Ribuan Cahaya di Kampung Kuantan Fireflies Park
13 Juni 2019
taylor's university
Taylor’s University Raih Peringkat ke-14 di QS World University Ranking by Subject untuk Hospitality & Leisure Management
17 Juni 2019

Alumni VFS: Menyandang Peran Dibalik Suksesnya Serial TV Game of Thrones

Serial televisi yang satu ini memang ditonton oleh banyak khalayak, mulai dari remaja hingga yang sudah dewasa. Mengusung tema drama fantasi, Game of Thrones sebenarnya adalah adaptasi dari sebuah novel serial fantasi karya George R. R, yaitu A Song of Ice and Fire. Sejak memproduksi serial mulai dari musim pertama hingga terkini, GOT sudah memenangkan banyak penghargaan. Menariknya lagi, serial ini bahkan telah menempati 6 kategori dalam The Guinness World Records!

Sumber: Vox

Namun, dibalik suksesnya sebuah film, tentu ada para pekerja yang mengerahkan seluruh kemampuan dan kreativitasnya dalam proses produksi. Produksi film juga bukanlah hal yang mudah karena prosesnya panjang dan banyak pengerjaan. Hal tersebut perlu didukung dengan kontribusi para pekerja yang mampu bertanggung jawab dalam ide jalan cerita, penulisan naskah, animasi & efek visual, penampilan para pemeran, perekaman, penyuntingan, dan masih banyak lagi.

Sumber: Vancouver Film School

Para pekerja dibalik pembuatan serial Game of Thrones ini pun datang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Salah satunya adalah lulusan dari sebuah kampus perfilman, yaitu Vancouver Film School (VFS). VFS sering terlibat dalam pembuatan film dan ada 90 alumni yang berhasil menyandang peran dibalik suksesnya serial Game of Thrones ini.

Sumber: Vancouver Film School

Dalam produksi serial film tersebut, para alumni VFS bekerja dengan profesional di setiap bagian yang berbeda. Mulai dari bertanggung jawab dalam animasi dan efek visual, produksi film, desain, hingga riasan para aktor dan aktrisnya. Terlebih, para alumni VFS juga dikenal sukses dan paling dicari di industri hiburan serta seni media. Karena itu, keahlian yang dimiliki— tentu saja mereka terapkan dari ilmu yang telah didapatkan di kampus.

Sumber: Vancouver Film School

Vancouver Film School sendiri menyediakan banyak program yang berfokus pada setiap aspek-aspek terciptanya sebuah film. Mereka menawarkan berbagai jurusan seperti 3D Animation & Visual Effects, Classical Animation, Writing for Film, Television, & Games, Foundation Visual Art & Design, Film Production, Game Design, hingga Makeup Design for Film & Television dan masih banyak lainnya. Jurusan tersebut, tak lain juga menggiring sekian alumni VFS untuk terjun ke dalam pembuatan serial Game of Thrones.

Menarik bukan?

Sumber: Vancouver Film School

Jika kamu juga ingin mendalami bidang perfilman seperti halnya alumni VFS, Vancouver Film School bisa menjadi pilihan yang tepat buatmu. Selain reputasinya yang bagus, kamu hanya diwajibkan untuk berkuliah setahun saja! Hal ini dikarenakan program VFS yang didesain singkat agar siswa benar-benar fokus untuk mempelajari bagian yang berkaitan dengan jurusannya saja. Dan yang paling penting, proses pembelajarannya begitu menyenangkan dan kamu akan dibekali dengan berbagai keterampilan serta kebutuhan industri yang mendalam.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!