Preparation Checklist
6 November 2019
Manfaat Kuliah di Luar Negeri
6 November 2019

Info Penting untuk Orangtua

Sebagai orangtua, Anda tentu memiliki banyak pertimbangan sebelum menyekolahkan anak ke luar negeri. Ini sangat wajar mengingat mengirim anak sekolah ke luar negeri merupakan keputusan besar. Nah, untuk semakin meyakinkan niat Anda, pastikan Anda sudah mempertimbangkan dengan matang beberapa hal penting berikut ini:

1. Dana Pendidikan
Sekolah ke luar negeri memang memerlukan biaya yang besar. Namun, biaya tersebut tentu sebanding dengan ilmu dan pengalaman yang anak Anda akan dapatkan sebagai bekal berharga dan nilai tambah bagi anak untuk mencapai kesuksesan kelak. Dengan kata lain, biaya yang Anda keluarkan itu menjadi investasi jangka panjang untuk masa depan anak.

Sumber: Freepik

2. Pertemanan Global
Dengan bersekolah di luar negeri, anak Anda akan berteman dengan orang-orang dari berbagai mancanegara. Pergaulan global itu sudah tentu akan memperluas wawasan, cara berpikir, ilmu, dan budaya si anak. Hal tersebut akan menjadi modal bagi si anak untuk mendapat berbagai peluang menjanjikan di masa depan.

3. Keamanan & Kemandirian
Tak perlu mencemaskan keamanan anak yang sedang menempuh studi di luar negeri. Sebab, akan ada pihak-pihak yang membantu menjaga dan mengawasi anak Anda selama studi. Sang anak pun akan terlatih hidup mandiri karena mereka ‘dipaksa’ kondisi untuk melakukan semua hal sendiri, termasuk mengerjakan urusan domestik seperti memasak dan membereskan rumah. Hal tersebut justru dapat menjadi bekal sekaligus pengalaman berharga yang membuat anak jadi lebih dewasa dan siap menghadapi masa depan yang penuh persaingan.

4. Ketersediaan Jurusan 
Sekolah di luar negeri membuka banyak peluang dan kesempatan menarik yang mungkin tidak disediakan di dalam negeri. Seiring perkembangan keilmuan yang semakin maju, sudah saatnya generasi muda menyesuaikan segala perubahan baru. Mengirimkan anak studi di luar negeri akan membuatnya lebih unggul, berpikiran terbuka, dan siap menghadapi tantangan global.

5. Nilai Tambah di Dunia Kerja
Pengalaman bersekolah di luar negeri merupakan nilai plus bagi anak Anda, terutama pada saat mencari kerja. Semua perusahaan tentu mengerti benar bahwa lulusan luar negeri memiliki wawasan dan cara pandang yang luas sebagai hasil dari pergaulan maupun interaksi secara global. Terlebih, kemampuan berbahasa asing yang baik memperbesar kemungkinan anak Anda direkrut perusahaan besar kelas dunia.

Sumber: Freepik

6. Perubahan Zaman
Zaman dulu, para pebisnis sukses mungkin masih bisa mengandalkan naluri bisnis dan keuletan tanpa latar pendidikan tinggi. Namun, di masa sekarang, mayoritas pebisnis sukses memiliki latar pendidikan tinggi bahkan tak sedikit yang mengenyam pendidikan di luar negeri. Pendidikan berkualitas tinggi serta wawasan global kini menjadi aspek penting untuk memenangkan persaingan global.

7. Mutu dan Prasarana Pendidikan
Dengan dukungan dana dan komitmen penuh pemerintah luar negeri, roda perkuliahan berjalan mulus. Para dosen perguruan tinggi di luar negeri diberikan upah yang layak oleh pemerintah, sehingga mereka pun bisa berkonsentrasi dan berdedikasi penuh mendidik para siswanya. Ketersediaan fasilitas lengkap, sinergi yang harmonis antara dunia kampus dan perusahaan, menunjang terciptanya lulusan yang kompeten.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!