Ini Dia 4 Universitas di Inggris yang Banyak Orang Indonesianya!
Ini Dia 4 Universitas di Inggris yang Banyak Orang Indonesia!
4 Februari 2022
tes TOEFL iBT online
Ini Dia Alternatif Tes TOEFL iBT yang Bisa ONLINE!
15 Februari 2022

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Sumber: Western Sydney University

Sudah bukan rahasia lagi bila Australia dijadikan negara tujuan favorit bagi pelajar Indonesia, bahkan kamu yang sedang membaca sudah terpikir ingin kuliah di sana. Ya, negara yang disebut Negara Kangguru ini memiliki sistem pendidikan yang tinggi. Bahkan tujuh dari 100 universitas teratas di dunia ada di Australia, lho. Apalagi kota-kota di Australia dikenal sebagai kota yang ramah pelajar internasional. Makanya nggak heran banyak yang menjadikan negara ini sebagai tempat meraih pendidikan tinggi. Kalau kamu sedang bingung ingin memilih kampus mana untuk dijadikan tujuan, kamu bisa memilih Western Sydney University. 

Kampus satu ini terletak di Greater Western Sydney, Australia. Tak main-main, kampus ini memiliki jurusan-jurusan yang kiprahnya sudah tak perlu diragukan. Bahkan sudah terbukti masuk ke Top 20 University di Australia sendiri! Yuk, intip 5 jurusan favorit dari Western Sydney University ini. Siapa tahu salah satunya bisa kamu pilih menjadi jurusan di masa depan.

 

Kenalan dengan Western Sydney University

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Sumber: IT News

Sebelum lanjut membahas jurusan-jurusan yang diminati di kampus ini, ada baiknya kita berkenalan dengan Western Sydney University dahulu. Western Sydney University berdiri pada 1989 silam. Tak berdiri sendiri, sebelum bersatu menjadi Western Sydney University, kampus ini merupakan penggabungan dari Nepean College of Advanced Education dan Hawkesbury Agricultural College. Tadinya kampus ini memiliki nama University of Western Sydney namun namanya berubah menjadi nama menjadi yang kita kenal sekarang sejak 2015 silam. Kampus ini memiliki program mulai dari Undergraduate, Postgraduate, hingga Higher Research Degree. 

Universitas ini memiliki kampus yang tersebar di Bankstown, Blacktown, Campbelltown, Liverpool, Hawkesbury dan Penrith. Pada 2021 silam, universitas ini masuk ke dalam Top 300  di seluruh dunia dan menduduki peringkat ke-18 di Australia menurut Times Higher Education World University Rankings. Hingga kini, Western Sydney University menjadi rumah untuk kurang lebih 50.000 mahasiswa.

Jurusan Favorit di Western Sydney University

Di setiap kampus, pasti ada jurusan-jurusan tertentu yang menjadi favorit. Tak hanya menjadi favorit, terkadang jurusan-jurusan ini memiliki kiprah yang baik di antara universitas-universitas lainnya. Kira-kira jurusan favorit apa yang ada di Western Sydney University?

 

Nursing

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Sumber: Pexels

Jika ditanya jurusan favorit, pasti jawabannya Nursing. Bahkan Nursing School dari Western Sydney University ini dinyatakan sebagai “Number One Nursing School in Australia” oleh Center for World University. Kiprahnya tak hanya di Australia saja, jurusan Nursingnya juga masuk ke dalam Top 100 di dunia menurut QS World University Ranking.

Program Sarjana Keperawatan ini mempersiapkan mahasiswanya untuk dapat memenuhi persyaratan menjadi perawat yang bersertifikat. Makanya programnya berfokus pada pembelajaran berbasis inkuiri, pemikiran kritis dan praktik reflektif yang berkaitan dengan teori dan praktik keperawatan. Program ini mencerminkan praktik kontemporer dalam keperawatan, kesehatan, dan pendidikan dan menanggapi tren yang sedang berkembang.

 

Agricultural Sciences

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Sumber: Pexels

Selain nursing, jurusan Agricultural Sciences dari Western Sydney University juga memiliki prestasi yang cemerlang. Bahkan di Australia sendiri, jurusan ini masuk ke dalam Top 10 jurusan di Australia, lho. Selain itu, jurusan ini juga menempati Top 75 menurut Academic Subjects dari Shanghai Ranking 2021, juga Top 200 menurut QS University Rankings by Subject 2021. Keren banget, kan?

 

Communication and Media

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Sumber: Pexels

Setelah Nursing dan Agricultural Sciences, Bachelor of Communication menjadi jurusan yang diminati banyak mahasiswa baik secara domestik maupun internasional. Bahkan Bachelor of Communication ini menempati Top 150 dalam QS World University Rankings by Subject 2021 silam. Gelar komunikasi ini akan memberikan kamu keterampilan juga pengetahuan profesional untuk menghadapi dunia profesional. Ada beberapa jurusan yang bisa kamu pilih dalam program Bachelor of Degree ini seperti Jurnalisme, Periklanan, Hubungan Masyarakat atau Produksi Seni Media. 

Semua programnya siap membekali mahasiswa dengan keterampilan produksi lengkap dan pengalaman praktikal yang berbanding lurus dengan landasan teoritis dalam bidang media visual. 

 

Civil Engineering

Ini Dia 5 Jurusan Favorit di Western Sydney University!

Sumber: Pexels

Dalam jurusan Bachelor of Engineering (Honours)-Civil, Western Sydney University ini menghubungkan bidang Engineering, ICT dan Industrial Design. Mahasiswanya berpeluang untuk mempelajari berbagai bidang untuk mengetahui bagaimana mengatasi tujuan dan tantangan global umat manusia. Program ini mencakup semua pokok program Engineering. 

Selain itu, persiapkan diri untuk mendapatkan pengalaman bidang Civil, Construction, Electrical, Mechanical and Robotics dan Mechatronics sehingga nanti kamu bisa memutuskan di bidang mana spesialisasi kamu. Kamu juga bisa menerapkan pengetahuan yang kamu dapatkan untuk menghadapi tantangan di dunia nyata seperti proyek Solar Car, Formula-SAE dan Unlimited Robotics Club.

 

Psychology

Sumber: Pexels

 

Kalau kamu tertarik mempelajari cara kerja pikiran dan hubungannya dengan perilaku seseorang, sepertinya Bachelor of Psychology ini bisa menjadi pilihan jurusan masa depan kamu. Jurusan di Western Sydney University ini menggabungkan teori biologi, kognitif, neurologis, sosial, perkembangan, dan kepribadian berbasis bukti dengan keahlian statistik dan pengalaman praktis.

Program ini membekali kamu dengan keterampilan psikologis dan penelitian spesialis yang akan kamu perlukan untuk menemukan hal-hal berkaitan dengan tingkah laku manusia dan menjawab pertanyaan yang belum kita pahami. Jurusan psikologi ini menempati Top 200 menurut QS World University Rankings by Subject pada 2021

 

Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Kuliah di Western Sydney University

Sumber: Graphic Design Sydney

Sebelum berkuliah di  Western Sydney University tentunya kamu harus mempersiapkannya dengan sangat amat matang. Mulai dari persyaratan akademik, sertifikat bahasa asing seperti IELTS dan TOEFL sebagai persyaratan bahasa Inggris, visa, hingga akomodasi selama berkuliah di sana. Datang dari luar Australia, tentu persyaratan dan keperluan lainnya terkesan sulit untuk dilengkapi. 

Tenang, ada baiknya kamu berkonsultasi dulu dengan SUN Education. Kami membantu mempermudah urusan kuliah di luar negeri. Mulai dari proses aplikasi, pembayaran tuition fee, permohonan visa pelajar, mencari akomodasi sampai pre departure briefing yang mempersiapkan siswa sebelum berangkat kuliah di negara tujuan.

Apalagi SUN Education juga memiliki SUN E-Guide book yang bisa menjadi panduanmu dan orang tua. Kamu bisa akses secara gratis dimanapun dan kapanpun sebagai bekal sebelum kuliah di luar negeri. Informasinya super lengkap, mulai dari sistem pendidikan, living cost, biaya akomodasi dan lain-lain. Yuk, baca SUN E-Guide Book sekarang juga!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan