Best Healing Spot Dekat Langara College
Best Healing Spot Dekat Langara College
28 Juni 2022
apa saja kegiatan mahasiswa arsitektur
Penasaran Apa Saja Kegiatan Mahasiswa Arsitektur? Intip di Sini!
30 Juni 2022

Biaya Kuliah Jurusan Teknik Mesin di 5 Uni Top Australia

biaya kuliah jurusan teknik mesin

Dari dulu hingga sekarang, jurusan teknik mesin tetap jadi salah satu primadona mahasiswa internasional. Selain karena jalur karir yang stabil dan cemerlang, lulusan jurusan ini juga bisa mendapatkan gaji yang lumayan banget! Kalo bisa menimba ilmu di salah satu negara favorit tujuan pelajar mancanegara, why not, kan? Itu dia sebabnya kamu perlu banget pertimbangkan studi teknik mesin di Australia. Penasaran nggak sih berapa biaya kuliah jurusan teknik mesin di universitas top Australia? Check below!

Berapa Biaya Kuliah Jurusan Teknik Mesin?

Menurut US News, ada 5 universitas top di Australia yang memiliki peringkat tinggi terkait jurusan teknik mesin. Yuk cek biaya kuliah jurusan teknik mesin di 5 universitas tersebut!

 

BACA JUGA: Aneka Syarat Jadi Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin

 

University of Wollongong

biaya kuliah jurusan teknik mesin

 

US News menyatakan bahwa University of Wollongong menempati posisi ke-15 sebagai universitas dengan jurusan teknik mesin terbaik di Australia. Dengan belajar teknik mesin di UoW, kamu akan mempelajari cara merancang, membangun, menguji, dan memelihara semua jenis mesin mulai dari robotika, otomotif, hingga kendaraan luar angkasa.

Kamu akan didorong untuk merancang, membangun dan menguji bentuk-bentuk baru dari teknologi ramah lingkungan kayak energi solar, kendaraan dengan solar power, hingga energi angin. 

Untuk meraih gelar Bachelor of Engineering (Mechanical Engineering) di UoW, pada tahun pertama kamu bakal belajar mata kuliah lebih umum dan berbagai bidang sebelum memutuskan mau ambil disiplin ilmu apa untuk dipelajari. Tahun pertama yang umum memberikan kamu dasar-dasar yang kuat dalam matematika, statistik, fisika, kimia, komputasi, ilmu teknik dan komunikasi, mekanika, material, dan cairan. Setelah itu, kamu akan memilih fokus studi utama pada tahun kedua.

Jurusan ini mencakup penempatan industri langsung selama 12 minggu. Kamu bisa memperoleh kredit untuk pengalaman kerja yang relevan, baik di Australia atau di luar negeri.

Mau merasakan jadi mahasiswa teknik mesin di UoW? Biaya kuliah jurusan teknik mesin di universitas ini adalah sebesar AUD 150.144 untuk tahun 2022! Jangan lupa cek opsi beasiswa mereka juga ya.

 

University of New South Wales

biaya kuliah jurusan teknik mesin

 

Menempati posisi ke-35 di US News adalah salah satu universitas terbaik di Australia, University of New South Wales.

Sebagai mahasiswa jurusan teknik di UNSW, kamu akan mencari tau bagaimana seorang insinyur teknik mesin menerapkan pengetahuan ilmiah dan teknik untuk mengembangkan, memproduksi, dan mengoperasikan mesin yang bisa digunakan untuk banyak hal.

Gelar Bachelor of Engineering (Honours) (Mechanical Engineering) dari UNSW bakal kasih kamu keterampilan dan ilmu yang diperlukan untuk merancang dan mengelola konstruksi, operasi, dan pemeliharaan mesin.

Penasaran berapa biaya kuliah jurusan teknik mesin di UNSW? Untuk menyelesaikan gelar ini, kamu perlu membayar AUD 204.560 doang! Kamu perlu tau juga nih kalo UNSW setiap tahunnya kasih hibah dana alias beasiswa hampir senilai AUD 83 juta lho!

 

BACA JUGA: Yuk Intip! 5 Universitas di Australia yang Banyak Orang Indonesia

 

University of Sydney

 

Coming in hot in the 48th position of Best Universities for Mechanical Engineering in Australia, ada University of Sydney!

Untuk menyelesaikan Bachelor of Engineering Honours (Mechanical Engineering) kamu harus mengambil 192 poin kredit atau SKS yang akan memakan waktu 4 tahun studi penuh waktu.

Kualitas pengajaran USYD juga nggak usah diragukan lagi! Selain itu, lokasi kampus mereka juga strategis bagi mahasiswa lho. Nah, biaya kuliah jurusan teknik mesin di universitas ini adalah sebesar AUD 52.000 per tahun.

 

RMIT University

 

US News menobatkan RMIT University di peringkat ke-67 sebagai universitas dengan jurusan teknik mesin terbaik. Nggak kaleng-kaleng! RMIT menyatakan bahwa dengan menjadi mahasiswa mereka, kamu akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan seorang insinyur mekanik untuk merancang, menganalisis, dan meningkatkan produk yang.

Selain itu, gelar Bachelor of Engineering (Mechanical Engineering) (Honours) dari RMIT University juga akan memberikanmu pengalaman yang relevan dengan industri baik di Australia maupun di negara-negara lainnya. Kamu akan punya peluang untuk interaksi dengan industri selama studi nanti, termasuk program penempatan kerja.

Pingin buru-buru kuliah jurusan teknik mesin di RMIT University? Kamu perlu membayar AUD 38.400 per tahun selama masa studi 48 bulan.

 

Monash University

 

Sebagai mahasiswa teknik mesin di Monash University, kamu akan belajar cara bekerja dengan profesional di industri. Teknik mesin berfokus pada penggunaan energi yang efisien untuk desain dan fungsi semua jenis mekanisme, dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks.

Kalo kamu mau jadi mahasiswa di Monash University, perlu tau dong kalo biaya kuliah jurusan teknik mesin di universitas ini adalah AUD 39.800 per tahunnya!

There you have it! Itu dia biaya kuliah jurusan teknik mesin di 5 universitas top di Australia. Jangan lupa kalo semua universitas ternama ini pastinya menyediakan kesempatan beasiswa buat mahasiswa internasional, coba dicari ya! It’s also your lucky day soalnya kelima universitas kece ini semuanya merupakan partner dari SUN Education, maka dari itu semua informasi soal mereka bisa kamu temukan selengkapnya di sini.

Mau tau lebih banyak mengenai kesempatan kuliah di Australia atau negara tujuan studi lainnya? Semua bisa diakses melalui satu klik aja! Akses SUN E-Guide Book sekarang juga! Super praktis dan GRATIS, E-Guide Book ini bisa kamu baca dari gadget mana pun dan kapanpun.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Unsplash, www.uow.edu.au, www.sydney.edu.au

Tinggalkan Balasan