apakah jurusan biologi itu susah
Apakah Jurusan Biologi itu Susah? Jawabannya Ada di Sini!
13 Juni 2022
jurusan periklanan
Jurusan Periklanan vs Marketing: Apakah Sama?
15 Juni 2022

Hal-Hal yang Bikin Envy dari Pemilik Gelar Sarjana Komunikasi

Hal-Hal yang Bikin Envy dari Pemilik Gelar Sarjana Komunikasi

Jurusan komunikasi adalah salah satu jurusan yang banyak digemari oleh calon mahasiswa baik perempuan maupun laki-laki. Ilmunya yang sebenarnya sudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari membuat perkuliahannya terasa lebih enjoyable. That’s why pemilik gelar sarjana komunikasi memiliki ciri khas yang supel dan mudah bergaul. Bahkan banyak banget lho yang envy sama mereka. Nggak hanya karena perkuliahannya yang seru, tetapi ada alasan-alasan. Buat kamu yang masih ragu, ini dia beberapa alasan kenapa kamu harus jadi pemilik gelar sarjana komunikasi!

 

BACA JUGA: Opsi Karir Peraih Gelar Sarjana Psikologi

 

Punya Skill Berkomunikasi yang Baik

Hal-Hal yang Bikin Envy dari Pemilik Gelar Sarjana Komunikasi

Bagi pemilik gelar sarjana komunikasi, nggak heran kalau mereka punya kemampuan komunikasi yang nggak perlu diragukan lagi. Percaya deh, saat kamu terjun ke dunia kerja, skill berkomunikasi ini sangat amat dibutuhkan di bidang apapun kamu berkarir. Skill berkomunikasi ini berfungsi untuk melancarkan kerja sama antar tim, mempresentasikan strategi-strategi pemasaran di masa depan, bahkan saat kamu pitching ide kamu di depan atasan atau klien. Dengan skill berkomunikasi yang bagus ini, tentunya tujuan apapun yang akan kamu sampaikan dijamin mudah diterima oleh lawan bicaramu. Isn’t it great?

 

Bisa Berkarir di Berbagai Bidang

Hal-Hal yang Bikin Envy dari Pemilik Gelar Sarjana Komunikasi

Tahu nggak, banyak banget yang envy dengan pemilik gelar sarjana komunikasi karena punya peluang untuk berkarir di berbagai bidang nih. Misalnya, di bidang media digital yang sedang gencar-gencarnya, pemilik gelar sarjana komunikasi bisa bekerja sebagai social media specialist, copywriter maupun content creator. Mereka punya kekuatan dalam membuat konten yang bisa berkomunikasi dengan audience. Bahkan, pemilik gelar sarjana komunikasi juga bisa berkarir di bidang pemasaran, lho. Di bidang ini, kemampuan komunikasi dalam bentuk tertulis dan lisan juga sangat dibutuhkan tentunya dalam menyapa konsumen dan klien.

 

Dibutuhkan di Banyak Perusahaan

Hampir semua perusahaan baik yang bergerak di bidang jasa atau tidak pastinya membutuhkan pemilik gelar sarjana komunikasi. Untuk di perusahaan, bagian-bagian yang membutuhkan mereka adalah bagian Public Relation, Human Resource Department, Marketing, Brand Communication dan Corporation Communication. Perannya tentu bermacam-macam, untuk bagian Marketing tentunya untuk berurusan dengan klien. Untuk di bagian Public Relation, mereka berperan untuk meningkatkan menjalin dan menjaga hubungan antara sesama perusahaan dengan publik. Mereka juga berperan dalam manajemen krisis bila terjadi adanya masalah dengan perusahaan. 

Sedangkan Brand Communication bertugas untuk meningkatkan image perusahaan supaya menjadi top of the mind dari konsumen. Dengan begini, pengetahuan dan skill yang kamu pelajari selama berkuliah tentunya sangat berguna dalam membangun citra perusahaan bahkan pemasaran produk perusahaan.

 

BACA JUGA: Jangan Bingung! Ini 5 Alasan Kamu Harus Memilih Jurusan Ilmu Komunikasi

 

Bisa Lanjut S2 di Luar Negeri

Terakhir, tentunya dengan memiliki gelar sarjana komunikasi kamu tentunya memiliki kesempatan kuliah S2 di luar negeri. Apalagi jika kamu punya pengalaman kerja di bidang komunikasi, akan lebih mudah dalam melanjutkan S2 di sana bahkan berpeluang untuk mendapatkan beasiswa. Apalagi perkuliahan S2 di luar negeri juga memberikan kamu peluang karir yang lebih tinggi lagi. Perkuliahannya pun lebih intimate dan ilmu-ilmunya juga sangat insightful. Makanya, nggak akan rugi untuk mengejar S2 jurusan komunikasi di luar negeri.

Apakah kamu berminat melanjutkan kuliah di luar negeri, tetapi bingung apa saja persiapannya? No worries! Semua persiapan kuliah di luar negeri kamu akan SUN Education bantu! Mulai dari persyaratan akademik, bahasa Inggris, permohonan visa pelajar bahkan sampai akomodasi selama kuliah di sana bisa kami bantu, lho!

Oh ya, buat yang berminat kuliah S2 dengan beasiswa, informasinya bisa kamu dapatkan di SUN E-Guide Book. Isinya lengkap banget, bahkan informasi negara-negara tujuan favorit untuk kuliah juga tersedia, lho. Yuk, akses SUN E-Guide Book sekarang!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber foto: Pexels

Tinggalkan Balasan