Kenalan dengan Edith Cowan University, Kampusnya Wolverine!
Kenalan dengan Edith Cowan University, Kampusnya Wolverine!
15 April 2022
Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis
Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis
20 April 2022

Bisa Ambil Mata Kuliah Bisnis di 6 Jurusan Ini!

Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis

Gelar di bidang yang berhubungan dengan bisnis bisa bermanfaat di hampir setiap industri dan membuka pintu bagimu ke beragam jalur karir setelah lulus nanti. Nah, meski begitu, banyak juga yang nggak tau kalo kamu bisa aja mendapatkan ilmu bisnis di jurusan lain selain business studies. Mau tau beberapa jurusan yang punya opsi mata kuliah bisnis? Baca terus ya!

Memilih jurusan yang berhubungan sama bisnis bisa jadi hal yang penting karena mempersiapkanmu untuk sukses dalam karir yang kamu inginkan.

Di bawah ini adalah beberapa jurusan yang bisa kamu ambil kalo mau belajar mata kuliah bisnis!

 

Akuntansi

Mata Kuliah Bisnis

 

Jurusan akuntansi mempelajari cara menganalisis dan mengelola laporan keuangan. Selain itu, dalam jurusan ini kamu bakal tau cara menyiapkan dokumen keuangan dan mengelola operasi bisnis. Nah, mata kuliah bisnis juga pasti ada nih di dalam jurusan ini!

Selain mata kuliah bisnis, mata kuliah lainnya di jurusan akuntansi mencakup beberapa lainnya seperti sistem informasi akuntansi, hukum bisnis, audit, hingga akuntansi pajak.

 

Marketing

Mata Kuliah Bisnis

 

Setelah akuntansi, jurusan marketing juga mengandung mata kuliah bisnis. Jurusan ini belajar soal promosi produk, penetapan harga produk, brand awareness, riset konsumen, sampe cara menargetkan perilaku konsumen melalui iklan. 

Mata kuliah yang biasanya terdapat dalam jurusan marketing mencakup advertising dan promosi, komunikasi pemasaran, international marketing, manajemen pemasaran, hingga professional selling and sales management. Nggak cuma itu! Kamu juga bakal belajar soal perilaku konsumen, riset marketing, serta strategi marketing.

 

Sales

Mata Kuliah Bisnis

 

Kalo belajar jurusan sales, kamu juga akan mendapatkan ilmu bisnis di mata kuliah bisnis. Jurusan sales mempelajari cara menjual produk dan layanan, baik kepada konsumen maupun bisnis. Kamu akan dapet pelajaran yang berkaitan dengan beberapa topik utama seperti ekonomi bisnis, kewirausahaan, serta sales skills lainnya.

Dengan gelar dari jurusan sales, kamu berkesempatan memiliki peluang karir menjadi sales manajer, account executive, account manager, vice president of sales, hingga retail sales associate.

 

Finance

 

Jurusan finance mempelajari dasar-dasar keuangan termasuk akuntansi, ekonomi, manajemen proyek, prinsip bisnis, dan cara menggunakan informasi ini untuk membantu operasional sebuah perusahaan atau individu.

Dalam jurusan finance, kamu bakal dapet juga mata kuliah bisnis, investasi, serta cara membuat rencana keuangan jangka panjang. Mata kuliah lainnya yang bakal kamu pelajari mencakup akuntansi dan statistik untuk analisis keuangan, pasar keuangan dan lembaga, investasi, analisis laporan keuangan, serta manajemen keuangan dan keuangan internasional.

 

International Business

 

Jurusan international business mempelajari pasar keuangan yang sedang berkembang, perbankan global, perilaku budaya, manajemen bisnis internasional, dan kebijakan moneter internasional. Jurusan ini bermanfaat bagi individu yang ingin bergabung dengan perusahaan mancanegara setelah lulus lho! 

Selain belajar mata kuliah bisnis, jurusan international business juga memiliki sejumlah mata kuliah lainnya kayak etika bisnis, pasar keuangan, bahasa asing, logistik global, komunikasi antar budaya, keuangan internasional, pemasaran internasional, hingga operasional bisnis skala internasional.

 

Human Resources

 

Moving on! Jurusan HR mempelajari cara merekrut dan mempertahankan bakat yang terampil, keterampilan wawancara, peraturan tempat kerja skala nasional hingga regional, serta cara melatih dan memotivasi karyawan. 

Mata kuliah untuk program ini meliputi kompensasi dan tunjangan, hubungan karyawan dan tenaga kerja, masalah hukum dalam pekerjaan, perilaku organisasi, manajemen kinerja, kepegawaian, statistik dan pelatihan dan pengembangan.

There you have it! Itu dia pilihan jurusan dengan mata kuliah bisnis yang bisa kamu ambil. Banyak banget kan opsinya? Masih bingung paling cocok sama jurusan yang mana? Konsultasi secara GRATIS dulu dong sama SUN Education!

Untuk tau informasi soal kuliah di luar negeri dan jurusan-jurusan terbaik lainnya kamu hanya perlu akses SUN E-Guide Book sekarang! E-Guide Book ini bisa kamu akses dari gadget mana pun secara GRATIS.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Unsplash

Tinggalkan Balasan