Kehidupan di Inggris
Checklist Buat Mahasiswa Sebelum Mulai Kehidupan di Inggris
7 Maret 2022
University of Amsterdam, Kampus Pilihan untuk Kuliah di Belanda
University of Amsterdam, Kampus Pilihan untuk Kuliah di Belanda
8 Maret 2022

Ini Beberapa Benefit yang Bakal Perkaya Pengalaman Kuliah S2 di Inggris!

Pengalaman Kuliah S2 di Inggris

Source: Unsplash

Sedang berpikir untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke jenjang selanjutnya? The UK is the perfect destination for you! Selain memiliki sistem pendidikan yang top banget, negara ini menjadi salah satu tujuan studi terfavorit mahasiswa internasional. Banyak banget benefit yang bisa kamu rasakan untuk memperkaya pengalaman kuliah S2 di Inggris nantinya. Mau tau apa aja? Baca terus!

Sebelum mulai, yuk pahami dulu apa itu studi S2 di Inggris!

 

Apa Itu Gelar S2 di Inggris?

Pengalaman Kuliah S2 di Inggris

Source: Unsplash

 

Program pascasarjana atau master di Inggris bisa diambil setelah berhasil menyelesaikan gelar sarjana atau S1. Studi S2 umumnya berlangsung hanya satu tahun dibandingkan dengan program pascasarjana dua tahun yang ditemukan di negara lain.

Ini berarti mahasiswa internasional bisa menghemat waktu, uang, dan memulai karir mereka lebih cepat dengan gelar S2 dari Inggris yang sangat dihormati. Timeline belajar yang lebih cepat ini dijamin bakal menguntungkan dan membuat pengalaman kuliah S2 di Inggris jauh lebih beneficial bagimu!

 

Kenapa Harus S2 di Inggris?

Pengalaman Kuliah S2 di Inggris

Source: Unsplash

 

Mungkin kamu belum yakin buat mendapatkan pengalaman kuliah S2 di Inggris and that’s OK! Masih banyak banget benefit yang bakal kamu peroleh dengan studi di sini.

Inggris sendiri adalah rumah bagi beberapa universitas ternama di dunia, yang terkenal atas kualitas pengajaran dan penelitiannya. Untuk itu, gelar S2 dari Inggris dipandang sangat tinggi oleh para pemberi kerja.

Bagi kamu, sebagai mahasiswa internasional yang belajar di Inggris, ini adalah kesempatan luar biasa buat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris juga! Selain itu, kamu berkesempatan untuk networking dengan komunitas akademisi dan sesama mahasiswa lainnya  yang berasal dari beragam latar belakang.

 

Benefit Studi S2 di Inggris

Pengalaman Kuliah S2 di Inggris

Source: Unsplash

 

Ada beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan yang pastinya akan memperkaya pengalaman kuliah S2 di Inggris. Dengan studi S2 di Inggris, kamu bakal mendapatkan akses ke sumber daya, fasilitas, dan pakar-pakar yang brilian dalam bidang mereka.

Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk tinggal di Inggris dan mencicipi rasanya menjadi native di negara tersebut. Tentunya dengan kuliah S2 kamu akan meningkatkan pengetahuan dan mendapatkan kualifikasi.

Dengan meningkatkan pengetahuan, kamu bakal secara otomatis meningkatkan karir dan memperoleh keterampilan di area baru. Pada akhirnya, meraih gelar S2 akan meningkatkan potensi penghasilanmu. See? There are literally thousands and more reasons for you to take postgraduate or masters course in the UK!

Let the numbers speak! Sebuah studi yang dilakukan Higher Education Statistics Agency menyatakan bahwa 86% mahasiswa yang memegang gelar S2 dari Inggris mendapatkan full-time job setelah lulus, dibandingkan hanya 75% yang bekerja setelah dapat gelar S1.

 

Persyaratan Masuk S2 di Inggris

Source: Unsplash

 

Sebagai mahasiswa asing, kamu harus menunjukkan bahwa kamu memiliki pemahaman bahasa Inggris yang baik, dengan mengantongi sertifikasi yang menyatakan kemampuan bahasa Inggris.

Persyaratan masuk untuk sebagian besar program S2 di Inggris biasanya adalah klasifikasi gelar sarjana S1 atau setara dari negara asalmu. Tapi jangan lupa di cek lagi sebelum apply ya! Karena setiap universitas memiliki persyaratan yang berbeda-beda.

 

Program Studi yang Bisa Diambil Saat S2

Source: Unsplash

 

Sebagian besar universitas di Inggris menawarkan berbagai macam program tingkat pascasarjana – mulai dari seni hingga sains. Dengan beragam pilihan yang tersedia, kamu tinggal cari yang cocok denganmu atau yang sejalan dengan studi S1-mu!

There you have it! Itu dia beberapa benefit yang bisa kamu peroleh yang bakal menunjang pengalaman kuliah S2 di Inggris. Mulai dari kualitas pendidikan hingga prospek karir, you see now there’s no reason why you shouldn’t study masters in the UK!

Mau tau cara gampang buat tau lebih banyak soal belajar di Inggris? Bisa dong! Kamu hanya perlu baca SUN E-Guide Book! Di sini terdapat informasi terlengkap soal studi di Inggris dan banyak negara lainnya. Buruan, akses E-Guide Book secara GRATIS dimanapun dan kapanpun kamu berada!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan