Cara Mengurus Visa ke Singapura
Cek di Sini Buat Tau Cara Mengurus Visa Pelajar ke Singapura!
3 Februari 2022
Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!
Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!
14 Februari 2022

Ini Dia 4 Universitas di Inggris yang Banyak Orang Indonesia!

Ini Dia 4 Universitas di Inggris yang Banyak Orang Indonesianya!

Sumber: Pexels

Banyak orang yang menjadikan Inggris sebagai negara tujuan untuk menimba ilmu. Pasalnya, negara Ratu Elizabeth II ini memiliki sistem pendidikan yang sudah diakui. Apalagi program dan jurusan dari kampus-kampusnya juga banyak dan menarik. Nggak heran, banyak mahasiswa dari Indonesia yang punya cita-cita untuk kuliah di sana. Saking banyaknya yang mau kuliah di Inggris, bahkan ada 4 universitas di Inggris yang banyak orang Indonesia, lho. Universitas mana saja, ya? Yuk, kita cari tahu lebih lanjut! Siapa tahu bisa jadi bahan pertimbangan masa depanmu kelak, kan?

 

King’s College London

Ini Dia 4 Universitas di Inggris yang Banyak Orang Indonesianya!

Sumber: Find an Architect

Universitas di Inggris yang banyak orang Indonesia yang pertama adalah King’s College London. Kampus ini termasuk salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di Inggris. Ia juga dikenal sebagai universitas riset terkemuka dengan reputasi pengajaran kelas dunia juga penelitian yang paling mutakhir. Bahkan kampus ini menempatkan Top 40 menurut QS World University Rankings 2002, lho!

Yang paling disukai mahasiswa Indonesia, King’s College London memiliki kampus-kampus yang tersebar di jantung kota London dimana lingkungannya menawarkan kekayaan akademik, budaya dan sosial. Selain itu, King’s College London juga menerima mahasiswa internasional dari 150 negara. Jadi kebayang, kan, betapa besar kesempatan kamu untuk networking dengan mahasiswa beda negara?

 

The University of Manchester

Ini Dia 4 Universitas di Inggris yang Banyak Orang Indonesianya!

Sumber: The Guardian

The University of Manchester merupakan salah satu universitas terbaik di Inggris. Nggak main-main, kampus yang terletak di Oxford Road, Manchester, ini masuk ke dalam Top 10 Campus in United Kingdom dan 30 QS World University Rankings 2022. Kampus ini juga telah mencetak alumni-alumni yang bergengsi, seperti Benedict Cumberbatch hingga Vidi Aldiano dan 25 pemenang penghargaan Nobel. 

Terbukti memiliki sistem pendidikan yang gemilang, University of Manchester ini juga memiliki 93,2% employment rate yang artinya lulusannya langsung mendapatkan pekerjaan 6 bulan setelah lulus. Hal ini karena University of Manchester memiliki layanan konsultasi karir yang bernama Stellify untuk membimbing mahasiswa menemukan karir masa depan yang tepat.

 

Coventry University

Sumber: Times Higher Education

Membahas universitas di Inggris yang banyak orang Indonesia, nggak lengkap bila nggak membahas Coventry University. Kampus ini bahkan mengantongi gelar University of the Year for Student Experience (The Times and The Sunday Times Good University Guide 2019). Selain itu, Coventry University juga termasuk kampus yang menyediakan gelar bisnis terbanyak di Eropa.

Bahkan beberapa selebriti muda Indonesia juga banyak memilih Coventry University untuk menimba ilmu. Contohnya, Shalom Razade, artis sekaligus anak sulung dari Wulan Guritno yang mengambil jurusan Marketing.  Begitu juga dengan Teuku Rassya juga telah meraih gelar Bachelor of Arts Global Business Management dari Coventry University. 

 

University of Leeds

Sumber: Wikipedia

University of Leeds juga menjadi universitas yang banyak orang Indonesia. Kampus ini menempati posisi ke-15 pada universitas terbaik di Inggris menurut The Times and The Sunday Times Good University Guide 2022 dan Top 100 university menurut QS World Rankings 2022. Staf pengajarnya juga hadir untuk mengembangkan pengetahuan sekaligus skill mahasiswanya agar bisa berpikir kritis dan lulus dengan gelar yang diakui secara internasional.

Kelebihan lainnya adalah fasilitas penunjang perkuliahan yang dari University of Leeds. Bagi yang ingin kuliah di sini, kamu bisa mengikuti course di Leeds International Study Center untuk menyamakan kurikulum yang berlaku. 

Itulah 4 universitas di Inggris yang banyak orang Indonesia. Salah satu keuntungan kuliah di universitas yang banyak orang Indonesia, kamu akan banyak dibantu dengan sesama mahasiswa yang sudah berangkat sebelumnya. Kamu bisa lebih siap dalam menyambut perkuliahan begitu juga dalam kehidupan sehari-hari.

Mau kuliah di Inggris jadi lebih siap dan mudah? Kamu bisa berkonsultasi dengan SUN Education terlebih dahulu. Kamu bisa konsultasi mulai dari kampus-kampus di negara tujuan, persyaratan akademik atau Bahasa Inggris, hingga permohonan visa. Apalagi ada briefing pre-departure yang bisa kamu ikuti sebelum berangkat. Lengkap banget, kan? Yuk, konsultasi dengan datang ke kantor cabang SUN Education terdekat di kotamu atau via Hotline di 0821 33 34 35 36!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan