biaya kuliah di singapura
Biaya Kuliah di Singapura 2020
27 Februari 2020
pengalaman kuliah di Singapura
5 Alasan Kenapa Pelajar Internasional Mengincar Singapura
28 Februari 2020

Coventry University Terima Penghargaan Queen’s Anniversary Prize

Advanced Manufacturing and Engineering (AME) Coventry University menerima sebuah anugerah penghargaan dari Queen’s Anniversary Prize di Buckingham Palace. Penghargaan ini dianugerahkan oleh Prince of Wales dalam sebuah acara penghargaan yang merupakan perayaan pencapaian dalam pendidikan tinggi di UK.

Queen’s Anniversary Prize diberikan setiap dua tahun sekali oleh Ratu Elizabeth untuk mengakui keunggulan, inovasi dan pendidikan oleh institusi-institusi pendidikan tinggi di UK. Penghargaan ini merupakan anugerah nasional tertinggi yang diberikan kepada institusi pendidikan yang unggul dan terdepan. Melalui AME, Coventry University menerima penghargaan untuk “Pendidikan manufaktur dan teknik yang maju dan inovatif untuk industri otomotif sebagai jawaban atas kebutuhan prioritas bagi lulusan yang industry-ready.”

Tentang AME

AME sendiri merupakan suatu bentuk kerjasama yang unik antara Coventry University dengan Unipart Manufacturing Group yang berlokasi di situs manufaktur internasional terkemuka di Coventry. Institut ini dikenal sebagai “faculty on the factory floor” yang memunginkan pelajar untuk terlibat secara langsung dengan industri teknik dan manufaktur. Hal ini akan memberikan manfaat baik bagi pelajar sendiri maupun bagi industri secara keseluruhan. 

Pada tahun 2025 mendatang, akan ada peningkatan kebutuhan akan 1,8 juta tenaga kerja bidang teknik di industri. Sementara sekitar 67% kalangan industri di UK mengkhawatirkan kualitas calon pekerja akan kemajuan bisnis mereka. Untuk itulah AME telah berperan dalam meningkatkan kualitas lulusan bidang teknis agar menjadi sesuai dengan kebutuhan industri. 

Acara presentasi penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh pelajar dan alumni yang terlibat dengan AME. Mereka adalah pelajar yang telah bergabung dengan AME untuk memaksimalkan pembelajaran dan peningkatan penerimaan mereka di dunia industri. 

Ungkapan Rasa Bangga

Professor John Latham CBE yang merupakan Vice-Chancellor Coventry University menyatakan rasa bangganya atas anugerah Queen’s Anniversary Prize tersebut.

“Penghargaan tersebut merupakan bukti atas pekerjaan berharga yang dicapai melalui kerjasama dan para siswa yang telah terlibat dengan AME juga merupakan contoh cemerlang dari manfaat yang dapat diberikan kemitraan dengan menghasilkan lulusan yang siap-industri dengan keterampilan, pengetahuan, dan keahlian yang dibutuhkan sektor ini,” ungkapnya seperti dilansir halaman berita coventry.ac.uk.

Professor Carl Perrin, Direktur AME juga memberikan pernyataan senada. 

“Unipart Manufacturing Group dan Coventry University berbagi gairah (ganti : semangat) yang sama,termasuk dalam meningkatkan jumlah dan kecakapan insinyur teknis, serta keterampilan terkait di wilayah Coventry dan Warwickshire, dan juga penelitian dan bantuan manufaktur dan teknik tingkat tinggi. Kami sangat senang telah diakui melalui Queen’s Anniversary Prize.”

 

Berita lengkap dalam bahasa Inggris mengenai topik ini dapat dilihat di website Coventry University.

Tinggalkan Balasan