university of alberta
Mengenal University of Alberta, Universitas dengan ‘Employability’ Terbaik di Kanada
27 November 2019
5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Kuliah di Belanda
28 November 2019

Besalú, Spanyol: Sensasi Kembali Melangkah di Abad Pertengahan

Indahnya kota bersejarah Besalú—kota abad pertengahan yang penuh dengan karakter.

Sumber: Pinterest

Besalú terletak di sebelah utara Spanyol dan mudah dijangkau dari Girona ataupun dengan perjalanan sehari dari Barcelona. Kota ini sangat terawat dan memiliki banyak bangunan abad pertengahan. Bagi kamu yang mencintai medieval, sejarah, atau ingin mencoba suasana baru, Besalú merupakan salah satu kota di dunia yang harus kamu coba kunjungi.

Bebatuan yang membentuk kota ini sudah ada sejak dari ratusan tahun lamanya. Hal tersebut dapat kamu lihat dari beberapa arsitektur bangunannya yang begitu berkesan. Tatanan serta gaya kota yang mengesankan Romawi, gothic, serta abad pertengahan menjadi trademark tersendiri yang disandangnya. Dengan desain yang khas tersebut, Besalú tak diragukan lagi menarik banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Sumber: travelinspires.org

Selain jembatan ikonik, Besalú memiliki banyak destinasi jadul yang sangat artistik. Salah satunya adalah The Monastery of Saint Pere. Bangunan ini merupakan gereja milik biara. Meskipun dibangun pada tahun 1977, mayoritas bangunan ini sebenarnya berasal dari abad ke-11.

The Monastery of Saint Pere dibangun dengan gaya basilica dan memiliki hamparan alun-alun ditengah dimana kamu dapat menemukan sejumlah café dan restoran. Bangunan dengan arsitektur abad pertengahan seperti ini pun tak hanya Monastery saja. Besalú juga memiliki The Church of Sant Vicente, Jewish Baths & Synagogue, dan The Royal Besalú Court.

Sumber: Pinterest

Jika ingin berplesir ke sisi lain, kamu juga bisa ke pantai yang hanya berjarak 35 menit dari pusat kota. Pantai tersebut adalah Costa Brava. Kalau kamu mencari pantai berpasir, teluk berbatu, dan desa yang tenang, pantai ini adalah jawabannya! Apalagi selain perairan, Costa Brava yang langsung menghadap ke Laut Mediterania ini pun memiliki berbagai macam tempat yang dapat dikunjungi. Kamu bisa berolahraga di lingkungan pantai ataupun mengunjungi museum arkeolog yang ada disekitarnya.

 

Kalau sudah berjalan-jalan mengunjungi berbagai tempat ‘magis’, terkadang beberapa dari kita ingin berbelanja souvenir sebagai buah tangan ataupun koleksi! The great thing is, Besalú memiliki banyak toko suvenir spesial yang menjual barang-barang kerajinan lokal. Kamu bisa menemukan keranjang anyaman, pin, baju, hiasan dinding, dan masih banyak lainnya.

Sumber: Travel Inspires Experiences

Seru bukan?

Selain suasana klasiknya yang tak lekang oleh waktu, Besalu memiliki berbagai jenis destinasi yang akan memberikanmu pengalaman berbeda! Kamu akan belajar memahami dan menghargai arsitektur, sejarah, dan juga seni. Terlebih Besalú ini telah dinyatakan sebagai kota dengan National Historic-Artistic Ensemble karena nilai arsitekturnya yang tinggi. Melihat keunggulan kotanya, Besalú tentu merupakan pilihan terbaik untuk ditambahkan ke dalam wishlist destinasimu mengelilingi dunia nanti!

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!