sweden-companies
5 Perusahaan Terkenal dari Swedia
31 Mei 2019
5 dari 10 Gedung Tertinggi di Dunia Ternyata Ada di China!
31 Mei 2019

Capilano Suspension Bridge Park: Sensasi Melangkah di Ketinggian

capilano bridge

Capilano Suspension Bridge Park adalah sebuah taman wisata yang terkenal dengan jembatan gantungnya di Kota Vancouver, British Columbia, Kanada. Taman ini pertama kali dibangun pada tahun 1889 dengan satu jembatan gantung yang membentang di atas sungai Capilano. Jembatan tersebut pada awalnya dibangun dengan tali rami dan papan cedar. Pada tahun 1903 konstruksi jembatan ini diganti dengan baja. Taman ini sepenuhnya dibangun ulang pada tahun 1956.

suspension bridge

sumber: www.capbridge.com

Saat ini, terdapat tiga jenis jembatan gantung yang bisa dilalui turis di taman ini. Yang pertama adalah Capilano Suspension Bridge yang membentang sepanjang 137m dan tergantung setinggi  70m di atas Capilano River. Jembatan ini akan membawamu berjalan melewati aliran sungai Capilano di ketinggian yang membuatmu dapat melihat pucuk-pucuk pohon cemara.

treetops adventure

Sumber: www.capbridge.com

Yang kedua adalah Treetops Adventure yang dibuka sejak tahun 2004. Merupakan serangkaian tujuh jembatan gantung yang disambungkan dengan delapan pohon Douglas-fir seberat 30 ton dan berusia 250 tahun. Treetops Adventure akan membuatmu merasakan sensasi berjalan di ketinggian 30m di antara dahan-dahan pohon pinus.

cliffwalk

Sumber: www.capbridge.com

Selanjutnya Cliffwalk, yaitu berjalan di jembatan gantung setinggi 213m yang berada dipinggiran tebing yang curam. Meski sangat tinggi, jembatan ini sanggup menahan berat hingga 45 ton atau setara dengan berat 35 ekor paus pembunuh. Sensasi ini akan sulit didapatkan di taman-taman berkonsep canopy walk lainnya.

the living forest

Sumber: www.capbridge.com

Selain berjalan di berbagai jembatan gantung, di taman ini kamu juga bisa mengunjungi pusat cerita dan budaya dari masa lalu khas Indian di Kanada. Ada pula The Living Forest dimana pengunjung dapat melihat lebih dekat ekosistem yang ada di hutan hujan taman tersebut secara alami. Ada pula tur mengeksplorasi hutan di kawasan tersebut dengan bimbingan seorang pemandu yang akan menjelaskan tentang hutan dan sejarahnya.

caplights

Sumber: www.capbridge.com

Pada setiap musim dingin diadakan Canyon Lights, sebuah festival cahaya musim dingin. Saat itu Suspension Bridge, Treetops Adventure, Cliffwalk, hutan hujan serta tebing yang ada di taman ini akan dihiasi dengan lampu-lampu sehingga menampilkan pemandangan cahaya yang indah. Untuk musim dingin selanjutnya, Canyon Lights akan diadakan pada 22 November 2019 hingga 26 Januari 2020.

Kota Vancouver di Kanada ini memiliki beberapa institusi pendidikan yang terkenal juga, lho. Yuk temukan jurusan dan kampus impianmu di Vancouver pada bagian Course Finder aplikasi ini.

Comments are closed.

Chat di WhatsApp