasi wisata. Manfaatkan waktu luang saat berlibur untuk menghabiskan waktumu disini!

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!