universitas di jepang dan jurusannya
Universitas di Jepang dan Jurusannya
13 April 2020
biaya hidup di korea selatan
Biaya Hidup di Korea Selatan untuk Mahasiswa Indonesia 2020
15 April 2020

Fakta Sebenarnya Agen Sekolah ke Australia: Seperti Apa?

agen sekolah ke australia

agen sekolah ke australia

Seiring waktu, perencanaan studi ke luar negeri selalu menunjukkan peningkatan. Baik itu studi ke Amerika, Inggris, Asia, maupun Australia. Banyak pelajar yang memiliki impian studi di luar karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan. Mulai dari kualitas pendidikan terbaik, pengalaman akademik dan hidup, hingga menjalin koneksi global. Sementara itu, proses aplikasi studi di luar negeri berbeda jika dibandingkan dalam negeri. Perbedaannya terdapat dalam segi jenis berkas-berkas kelengkapan serta syarat pendaftaran. Oleh karena itu, saat ini banyak konsultan pendidikan di Indonesia yang dapat dikatakan berbentuk seperti agen, misalnya; agen sekolah ke Australia, dalam membantu perencanaan para pelajar yang ingin studi ke luar negeri.

Sumber: Freepik

Berbicara tentang Australia, negara ini termasuk salah satu destinasi studi populer para pelajar dari seluruh dunia. Selain terjangkau, Australia dikenal memiliki kualitas pendidikan yang sangat tinggi. Ada puluhan universitas terkemuka dunia yang berlokasi di negara ini. Universitas di Australia sendiri memang banyak yang memberikan layanan baik kepada siswa internasional. 

Baca Juga : Kriteria, Alur Pendidikan dan Biaya Kuliah Kedokteran

Layanan tersebut berupa dukungan akademis dengan akreditasi serta standar tinggi, pathway, fasilitas kampus yang mendukung, dan juga dukungan pengembangan bahasa Inggris. Karena entry requirement universitas Australia berbeda dengan dalam negeri, beberapa pelajar Indonesia banyak yang memutuskan untuk berkonsultasi dengan agen sekolah ke Australia agar dapat dibimbing dalam segi tata cara langkah-langkahnya.

Salah satu syarat wajib yang perlu kamu penuhi untuk berkuliah di Australia adalah dengan mengurus imigrasi serta visa. Baru setelah lulus dari dari dokumen-dokumen, kamu bisa memasuki tahap pengisian form ataupun proses pendaftaran kuliah di Australia. Selain persyaratan nilai-nilai sekolah dan sertifikat, kamu juga perlu mengumpulkan bukti kemampuan berbahasa Inggris.

Nilai kombinasi dari reading, writing, listening, dan speaking dibutuhkan karena kalian akan menetap disana untuk beberapa waktu selama masa studi. Kalian akan menggunakan bahasa Inggris baik itu di lingkungan kampus, komunitas, maupun tempat tinggal. Oleh karena itu, universitas serta imigrasi di Australia perlu mengetahui sejauh mana kemampuanmu agar komunikasi saat disana berjalan dengan lancar.

Disamping itu, kuliah di Australia juga membutuhkan GTE. GTE adalah singkatan dari Genuine Temporary Entrant, yang berarti persyaratan dokumen yang membuktikan bahwa tujuan utama ke Australia harus sesuai dengan visa kalian. Dengan visa kuliah/student, tujuan kalian pun adalah fokus, dengan berkuliah di Australia. Dokumen ini juga termasuk salah satu yang esensial.

Pihak imigrasi maupun universitas perlu mengetahui apakah tujuanmu di Australia benar-benar sesuai atau tidak. Karena yang satu ini bisa dikatakan pengurusannya tidak semudah itu, biasanya siswa jadi membutuhkan bantuan agen sekolah ke Australia terbaik. Hal tersebut tentunya berlandaskan alasan kebutuhan bimbingan serta informasi mengenai pengurusan dokumen GTE tersebut. 

Baca Juga : Fakta Dibalik Universitas Terbaik Jerman

Sumber: Freepik

Nah, jika mendengarkan kata ‘agen sekolah’, beberapa dari kita terkadang berpikir bahwa agen bekerja dengan membantu sang anak atau klien secara 360 derajat agar bisa lulus dalam universitas luar negeri tujuannyadengan kata lain, me-lobby calon pelajar tersebut agar lulus dengan mudah. Tetapi nyatanya, tidak seperti itu. Salah satu Konsultan Pendidikan Internasional terbesar di Indonesia, SUN Education Group tidak mendekati konsep tersebut.

