Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Preparation untuk SAT!
Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Preparation untuk SAT!
1 April 2022
pengalaman kuliah online di masa pandemi
Pengalaman Kuliah Online di Masa Pandemi: Apa Sih Keuntungannya?
4 April 2022

Aktivitas Asik Sambil Kuliah di Lancaster University

Aktivitas Asik Sambil Kuliah di Lancaster University

Berkuliah di luar negeri pastinya akan sangat menyenangkan! Nggak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk masa depanmu, tapi juga pengalaman yang nggak terlupakan. Apalagi masuk ke dunia yang baru, tentunya banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan. Contohnya untuk para mahasiswa di Lancaster University. Salah satu universitas bergengsi di Inggris ini terletak di Lancaster yang merupakan kota di barat daya Inggris.

Kota ini memiliki banyak bangunan bersejarah yang mempertahankan arsitektur gaya Georgia yang cantik. Alam di sekitar Lancaster University sendiri berupa bukit-bukit, sungai, dan danau. Makanya, kalau kamu calon mahasiswa Lancaster University, jangan lupa untuk melakukan hal-hal berikut ini! Dijamin kehidupan perkuliahanmu jadi nggak terlupakan.

 

1. Berenang di Danau Windermere

Aktivitas Asik Sambil Kuliah di Lancaster University

Berenang di kolam renang, sudah biasa! Pernah mencoba wild swimming belum? Wild swimming adalah istilah berenang di perairan alami seperti danau atau sungai. Berjarak sekitar 1 jam dari Lancaster University, kamu bisa melakukan wild swimming di danau Windermere. Danau ini termasuk danau alami terpanjang di Inggris. Setiap musim panas, danau ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar Lancester untuk berenang sambil menikmati  pemandangan. Di sana juga banyak cottage yang berupa bangunan klasik yang bisa kamu sewa untuk bermalam.

 

2. Melihat Pemandangan Kota dari Williamson Park

Merasa bosan dengan lingkungan kampus, kamu bisa mengunjungi Williamson Park. Jaraknya hanya 9 menit saja dari Lancaster University kalau kamu naik bus. Taman seluas 54 hektar terkenal dengan Ashton Memorial yang ikonik. Di sana juga terdapat jalur tracking yang dikelilingi hutan, area bermain, bahkan kamu bisa melihat pemandangan Fylde Coast, Morecambe Bay dan kawasan danau dari ketinggian! Jangan lupa untuk mendatangi Butterfly House, Mini Zoo, dan cafe-cafe yang memiliki makanan yang enak dan wifi gratis!

 

3. Keliling Dalton Square

Aktivitas Asik Sambil Kuliah di Lancaster University

Jangan lupa untuk mengunjungi Dalton Square saat berkuliah di Lancaster University! Alun-alun kota ini sudah ada sejak abad-17. Di tengah alun-alun kota ini terdapat patung Ratu Victoria dan empat singa yang terbuat dari perunggu. Di tahun 1909, Balai Kota pun dibangun. Bangunan klasik bergaya Victoria itu masih berdiri kokoh dan digunakan hingga sekarang. Di sana kamu bisa berjalan-jalan sambil mampir ke toko-toko lokal atau duduk-duduk di cafe sambil menikmati camilan. Cara yang asyik untuk menghabiskan weekend, bukan? Oh, ya, saat musim dingin, kawasan ini berubah menjadi ice rink besar untuk ice skating. Seru banget!

 

4. Belajar Bikin Bir di Lancaster Brewery

Bagi kamu yang penasaran dengan pembuatan bir, kamu harus meluangkan waktu untuk datang ke Lancaster Brewery. Nggak main-main, perusahaan bir ini sudah menyabet banyak penghargaan, lho. Semua pembuatan birnya dilakukan secara benar dengan cara yang masih tradisional sehingga rasa bir yang dihasilkan sangat autentik. Tempat pembuatan bir ini juga terbuka untuk umum bagi pengunjung untuk sekedar menikmati birnya yang terkenal. Kamu juga bisa mengikuti tur proses pembuatan bir yang terkenal se-Lancaster tersebut!

