Siap Wujudkan ‘Life Goals’ Kamu? Ini Cara Lengkap Mendaftar Kuliah di Luar Negeri!
25 November 2020
Park, Recreation, and Leisure Studies / Ilmu Pembelajaran Taman, Rekreasi, dan Hiburan
26 November 2020

Informasi Tentang Deakin University Australia, Cari Tahu Yuk!

Deakin university australia

Sumber: abc.net.au

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di Australia, nama Deakin University pasti sudah tidak asing lagi bagimu. Universitas negeri yang terletak terletak di negara bagian Victoria ini telah berdiri sejak tahun 1974. Nama universitas ini sendiri diambil dari nama perdana menteri kedua Australia, Alfred Deakin. Nah, kali ini kita akan membahas lebih lanjut mulai dari fasilitas, prestasi, program studi hingga biaya kuliah di Deakin University Australia. 

Sejarah Singkat Deakin University Australia

deakin university

Deakin University

Deakin University adalah universitas keempat yang didirikan di wilayah Victoria yang secara resmi didirikan dengan disahkannya Deakin University Act 1974. Universitas ini merupakan gabungan antara State College Victoria, Geelong dan Gordon Institute Technology. Kampus pertama Deakin University terletak di Waurn Ponds, Geelong yang dibuka untuk mahasiswa pertamanya pada tahun 1977. 

Kampus dan Fasilitas

Deakin University memiliki 4 kampus yang semuanya berada di negara bagian Victoria. Masing-masingnya yaitu Kampus Melbourne Burwood, Kampus Geelong Waterfront, Kampus Geelong Waurn Ponds, dan Kampus Warrnambool. Kampus Waurn Ponds adalah kampus pertama Deakin University sejak awal berdiri. Meski demikian kampus terbesar saat ini adalah di Kampus Melbourne Burwood. 

Sementara fasilitas yang tersedia di Deakin University juga sangat lengkap. Terutama berbagai fasilitas yang terkait dengan riset, seperti Nanomaterial Manufacture Facility, dan Advanced Material Chemistry and Synthesis Facility. Selain itu, juga ada fasilitas akomodasi, olahraga dan rekreasi, berbagai klub, hingga fasilitas makan dan belanja ada di Deakin University. 

Kegiatan mahasiswa

deakin student

Kegiatan mahasiswa di Deakin University. Sumber: universitiesaustralia.edu.au

Semua kegiatan mahasiswa dan klub-klub di Deakin University dikelola oleh organisasi mahasiswa yaitu Deakin University Student Association (DUSA). Organisasi ini juga mengkoordinasikan kegiatan dan klub yang ada di setiap kampus dan jurusan. Sementara klub mahasiswa yang ada di Deakin University juga sangat variatif. Mulai dari perkumpulan pelajar daerah, hobi, olahraga, minat dan bakat, hingga perkumpulan keagamaan. 

Program Studi

Deakin University memiliki 14 sekolah yang tergabung dalam 4 fakultas. Keempatnya adalah Faculty of Arts & Education, Faculty of Business & Law, Faculty of Health, Faculty of Science, Engineering & Built Environment. 

Ada 108 program studi yang ditawarkan Deakin University di tingkat undergraduate atau sarjana untuk pelajar internasional. Sementara itu, ada 151 program untuk tingkat postgraduate, 42 program riset, serta 6 program non-gelar. Deakin University juga menawarkan program online untuk internasional student yang kesulitan melakukan perjalanan ke Australia. Program online ini tersedia untuk pelajar di tingkat undergraduate, postgraduate, dan juga research. 

Riset

Meskipun tidak secara terang disebutkan sebagai “universitas riset”, Deakin University termasuk yang progresif dalam riset intensif. Universitas ini memiliki 6 institusi riset dan 13 pusat riset strategis yang bergerak dalam riset untuk berbagai bidang. Fasilitas riset di Deakin University menunjukkan bahwa universitas ini serius dalam melakukan riset. Mulai dari sains dan teknologi, sosial, seni, hingga pendidikan telah menjadi fokus riset di Deakin University Australia. Riset ini tidak hanya terbatas riset lokal, namun juga sudah mencakup ke taraf global. 

Tertarik untuk melanjutkan studi di Deakin University?

study at deakin

Gedung Deakin University. Sumber: food.deakin.edu.au

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Deakin University, kamu dapat mengkonsultasikannya dengan SUN Education, lho. Dapatkan informasi mulai institusi, program studi, hingga biaya hidup dan biaya kuliah langsung dari profesional di bidangnya. Plan your future with SUN Education and go for it!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan lebih dari 300 institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu. 

Comments are closed.