Kuliah Interaktif dengan Simulasi Unik di Coventry University London
27 November 2020
Mengintip Salah Satu Sekolah Termewah di Dunia Asal Amerika
29 November 2020

5 Beasiswa Keluar Negeri tanpa TOEFL yang Bisa Kamu Apply!

beasiswa tanpa toefl

Sumber: Freepik

Beasiswa tanpa TOEFL selalu dicari oleh para pelajar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke negara luar. Selain meringankan biaya yang dibutuhkan, beasiswa keluar negeri juga memberikan pengalaman baru yang menantang dimana para pelamar harus bisa beradaptasi dengan kebudayaan dan kebiasaan dari negara tujuannya. Berikut adalah beberapa informasi penting yang mungkin bisa kamu jadikan pedoman dalam melamar beasiswa luar negeri!

Beasiswa bersyarat TOEFL VS  Beasiswa tanpa TOEFL

beasiswa

Sumber: Freepik

Banyak dari beasiswa hunter yang langsung ciut dengan banyak anggapan bahwa untuk bisa mengajukan lamaran beasiswa keluar negeri harus memiliki TOEFL dengan nilai 450 hingga 550.

Kenyataannya, suatu beasiswa akan mensyaratkan TOEFL untuk pesertanya, saat negara yang dituju yakni negara dengan pemakaian bahasa Inggris untuk bahasa keseharian mereka. Serta, dalam pembelajaran memakai bahasa Inggris. Contohnya Fulbright scholarship hingga LPDP.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa beasiswa dibuka dengan kesempatan tidak mensyaratkan TOEFL ketika melamar. Poin penting yang diharuskan dalam mencoba beasiswa tersebut biasanya berupa motivation letter hingga paper atau contoh proposal dari jurusan yang kita ambil.

6 Beasiswa yang  tidak membutuhkan TOEFL yang bisa kamu coba!

scholarship

Sumber: Freepik

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tetapi belum mengambil tes TOEFL atau tidak memiliki sertifikat TOEFL, berikut adalah 6 beasiswa yang bisa jadi referensi kamu:

1. Turkiye Burslari (YTB)

Beasiswa YTB merupakan beasiswa yang berasal dari negara Turki. Beasiswa ini diperuntukan untuk jenjang pendidikan S1, S2 dan S3. Perlu digaris bawahi jika dalam beasiswa ini terdapat beberapa jurusan yang mengharuskan TOEFL/IELTS yang harus kalian cek sebelumnya pada website resmi tbbs.turkiyeburslari.gov.tr.

2. Global Korea Scholarship

Global Korea Scholarship juga menjadi salah satu beasiswa yang tidak mensyaratkan TOEFL bagi para pelamarnya. Untuk kamu yang tertarik belajar dengan nuansa Korea bisa mencoba mendaftar di beasiswa GKS dengan jumlah penerima beasiswa tahun 2020 sebanyak 120 sarjana dan 50 pascasarjana. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa melihatnya di https://www.studyinkorea.go.kr/

3. Brunei Darussalam Scholarship

Beasiswa yang satu ini memberikan full funding untuk para pelamarnya. Persyaratan dari Brunei Darussalam Scholarship yakni formulir aplikasi, pas foto, ijazah, statement of purpose, akte kelahiran, paspor hingga SKCK yang dikirimkan melalui email applyBDG2020@mfa.gov.bn untuk pertanyaan seputar beasiswa Brunai darussalam kamu bisa menanyakan melalui email scholarship@mfa.gov.bn.

4. DAAD

DAAD adalah beasiswa yang berasal dari negara Jerman. Beasiswa ini tidak mensyaratkan TOEFL tetapi DSH 2/TestDAF 4 level minimal A2 untuk program studi yang menggunakan bahasa Jerman dalam pembelajarannya. Informasi selengkapnya bisa kalian cek di www.daad.id.

5. Russian Government Scholarship

Beasiswa Russian Government merupakan beasiswa yang hanya membiayai biaya pendidikan dari si pelamar. Sedangkan untuk proses pengurusan dokumen, visa, transport, asrama dan biaya lainnya merupakan biaya pribadi dari pelamar. Dokumen yang perlu kalian persiapkan untuk melamar di beasiswa ini adalah Paspor, ijazah, transkrip nilai, SKHUN, akte kelahiran, surat keterangan sehat, surat pernyataan dan pendanaan, surat jaminan, motivation dan abstrak (S3 membutuhkan LOA dari supervisor dan universitas penerima).  Informasi lanjutan terdapat di link berikut https://studyinrussia.ru/.

Siap berburu beasiswa tanpa TOEFL?

beasiswa tanpa toefl

Sumber: Freepik

Bagaimana pendapat kalian mengenai informasi diatas? Kelima beasiswa yang tersebut menjadi rebutan dari scholarship hunter  Indonesia yang tertarik untuk mencoba melanjutkan pendidikannya. Segera persiapkan persyaratan yang diminta dan mulai belajar dari sekarang untuk bisa menjadi awardee dari  salah satu  beasiswa diatas! Dari 5 Beasiswa tanpa TOEFL tersebut, apakah kamu telah menentukan pilihanmu? 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan lebih dari 300 institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.