 

5. Mendengar Sejarah Penyihir di Lancaster Castle

Pecinta sejarah, wajib banget mengunjungi Kastil Lancaster yang berdiri pada abad ke-11 yang menghadap sungai Lune. Kastil ini digambarkan sebagai salah satu monumen bersejarah dan termegah di Inggris Utara. Situs ini dibentengi oleh Romawi dan kembali dibangun oleh Normandia dan diperluas saat era Georgia. Jika kamu ingin mendapatkan sejarah lengkap tentang kastil ini, kamu bisa ikut tur dengan guide yang berpengalaman. Kamu bisa menjelajahi ruang sidang, sel penjara hingga tempat eksekusi di era zaman dahulu. Bahkan ada sejarah tragis Pendle Witches yang dipenjara di kastil ini pada 1612! Hampir semua wilayah kastil ini juga sudah dibuka untuk umum setelah 1000 tahun lamanya. Berani nggak?

 

6. Nongkrong di Ye Olde John O’Gaunt

Kalau kamu cari tempat nongkrong yang asyik dengan teman-teman kampusmu, Ye Olde John O’Gaunt bisa menjadi salah satu pilihanmu! Ye Olde John O’Gaunt merupakan rustic pub yang berdiri sejak 1871. Di setiap malamnya ada live music dari musisi lokal yang menambah suasana pub tradisional Inggris ini semakin cozy. Di setiap hari Minggu juga ada acara open mic yang memberi kesempatan bagi para seniman lokal. Selain itu ada juga Quiz Night di setiap malam Selasa yang sangat popular. Pasti nongkrong di sini akan seru banget, deh.

 

7. Mengunjungi Lancaster City Museum

Jika kamu berkuliah jurusan sejarah di Lancaster University, wajib banget datang ke Lancaster City Museum. Museum ini bertempat di bekas Balai Kota Lancaster yang terletak di alun-alun pasar yang sibuk. Bangunannya bergaya Georgia yang sangat elegan. Di museum ini kamu bisa melihat berbagai koleksi bersejarah, arkeologi Lancaster, diorama dan serangkaian koleksi seni rupa. Museum ini buka dari Selasa hingga Minggu pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

 

8. Jalan-Jalan di Galgate   

Kuliah di Lancaster University sepertinya nggak lengkap sebelum mendatangi Galgate. galgate merupakan desa yang jaraknya dekat banget dengan kampus ini. Di sana kamu bisa menikmati satu-satunya jalur air pesisir di kanal Lancaster yang menawan di Marina Galgate. Menghadapi udara Lancaster yang dingin, kamu bisa menikmati teh hangat di Sitting Pretty yang merupakan vintage tea room. Di sini kamu bisa menikmati lebih dari 30 jenis teh dengan cake atau sandwich. Desa kecil yang hangat ini begitu welcome dengan wisatawan sampai kamu bisa-bisa ogah pulang.

Banyak banget kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berkuliah di Lancaster University. Kota bersejarah dengan alam yang indah ini nggak hanya menjadi tempat tinggal keduamu saja, tapi pengalaman yang nggak terlupakan selama berkuliah di sini. Apalagi dengan kuliah di Lancaster University, kamu juga mendapatkan keuntungan seperti mutu pendidikan yang unggul hingga prospek karir yang bagus.

Jangan lupa, sebelum kuliah di Inggris, konsultasi GRATIS dulu rencana studimu dengan SUN Education! Kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai kuliah di Inggris dari SUN E-guide book. Tenang, buku digital ini sudah bisa kamu akses secara gratis dimanapun dan kapanpun. Dengan informasi dari SUN E-guide book dan konsultasi dengan konselor berpengalaman SUN Education, persiapan kuliah ke Inggris jadi 100 persen siap!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Sumber gambar: Lancaster District Magazine, Herdy, Lancaster Guardian, Visit Lancashire, Lancaster University

Tinggalkan Balasan