Sistem ‘Learning-by-doing’ Studi Perhotelan di BMIHMS Australia
11 Juli 2019
Salah Satu Proyek Horizon 2020 ini Dipimpin oleh University College Dublin
22 Juli 2019

Biru Bahari Kepulauan Perhentian di Malaysia

Tertarik mencoba ‘surga lokal’ yang ada di Malaysia? Jangan lewatkan langkah kakimu di Kepulauan Perhentian ini.

Sumber: Traveloka – blog

Kepulauan Perhentian merupakan pulau-pulau yang terletak di Besut District, Malaysia. Aksesnya dimulai dari Kuala Besut yang kemudian dapat dilanjutkan dengan speedboat untuk menyeberang pulau. Kedua pulau utamanya—Pulau Perhentian Besar dan Perhentian Kecil, mampu memanjakan kedua matamu dan memberikan suasana yang tenang. Ketika perahumu mendekati pesisir pantai, kamu akan dihadapkan dengan bukit hijau yang membentang serta air pantainya yang jernih dan berwarna biru terang.

Sumber: Orbitz

Pulau Perhentian Besar, lebih seperti resor dan menarik kerumunan wisatawan dewasa. Sedangkan Pulau Perhentian Kecil lebih sering dikunjungi oleh para backpackers ataupun budget travelers. Meskipun begitu, kedua pulau tersebut sama-sama memiliki pantai yang menawarkan keindahan tersendiri. Kamu bisa melakukan banyak hal seperti berenang, scuba diving, snorkeling, hingga berjemur di pasir putih yang berkilauan. Terlebih, suasana pantainya begitu tenang. Jadi, kamu akan merasa rileks dan tidak terburu-buru.

Sumber: Pinterest

Yang menarik, Kepulauan Perhentian tidak kehilangan daya tarik jungle-nya meskipun telah menjadi sumber pariwisata. Inilah salah satu khas kepulauan tersebut—masih terlihat sangat segar, bersih, dan tidak penuh dengan kendaraan. Hutan segarnya yang otentik serta air pantai yang jernih biru tak lain menjadi kesimpulan tepat bahwa Kepulauan Perhentian merupakan ‘local gem’ sempurna bagi kamu yang ingin berplesir.

Jika kamu berencana mengunjungi Kepulauan Perhentian, waktu terbaiknya adalah saat musim kemarau mulai dari bulan Maret hingga November. Tak perlu ragu—dengan keindahan yang ditawarkannya, kamu dijamin akan menikmati hari terbaikmu dengan pengalaman baru mengunjungi ‘surga bahari’ di Malaysia serta menyatu dengan suasana pantai yang sangat damai.

Comments are closed.

Chat di WhatsApp