10 Tips untuk Meningkatkan Skill Percakapan Bahasa Inggris Kamu
24 Mei 2019
deakin business school
Deakin Business School Berada dalam “Top 8” di Australia
27 Mei 2019

Bekerja Selama Enam Bulan di Manitoba Sudah Bisa Menjadikanmu Penduduk Tetap Kota!

Manitoba adalah salah satu provinsi terbesar ke-6 yang ada di Kanada. Ibu kotanya, Winnipeg, merupakan tempat tinggal berbagai bangsa dan budaya dengan sebagian besar imigran dari berbagai negara di dunia. Perkembangan ekonomi provinsi Manitoba pun berpusat di kota Winnipeg ini. Dengan perekonomian mereka yang bertenaga tinggi, pekerja terampil, pedagang, dan tenaga profesional akhirnya sangat dibutuhkan.

Sumber: Canadavisa.com

Karena hal tersebut, Manitoba menjadi provinsi Kanada pertama yang mendirikan program imigrasi sendiri, yaitu Manitoba Provincial Nominee Program (MPNP). MPNP merupakan program imigrasi gratis dibawah keprovinsian Kanada. Mereka mencari lulusan baru, pekerja profesional, pengusaha, dan keluarga yang memiliki tujuan dan kemampuan untuk berhasil menetap dan mapan secara ekonomi di provinsi ini sebagai penduduk tetap.

Sumber: Freepik

Salah satu programnya yang diperuntukkan bagi Pekerja Terampil digerakkan secara lokal dan berdasar pada kebutuhan pemberi kerja Manitoba. Mereka akan memilih pekerja yang terlatih secara internasional dan berpengalaman. Terlebih, para pekerja juga harus memiliki keterampilan yang dibutuhkan di pasar tenaga kerja lokal. Melalui hal tersebut, mereka akan dapat dinominasikan untuk menerima visa penduduk tetap untuk tinggal dan bekerja di Manitoba.

Sumber: Freepik

Menariknya lagi, ketika di negara bagian lain membutuhkan waktu 12 bulan bekerja agar mendapatkan izin untuk menjadi penduduk tetap, para imigran yang datang ke Manitoba sudah bisa melamar untuk menjadi penduduk tetap setelah enam bulan bekerja saja! Dengan adanya sistem ini, provinsi Manitoba terbukti berhasil memudahkan warga dunia untuk menetap di provinsi mereka sekaligus mengekspansi berbagai lapangan pekerjaan.

Sumber: Intelligent Community Forum

Sebagian besar imigran yang akhirnya menetap di Manitoba juga mengawali perjalanan mereka dengan studi lanjut di negara bagian ini. Salah satu universitas yang ada di ibukotanya, University of Manitoba, tentu bisa dijadikan pilihan bagi para siswa. Selain menjadi salah satu dari 15 universitas riset terbaik di Kanada yang dikenal dengan istilah U15, biaya studinya pun sangat terjangkau!

Sumber: University of Manitoba

Dengan program khusus untuk siswa internasional yang ditawarkannya, para siswa akan difasilitasi dengan berbagai kelas kecil serta pelajaran bahasa Inggris. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah para siswa Indonesia yang ingin bertransisi ke sistem edukasi Kanada.

Sumber: Freepik

Seluruh informasi mengenai kampus tersebut juga dapat diakses melalui aplikasi ini loh. Dengan nomor kontak yang tertera di aplikasi, kamu bisa berkonsultasi apabila memerlukan informasi lebih detil.

Oleh karena itu, jika kamu merupakan seorang siswa yang memilih Kanada sebagai negara tujuan untuk melanjutkan studimu, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih kampus ini. Melalui pelayanan unggulnya, kamu akan mendapatkan pengalaman belajar yang efektif, bermanfaat, sekaligus menyenangkan.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!