We Are Westminster
2 Mei 2019
Grand Launching SUN Education Mobile App, Aplikasi Studi Ke Luar Negeri Pertama di Indonesia
6 Mei 2019

Jurusan Islamic Finance ternyata ada di Durham University, lho!

Durham Center for Islamic Economics and Finance

sumber: ifresource.com

Jurusan Islamic Finance mulai sering dicari, lho!

Beberapa tahun terakhir konsep keuangan Syariah mulai banyak diterapkan oleh bank-bank di Indonesia. Secara global, sistem keuangan Syariah sendiri telah diterapkan oleh lembaga keuangan di lebih dari 75 negara di seluruh dunia. Perkembangan ini menawarkan peluang yang cukup besar bagi generasi muda Indonesia untuk meniti karir di bidang tersebut. Sayangnya, belum begitu banyak institusi yang menawarkan jurusan terkait keuangan Syariah tersebut, terutama bagi mereka yang menargetkan untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Lebih sedikit lagi institusi yang menawarkan program keuangan Syariah di tingkat Master dan PhD.

Bagi kamu yang tertarik mendalami studi mengenai perbankan dan keuangan Syariah di luar negeri, Durham University bisa dijadikan pilihan. Durham University merupakan salah satu universitas di Inggris yang merupakan universitas tertua ketiga setelah University of Oxford dan Cambridge University. Sebagai salah satu kampus dari 100 kampus terbaik di dunia (QS World University Ranking 2019), Durham University menyediakan pilihan program yang jarang ditawarkan universitas lain di UK yaitu ekonomi dan keuangan islami (Syariah).

Islamic Finance

Sumber: freepik.com

Program-program keuangan Syariah di Durham University berada di bawah Durham Centre for Islamic Economics and Finance. Durham University sendiri telah menjadi pelopor dalam penelitian dan pendidikan di bidang keuangan Syariah, ekonomi dan manajemen selama lebih dari 25 tahun.

Program keuangan Syariah apa saja yang ada di Durham Univesity?

1. MSc Islamic Finance

Merupakan program master yang dirancang untuk menyediakan pelatihan dalam bidang riset untuk mengembangkan analisis tingkat lanjut dan keahlian teknis. Keahlian tersebut tentunya sangat dibutuhkan dalam dunia perekonomian secara global saat ini. MSc Islamic Finance adalah program pengajaran khusus, yang melibatkan metode kuantitatif dalam analisis keuangan Syariah dan konvensional dengan membuat referensi teknis yang khas.

2. MSc Islamic Finance and Management

Merupakan program pertama di bidangnya pada tingkat global. MSc Islamic Finance and Management adalah program khusus lintas-disiplin, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan manajemen kepada siswa, yang sekaligus berspesialisasi dalam keuangan syariah. Program ini membutuhkan lebih sedikit materi kuantitatif, pengetahuan dan keterampilan daripada MSc Islamic Finance.

3. PhD by Research

Durham Centre for Islamic Economics and Finance memiliki komunitas PhD yang besar, dengan lebih dari 60 siswa dari seluruh dunia. Lembaga ini menawarkan gelar penelitian khusus di sebagian besar bidang ekonomi Syariah, perbankan dan keuangan. Pelajar yang mengambil program ini akan mengikuti modul tentang ekonomi dan keuangan sesuai Syariah. Ada juga Research Support Workshops yang diadakan setiap minggunya.

Program gelar penelitian keuangan Syariah di Durham University ini telah diakui oleh Saudi Ministry of Higher Education, the Central Bank of Bahrain dan Bank Negara Malaysia.

Tahun ini, program MSc Islamic Finance dan MSc Islamic Finance and Management di Durham University akan dimulai pada bulan Oktober 2019 di Durham City. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai program ini di bagian Course Finder aplikasi ini, atau hubungi langsung cabang SUN Education terdekat.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!