sky tower
‘Berjalan’ dan ‘Jatuh’ dari Sky Tower, Menara Tertinggi di Auckland
20 Juni 2019
Opening Promo SUN English Gading Serpong
21 Juni 2019

Esplanade: Sentra Pesona Artistik Pertunjukan Seni di Singapura

esplanade

Sumber: Esplanade

Apakah kamu pecinta seni? Penikmat seni? Ataukah baru pertama kali berkeinginan menikmati kreativitas pertunjukan seni di gedung kesenian? Apapun itu, Esplanade—akan membuatmu terpukau.

esplanade

Sumber: Esplanade

Esplanade adalah pusat pertunjukan seni terbesar di Singapura. Bentuknya sangat unik—menyerupai buah durian dan sisi gedungnya ada yang menghadap Teluk Marina. Pusat kesenian ini dikenal sebagai salah satu yang tersibuk di dunia. Mereka telah menggelar sekitar 3000 pertunjukan dengan mitra kolaborasi serta para pemberi kerja mereka setiap tahunnya.

esplanade

Sumber: Esplanade

Berdiri sejak tahun 2002, Esplanade dikhususkan untuk beragam pertunjukan tari, musik, teater, konser-konser kelas dunia, dan berbagai pameran. Mulai dari concert hall, theatre, studio, taman, visual arts space, hingga PIP’s Playbox ada di gedung ini. Dengan tempat yang bervariasi tersebut, para pengunjung tentu dapat menikmati berbagai hiburan seni yang berbeda.

esplanade

Sumber: Esplanade

Salah satu pertunjukan seninya, teater Fatih – The Prince & The Drum, akan digelar di akhir bulan Juni ini. Kisah tersebut menceritakan Pangeran Fatih dari Kerajaan Sritanmira yang memulai perjalanan penemuan jati diri, lalu mendapatkan dirinya tersesat dan dikhianati, hanya agar diselamatkan dengan kekuatan cinta kedua orang tuanya. Tak hanya kisah tentang Fatih saja, akan selalu ada pertunjukan teater lain yang terjadwal untuk digelar kedepannya.

esplanade

Sumber: Esplanade (Singer, Adia Tay)

Selain teater, pertunjukan musik pun tak kalah menarik. Salah satu penampil, yaitu penyanyi Singapura Adia Tay dan bandnya tampil pada beberapa hari yang lalu. Membawakan lagu ‘There is a Book of Living Things Under The Sea (My Heart is One of Them)”, mereka bercerita bahwa kehidupan seperti buku—ada kita yang memiliki cerita didalamnya.

esplanade

Sumber: Esplanade

Disamping kemegahan pertunjukannya, gedung ini sebenarnya tidak hanya menyediakan teater dan studio indoor. Esplanade ternyata memiliki teater besar yang juga ada diluar gedung. Letaknya persis menghadap Teluk Marina dan kamu bisa melihat cakrawala kota yang menakjubkan. Gedung ini dapat menampung 450 kursi dan 600 penonton berdiri. Beragam pertunjukan mulai dari musik hingga tarian dan juga teater, dapat dinikmati oleh seluruh penonton yang datang menyaksikan.

esplanade

Sumber: Esplanade

Menariknya lagi, pusat kesenian ini bersifat nirlaba. Pihak Esplanade memang berusaha untuk membuat agar ‘seni’ dapat dinikmati oleh seluruh khalayak. Mereka memiliki misi untuk menghibur, melibatkan, mengajarkan, serta menginspirasi melalui seni. Melalui hal tersebut, mereka ingin terus menginspirasi para penonton dan juga memupuk kancah seni.

esplanade

Sumber: Esplanade

Jika kamu tertarik berkelana dan menghentikan langkahmu untuk menikmati suguhan artistik seni di Singapura, pusat pertunjukan seni ini bisa ditambahkan ke dalam destination list kamu. Dengan menjejakkan kaki di Esplanade—kamu akan membiarkan kedua mata serta nalurimu mengapresiasi keindahan seni yang siap menyambut. Terlebih, selain menambah pengalaman, kamu akan memperluas pengetahuanmu akan seni, makna, dan bahkan keindahan arsitektural gedungnya.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!