Belajar Akuntansi untuk Pemula
Gimana Belajar Akuntansi untuk Pemula? Calon Mahasiswa Wajib Simak!
11 Maret 2022
TOEFL ITP
14 Maret 2022

Ini Dia Biaya Kuliah S2 Manajemen di University of Exeter!

Biaya Kuliah S2 Manajemen

Berbicara soal S2 manajemen, University of Exeter di Inggris pasti bakal terlintas di pikiran. Gimana nggak? Masters in Management di universitas top ini terkenal, bahkan sampe dapat peringkat dalam Financial Times Top 100 of Management MSc programmes in the World! Nah, tapi berapa sih biaya kuliah S2 manajemen di University of Exeter?

Nggak sedikit mahasiswa internasional yang melanjutkan studi mereka setelah sukses menyelesaikan program sarjana atau S1. Buat kamu yang mau lanjut S2 manajemen di luar negeri, University of Exeter is definitely the best choice. 

Untuk tau lebih lanjut soal program, mata kuliah, hingga biaya kuliah S2 manajemen di University of Exeter, baca terus ya! 

 

Kenalan Sama University of Exeter 

Biaya Kuliah S2 Manajemen

 

Sebelum tau soal biaya kuliah S2 manajemennya, yuk kenalan dulu sama University of Exeter. Universitas ini adalah institusi pendidikan tinggi di Inggris yang terkenal atas penelitian, kualitas pengajaran, serta fasilitas kelas dunia mereka. British Council menyatakan bahwa saat ini, lebih dari 5.000 mahasiswa asal 140 negara memilih Exeter sebagai tujuan studi mereka. Dari jumlah yang bombastis itu, bisa dibilang Exeter populer di kalangan mahasiswa asing, kan! 

University of Exeter secara konsisten berada di peringkat 10 besar universitas di Inggris, serta termasuk di antara 175 universitas terbaik di dunia menurut Times Higher Education World University Rankings

 

4 Alasan Kuliah di University of Exeter 

Biaya Kuliah S2 Manajemen

 

Masih belum yakin juga buat kuliah di University of Exeter? Tenang aja! Selain prestasi yang udah disebutin di atas, masih banyak alasan buat kamu kuliah manajemen di sini! 

1. Anggota Russell Group 

University of Exeter adalah salah satu anggota dari Russell Group yang prestisius. Russell Group adalah perkumpulan universitas-universitas yang memiliki fokus yang sama di riset atau penelitian untuk pencapaian akademis.

2. Belajar di Inggris 

Terletak di South West England, Exeter cuma berjarak 2,5 jam dari London lho! Mau ke London? No problem. Dari Exeter, ibu kota yang berkembang pesat ini, London cuma berjarak kurang dari 200 mil dan bisa kamu capai dengan kereta api hanya seharga £30.

You can also get the best of both worlds! Exeter terkenal dengan lingkungan sekitarnya yang indah dan menawarkan keseimbangan ideal antara kehidupan kota dan pedesaan. Di Exeter yang terkenal ramah dan beragam, kamu bisa menikmati gaya hidup kosmopolitan dengan akses mudah melihat pemandangan rural indah di South West England.

Sementara itu, kampus University of Exeter berada tepat pusat kota yang ramai, dikelilingi berbagai tempat populer untukmu bersantai sambil menikmati pemandangan alam!

3. Stay Safe & Secure!

This one isn’t only for you, but for your parents too! Melepas anak untuk studi di luar negeri tentu bukan hal mudah dan butuh banyak kepercayaan antara anak dan orang tua. Nah, papa mama kamu nggak usah takut kalau kamu kuliah di Exeter!

Exeter terkenal sebagai kota dengan kualitas hidup tinggi dan tingkat kejahatan yang sangat rendah. Belajar di University of Exeter, dijamin kamu bakal happy, safe, and secure!

4. Ekspektasi Gaji Tinggi 

Menurut pihak kampus, alumni University of Exeter menerima gaji yang tinggi saat mencari kerja setelah lulus. 

Selain itu, data universitas menyatakan bahwa 89% alumni mereka dapat kerja paling lama 15 bulan setelah mendapatkan gelar dari University of Exeter. 

Jadi, kalau kelayakan kerja adalah faktor kunci dalam proses pemilihan universitas bagi kamu, you can rest easy knowing you’ll be in the right hand in Exeter.

 

Apa itu Kuliah Manajemen? 

 

Nah, setelah udah tau lebih banyak dan dalam soal University of Exeter, sebelum tau detail biaya kuliah S2 Manajemen, ayo kenalan dulu sama jurusan ini untuk lebih memahami pembelajarannya! 

Jurusan manajemen jadi salah satu jurusan kuliah favorit dalam rumpun ilmu pengetahuan sosial. Hampir semua universitas internasional pasti punya jurusan ini, University of Exeter isn’t an exception. Di beberapa universitas, jurusan ini tergabung dalam Faculty of Economics tapi ada pula yang masuk dalam Sekolah Bisnis, ini semua tergantung dari masing-masing universitas ya! 

