profesor ucc
Profesor UCC Ini Berhasil Meraih Penghargaan Edwin H. Land
19 Juni 2019
esplanade
Esplanade: Sentra Pesona Artistik Pertunjukan Seni di Singapura
20 Juni 2019

‘Berjalan’ dan ‘Jatuh’ dari Sky Tower, Menara Tertinggi di Auckland

sky tower

Sumber: istock

Sky Tower merupakan gedung pencakar langit di kota Auckland, Selandia Baru yang telah berdiri sejak tahun 1994. Menara setinggi 328m yang terletak di CBD Kota Auckland ini juga merupakan ikon kota terbesar di Negeri Kiwi tersebut. Menara ini memiliki beberapa lantai yang dibuka untuk akses publik antara lain adalah Sky Lounge (50), Main Observation Deck (51), Orbit 360° Dining (52), The Sugar Club restaurant, Sky Jump and Sky Walk (53), dan Sky Deck (60).

sky tower

Sumber: Freepik

Kamu dapat memandang kota dari ketinggian 220m dengan jarak pandang mencapai sekitar 80km ke segala penjuru di Sky Deck. Kamu juga dapat menikmati ketinggian sambil bersantap di Orbit 360 Dining atau The Sugar Club. Namun, yang paling menarik dari menara ini adalah fasilitas yang memungkinkan pengunjung untuk berjalan dan melompat di ketinggian yaitu Sky Walk dan Sky Jump.

Sky Walk dan Sky Jump berada di lantai 53 Sky Tower yaitu berada di ketinggian 192 m di atas permukaan tanah. Sky Walk adalah berjalan di atas platform menara selebar 1,2m sedangkan Sky Jump adalah melompat dari ketinggian menara. Selain itu, aktivitas lain yang dilakukan di ketinggian tersebut adalah yoga dan bahkan fencing.

sky tower

Sumber: holidayguru.ie

Bagi kamu yang menyenangi aktivitas yang memicu adrenalin, kamu dapat mencoba hal tersebut jika sedang berada di Auckland, Selandia Baru. Baik Sky Jump maupun Sky Walk sama-sama dilengkapi sistem keamanan yang telah sesuai dengan standard keselamatan internasional. Kamu juga akan dipandu serta diawasi oleh kru yang terampil dan terlatih untuk aktivitas tersebut.

Jam operasional Sky Tower adalah pukul 09.00-22.00 pada saat musim dingin dan dibuka setiap hari. Pada musim panas, berlaku jam operasional yang berbeda yaitu pukul 08.30-22.30 untuk Senin-Kamis dan 08.30-23.30 untuk Jumat dan Sabtu. Sky Tower dibuka untuk setiap bulan sepanjang tahun, tanpa ada libur khusus dalam bulan-bulan tertentu.

Biaya untuk masuk ke Sky Tower adalah sebesar AUD$29 atau sekitar Rp270ribu untuk dewasa dan AUD$12 (Rp110.000) untuk anak-anak usia 14 tahun ke bawah. Untuk mencoba Sky Walk biaya yang harus kamu keluarkan adalah senilai NZ$150 (Rp1,4juta). Sedangkan untuk Sky Jump, kamu harus mengeluarkan NZ$225 atau senilai Rp2,1juta.

Menarik bukan?

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!