jurusan di university college london
7 Jurusan di University College London dengan Prospek Kerja Gemilang!
25 Maret 2022
Comedy
Comedy
28 Maret 2022

Fakta Jurusan Manajemen yang Banyak Orang Nggak Tahu

Fakta Jurusan Manajemen yang Banyak Orang Nggak Tahu

Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan yang banyak peminatnya. Alasannya karena prospek kerja di masa depan yang menjanjikan dan  hampir di semua instansi baik pemerintahan atau swasta membutuhkannya. Jurusan ini mempelajari cara merencanakan, mengatur dan mengelola perusahaan atau organisasi demi mencapai suatu tujuan yang sudah ada tujuannya. Jadi selama kuliah nanti, kamu akan harus bisa memahami bagaimana menggunakan sumber daya secara efektif untuk mencapai target sasaran. Bagi kamu yang ingin masuk jurusan manajemen, faktanya nggak sampai di situ saja. Ada banyak fakta jurusan manajemen yang belum banyak orang tahu. Apa saja, ya? 

 

Mahasiswinya lebih banyak

Fakta Jurusan Manajemen yang Banyak Orang Nggak Tahu

Sebagai salah satu jurusan di fakultas ekonomi atau dalam sekolah bisnis, jurusan manajemen adalah yang paling banyak peminatnya Fakta jurusan manajemen yang tak banyak orang tahu adalah, rasio mahasiswa dan mahasiswinya cukup terpaut jauh. Bisa-bisa dalam satu angkatan perbandingannya bisa 1:3 sebab para siswi sangat minat dengan jurusan ini. Meski begitu bukan berarti fakta ini melunturkan niat para siswa untuk masuk ke jurusan ini. Selama jenjang karirnya bagus dan sesuai minat, kenapa tidak?

 

Jago mengatur pekerjaan dan tugas

Fakta jurusan manajemen selanjutnya adalah mahasiswanya terkenal jago mengatur pekerjaan dan tugas yang diberikan oleh dosen. Namanya juga mahasiswa jurusan manajemen, mereka harus terbiasa untuk mengatur pekerjaan dan tugas yang mereka terima agar bisa mendapatkan nilai yang mereka inginnya. Mereka akan lebih cermat memilih pekerjaan atau tugas mana yang lebih menyita waktu dan mana yang mudah. Jago mengatur pekerjaan dan tugas juga sudah menjadi sebuah latihan bagi mereka sebelum terjun ke dunia kerja. Mereka sudah terbiasa untuk selalu taat pada waktu yang diberikan demi mencapai suatu tujuan.

 

Nggak hanya jadi manager

Fakta Jurusan Manajemen yang Banyak Orang Nggak Tahu

Namanya juga jurusan manajemen, pasti banyak yang mengira jenjang karirnya hanya menjadi manajer saja. Faktanya, lulusan jurusan manajemen masih memiliki prospek karir yang cukup luas. Kamu nggak hanya bisa menjadi manajer, jenjang karir lainnya yang bisa kamu kejar antara lain market researcher, product manager, banker hingga dosen dan banyak lagi. Dengan banyaknya prospek karir ini, kamu bisa memilihnya sesuai dengan minat dan tujuan kamu.

 

Masih ada hitungan

Masuk ke jurusan manajemen untuk menghindari materi hitungan? Wah, kamu sudah melakukan kesalahan! Meskipun manajemen adalah “ilmu sosial”nya fakultas ekonomi, kamu tetap mendapatkan mata kuliah hitungan seperti akuntansi, statistika dan lain-lainnya. Bahkan kamu harus menyediakan kalkulator karena hitungannya cukup banyak. Bukan tanpa alasan, perhitungan ini pun akan kamu gunakan bahkan saat kamu sudah terjun ke dunia kerja nanti. 

 

Punya masa depan cerah

Fakta Jurusan Manajemen yang Banyak Orang Nggak Tahu

Siapa sih yang nggak mau punya masa depan cerah? Nah, jurusan manajemen ini merupakan salah satu jurusan yang menjanjikan masa depan cerah. Hampir semua industri membutuhkan lulusan jurusan manajemen. Jadi, bahkan sampai kamu lulus kuliah sekalipun, lapangan kerja untuk mahasiswa jurusan manajemen tetap tersedia. Jadi, nggak perlu ragu lagi kan mengambil jurusan manajemen? 

 

Bedanya kuliah manajemen di luar negeri

Jika kamu berminat mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kuliah jurusan manajemen yang lebih luas lagi, maka kamu bisa memilih kuliah jurusan ini di luar negeri. Apa perbedaan kuliah manajemen di dalam maupun di luar negeri? Ilmu manajemennya tentu nggak jauh beda, namun metode pengajarannya lah yang berbeda. Universitas di luar negeri menyediakan kelas yang lebih kecil sehingga perkuliahan terasa lebih hangat dan dekat dengan mahasiswanya.

Mereka juga nggak ragu untuk berdiskusi dengan dosen mereka. Selain itu, pembelajarannya juga lebih industry related sehingga mahasiswanya telah dibekali skill yang berguna saat terjun ke dunia kerja. Meski begitu, ilmu yang kamu dapatkan saat kuliah manajemen di luar negeri tetap bisa kamu gunakan dimanapun.

Selain itu, persiapan kuliah manajemen di luar negeri tentunya akan lebih banyak dari pada kuliah di Indonesia. Untuk itu, kamu harus mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi terpercaya sebelum mantap kuliah manajemen di luar negeri. Informasi ini bisa kamu dapatkan dengan konsultasi GRATIS bersama SUN Education. 

Masih bingung kuliah di negara mana? Worry no more! Ada SUN E-guide book yang menyediakan informasi lengkap mulai dari sistem pendidikan, living cost hingga fakta-fakta menarik negara-negara tujuan favorit. Hebatnya lagi, kamu bisa membaca SUN E-guide book secara GRATIS kapanpun dan dimanapun!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar:  Pexels

Tinggalkan Balasan