Manajemen Pelajarin Apa, Sih? 

Manajemen sendiri adalah ilmu yang luas dan dibutuhkan dalam banyak aspek kehidupan, terutama dalam penyelenggaraan perusahaan ataupun organisasi. Nggak kaget kan kalo jurusan ini populer di kalangan mahasiswa? Dengan prospek lapangan kerja yang terbuka lebar dan selalu dibutuhkan, manajemen berhasil jadi salah satu favorit mahasiswa internasional. 

Kalo kamu tertarik mengelola sesuatu mulai dari manusia, organisasi, keuangan, perbankan, atau pemasaran, jurusan manajemen tepat banget buat kamu tekuni saat S2 nanti! Selama menempuh program studi manajemen, mahasiswa bakal dituntut untuk memahami cara penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai target sasaran. 

Ilmu manajemen yang akan dipelajari mencakup semua aspek mulai dari manajemen sumber daya manusia, manajemen industri, manajemen bisnis, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasional hingga manajemen perbankan. 

Tak hanya belajar teori, mahasiswa juga bakal dihadapkan dengan praktik langsung untuk menerapkan apa yang telah dipahami di bawah bimbingan dosen. 

Mata kuliah jurusan manajemen di antaranya adalah ekonomi manajerial, komunikasi bisnis, manajemen strategi, manajemen risiko, kepemimpinan, rencana bisnis, hingga perilaku konsumen. 

 

Kuliah Manajemen di Exeter 

 

University of Exeter sangat membanggakan kuliah S2 manajemen mereka. Gimana nggak? S2 manajemen mereka terkemuka di kalangan universitas di Inggris, dengan fokus bekerja sama dengan siswa untuk membantu mengamankan karir ideal pasca kelulusan.

Kamu bakal mempelajari program dengan paket modul yang sudah mereka rancang secara khusus untuk memberikanmu pemikiran terbaru soal strategi, akuntansi,  sustainability, operations management, marketing, leadership, organizational management dan business analytics.

Kamu akan memulai perjalanan studimu bersama Exeter di Careers Camp, pengalaman wajib 3 hari di mana kamu bisa kenalan dengan teman satu jurusan di program. 

Setelah lulus, kamu akan memperoleh keterampilan dan pengetahuan di bidang akuntansi, strategi, pemasaran, manajemen, analisis bisnis, kepemimpinan dan desain organisasi, manajemen proyek dan waktu, penulisan laporan konsultasi, desain presentasi, perencanaan karir, hingga penulisan aplikasi. 

Selain itu, Anda akan mendapatkan jaringan teman baru yang berasal dari seluruh dunia, yang akan ada untuk Anda selama bertahun-tahun yang akan datang saat Anda mengembangkan karier bersama.

Lulusan S2 manajemen bisa kerja apa, sih? The choices are abundant! Sebagai lulusan S2 manajemen, kamu berkesempatan lanjut ke berbagai karir yang bermanfaat dan menarik seperti bekerja di perusahaan konsultan global, perbankan dan keuangan, pemerintah, badan amal, sektor seni, layanan sektor publik, media, manufaktur mobil dan masih banyak lagi!

Beberapa alumni University of Exeter sekarang menduduki posisi penting di World Economic Forum, bekerja dengan Nike, Mercedes Benz, UBS, KPMG, PWC, Accenture, Deloitte, EY, dan berbagai organisasi pemerintah di seluruh dunia.

 

Biaya Kuliah S2 Manajemen di Exeter

 

Ini dia yang ditunggu-tunggu! Biaya pasti jadi salah satu pertimbangan kalau kamu mau lanjut kuliah S2, nggak terlepas kalau mau kuliah manajemen.

Nah, untuk biaya kuliah S2 manajemen di University of Exeter, sebagai mahasiswa asing kamu harus membayar £24,000 per tahun. Sementara itu, biaya kuliah bagi mahasiswa Inggris berkisar £15,000 per tahun.

Good news! University of Exeter menyediakan beasiswa full range dan part-fee bagi mahasiswa S2 yang mau belajar di Business School mereka. Pastikan untuk cek info ini sebelum apply karena bisa aja berubah!

There you have it, semua udah dijabarin mulai dari kenalan sama University of Exeter, alasan kuliah di sana, mendalami jurusan manajemen, sampai biaya kuliah S2 manajemen. Yakin banget kamu makin bulat tekadnya buat lanjut S2 kan!

Pingin tau lebih lengkap soal studi di Inggris? Ada cara super gampangnya! Kamu hanya perlu baca SUN E-Guide Book yang lengkap dengan informasi soal kuliah di Inggris dan banyak negara lainnya. Buruan, akses E-Guide Book secara GRATIS dimanapun dan kapanpun kamu berada!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Unsplash, bbc.com

Tinggalkan Balasan