SUN Education merupakan perwakilan resmi lebih dari 300 institusi yang tersebar di Australia, Singapura, Inggris, Amerika, Kanada, Malaysia, Swiss, China, Italia, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, dan Indonesia Pathway. Sebagai konsultan pendidikan internasional, SUN Education Group hanya memudahkan proses pendaftaran hingga keperluan studi. Namun untuk kualifikasi, kembali lagi kepada kemampuan serta nilai yang dimiliki oleh sang anak tersebut. Jika dijabarkan, pelayanan yang diberikan SUN Education saat melakukan sesi konsultasi studi ke luar negeri adalah seperti:

 

1. Membantu menyesuaikan pilihan jurusan dengan minat dan bakat

 

2. Mencari universitas dengan kualitas jurusan pilihan yang terbaik

3. Berkomunikasi dengan calon pelajar mengenai nilai serta menyesuaikan hasil nilai sekolah tersebut dengan universitas tujuan nantinya

4. Pengecekan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat pendaftaran

5. Menerima segala konsultasi terkait pilihan pendidikan sang anak tersebut

SUN Education Group tidak hanya sekadar berdiri sebagai konsultan, tetapi juga memiliki beragam layanan lainnya. Mulai dari pendaftaran sekolah, penerjemahan dokumen, kursus persiapan IELTS/TOEFL/SAT, pengurusan visa pelajar dan visa kunjungan bagi keluarga pelajar, pencarian tempat tinggal, perwalian, pengaturan tiket pesawat terbang pengarahan sebelum keberangkatan, dan masih banyak lagi. 

Sebagai konsultan dengan kualitas yang telah diakui ISO, SUN Education Group benar-benar membantu pelajar yang ingin kuliah ke luar negeri agar bisa mempersiapkan kelengkapannya dengan baik semakin berangkat. Kamu tidak perlu ragu berkonsultasi dengan konsultan pendidikan ini. FYI, konsultan pendidikan sekarang semakin populer karena banyak pelajar yang sempat kebingungan dan merasa terbantu. Apalagi, survey terakhir menunjukkan bahwa pelajar internasional yang menempuh studi ke Australia menggunakan jasa konsultan pendidikan.

SUN Education Group

Terlebih, SUN Education juga sudah mendapatkan berbagai macam sertifikat dari badan yang relevan dan sudah terjun dalam industri yang sama. Artinya, SUN Education memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam bidang pendidikan tinggi. Dengan latar belakang pengalaman tersebut, para konsultan serta tutor yang ada di Konsultan Pendidikan Internasional ini telah melewati sesi pelatihan dimana mereka telah dihadapkan dalam posisi yang tepat dalam memberikan bimbingan untuk seluruh problem yang mungkin kamu hadapi saat mendaftar kuliah ke luar negeri.

Baca Juga : Monash University akan Melebarkan Sayap Hingga ke Indonesia

Dari para konsultan, kamu juga akan mendapatkan tips dan trik mendaftar ke universitas yang ada di luar negeri. Mereka akan memastikan dirimu mengirim pendaftaran kepada universitas dan pihak yang tepat serta dengan isi yang tepat. Bagian yang paling baiknya, konsultan pendidikan tidak akan berhenti sampai sesi pendaftaran hingga setelah kamu diterima oleh universitas tujuan.

SUN Education Group akan terus menjalin komunikasi denganmu bahkan di masa-masa studimu. Apapun kesulitan yang kamu alami, kamu bisa menghubungi konsultan tersebut. Karena kepercayaan dan kedekatan terus terjalin, kamu tidak hanya akan manfaat di masa persiapan masuk kuliah sajatetapi hingga masa kuliah dan bahkan hingga kamu menyelesaikan studi tersebut.

Sumber: Freepik

Nah, seperti itulah dia fakta sebenarnya agen sekolah luar negeri! Mereka tidak memberikan keuntungan instan. Nyatanya, sebagai konsultan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter, mereka akan membimbingmu, mengajarmutermasuk dengan kemampuan yang kamu miliki, agar kamu bisa menemukan jurusan serta universitas yang tepat sebagai destinasi studi.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Tinggalkan Balasan