Scienceworks, Destinasi Wisata Sekaligus Belajar di Australia
11 Juni 2019
user experience
User Experience Design dan Persaingan Bisnis di Era Digital
12 Juni 2019

Horologi: Uniknya Belajar Seni dan Ilmu Penunjuk Waktu

Di berbagai belahan dunia, minat pembuatan ataupun perbaikan jam memang meluas. Ternyata, untuk mendalaminya, sudah ada studi Horologi yang dapat membantu memberikan pembelajaran tepat mengenai waktu dan juga penunjuknya.

Sumber: Birmingham City University

Horologi– beberapa dari kita pasti mengaku tidak memahami arti dari kata tersebut. Horologi merupakan seni dan ilmu mengenai pengukuran waktu serta penunjuk waktunya. Meskipun jarang terdengar dan bahkan tidak tersedia di Indonesia, Horologi sebenarnya termasuk salah satu dari berbagai jurusan unik yang ada di dunia.

Sumber: Birmingham City University

Ketika menempuh studi di bidang ini, kamu akan mempelajari jam dinding dan arloji dalam segi mekanik maupun elektroniknya. Terbayang kan serunya? Berbagai kegiatan seperti memeriksa riwayat ketepatan waktu, mempelajari bagaimana jam dan arloji bekerja, serta merancang jam juga pasti tidak akan terlewatkan dalam beberapa jadwal perkuliahanmu. Jurusan ini pun dapat dikatakan memiliki khas karena kegiatan studinya yang menarik dan tidak umum.

Sumber: Birmingham City University

Di Inggris, ada salah satu universitas terkenal yang menawarkan jurusan Horologi. Kampus tersebut adalah Birmingham City University (BCU). Di BCU, proses pembelajaran Horologi difasilitasi dengan perangkat halus berstandar industri, yaitu Solidworks CAD. Kemampuan perangkat ini adalah untuk mengajarkan keterampilan mendesain dan teknis, keterampilan niche modern dalam perbaikan, konservasi, dan juga restorasi. Melalui hal tersebut, kebutuhan siswa akan kelengkapan penunjang studi tentu terpenuhi secara profesional.

Sumber: cdn.wallpaper.com – Cartier

Birmingham City University sendiri terkenal memiliki reputasi yang bagus. Dengan jaringan kampusnya yang luas, mereka berhasil bermitra dengan beberapa industri merek barang mewah. Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) dan Cartier Richemont (UK) merupakan industri yang menaungi berbagai deretan merek terkenal seperti IWC, Panerai, Piaget, Jaeger-LeCoultre, Baume et Mercier, dan Montblanc. Keren bukan? Profesionalitas tersebut pastinya bermanfaat bagi para siswa. Karena mereka menjadi berkesempatan untuk mendapatkan penawaran penempatan kerja, bimbingan pribadi, serta mengembangkan keterampilan teknis di lingkungan komersial.

Sumber: Birmingham Live

Karena itu, kamu bisa menjadikan Birmingham City University sebagai pilihan untuk studi Horologi! Selain bidang studinya yang memberikan pengalaman pembelajaran yang berkesan, pihak kampus BCU tentu siap memfasilitasimu dengan staf serta tutor yang berpengalaman. Kamu bisa mengakses seluruh informasi mengenai kampus tersebut di halaman aplikasi ini dan menghubungi nomor kontak bila memerlukan informasi lebih lanjut. Karena studi keluar negeri membutuhkan perencanaan matang, yuk persiapkan dirimu mulai sekarang!

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!