Jurusan Aktuaria, Jurusan yang Lagi Diburu Calon Mahasiswa
Jurusan Aktuaria, Jurusan yang Lagi Diburu Calon Mahasiswa
2 Juni 2022
10 Makanan Khas Perancis yang Terbukti Recommended!
10 Makanan Khas Perancis yang Terbukti Recommended!
6 Juni 2022

5 Jurusan Top di Auckland University of Technology, Mana Incaranmu?

Auckland University of Technology

Buat kamu yang berencana lanjutin kuliah di luar negeri, bener-bener impossible buat nggak bahas Selandia Baru. Rumah dari banyak banget universitas muda yang berprestasi, udah pasti negara ini jadi salah satu tujuan studi populer di kalangan calon mahasiswa. Nah, ngomongin Selandia Baru, jangan sampe kamu kelewatan prospek untuk studi di salah satu universitas terbaiknya, Auckland University of Technology!

Seringkali, meskipun udah tau universitas tujuan studi, banyak calon mahasiswa yang masih bingung mau ambil jurusan apa nantinya. Kamu kayak gini juga? You’re not alone! Untuk mempermudah proses pengambilan keputusanmu, SUN Education udah merangkum beberapa jurusan paling bagus di Auckland University of Technology nih!

Sebelum menyelam lebih dalam ke ranah jurusan di AUT, kenalan dengan universitas ini dulu yuk!

 

BACA JUGA: Kehidupan di New Zealand: 5 Kota Terbaik Buat Siswa Internasional

 

Kenapa Harus di AUT sih?

Auckland University of Technology

Universitas Muda Top Selandia Baru

Auckland University of Technology dicap sebagai salah satu universitas modern terbaik di dunia lho! Bahkan Times Higher Education menempatkan AUT di peringkat 41 dalam daftar universitas muda atau universitas di bawah usia 50 tahun terbaik dunia. Selain itu, AUT juga masuk ke 1% universitas terbaik dunia dan menempati peringkat kedua di Selandia Baru.

Universitas ini merupakan yang terbesar kedua di Selandia Baru dan juga jadi destinasi yang tepat kalo kamu studi S2 nih! Dengan lebih dari 250 fakultas, 2.200 staf akademik, dan 100.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia, nggak kaget dong kalo AUT jadi top of mind bagi mereka yang mau studi di Selandia Baru?

Kualitas Akademik Nggak Kaleng-Kaleng

Auckland University of Technology punya misi untuk mencetak alumni-alumni hebat dan hal ini tercermin dari kualitas pengajaran mereka yang top notch banget! Sebagai mahasiswa AUT, kamu bakal mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa yang mempersiapkan kamu sukses di bidang karir mana pun nantinya.

Pada semua fakultas, program studi, dan jurusan yang tersedia, AUT mendorong inovasi dan kemampuan untuk mengeksplorasi teknologi baru. Selama masa pembelajaran kamu juga akan mendapatkan ilmu untuk memecahkan masalah dengan cara baru.

AUT merangkul teknologi baru untuk memimpin pembelajaran modern dan mempersiapkan mahasiswa mereka untuk dunia yang berubah secara cepat. Berkat pengajaran yang inovatif, reputasi yang sangat baik dan kombinasi pembelajaran teoretis dan praktis, lulusan AUT dipandang sebagai lulusan berkualitas oleh para pemberi kerja. Make sure you’re one of ’em!

Fokus pada Penelitian

Kamu berencana buat melakukan banyak riset saat berkuliah? AUT is the perfect destination for you! Auckland University of Technology dikenal sebagai salah satu universitas muda yang berprestasi dalam hal penelitian global. Mereka menempati peringkat pertama di Australasia oleh Times Higher Education untuk berapa kali penelitian globalnya.

AUT memiliki lebih dari 60 pusat penelitian dan lembaga yang memberikan penelitian terkemuka – mulai dari artificial intelligence (AI) dan robotika hingga ekologi dan kesehatan masyarakat.

Penelitian AUT dinilai bermanfaat bagi semua warga Selandia Baru dan mengatasi masalah yang dihadapi lingkungan dan masyarakat. Penemuan mereka bahkan digunakan secara luas, baik di Selandia Baru maupun di seluruh dunia.

 

Bagusnya Belajar Apa di AUT?

Abis kenalan sama universitas muda yang punya segudang prestasi ini, pastinya kamu makin kepo soal jurusan top mereka kan? Without further ado, keep on reading!

 

Art & Design

Auckland University of Technology

 

Auckland University of Technology dikenal punya jurusan seni dan desain yang terbaik di dunia! Ini menjadikan AUT sebagai tempat terbaik untuk mengembangkan keterampilan dan pola pikir yang kamu butuhkan untuk mempertajam skill kreatifmu!

Program seni dan desain di AUT menawarkan keseimbangan orisinalitas, kreativitas, pemikiran desain, dan pengembangan konseptual. Kamu akan belajar di lingkungan yang inovatif di mana ruang bersama dan laboratorium canggih akan mendorong kreativitasmu. Jurusan ini masuk ke dalam posisi top 200  menurut QS World University Subject Rankings 2022 lho!

 

Art & Humanities

Auckland University of Technology

 

Selain Art & Design, ada juga fakultas Art & Humanities yang menawarkan gelar Bachelor of Arts di beberapa bagian kayak English Language and Literature, Graphic Design, Interior Design, dan Translation and Communication. Selain itu kamu juga bisa dapet gelar Bachelor of Communication di bidang Advertising, Audio-visual Arts, dan Journalism.

Fakultas satu ini menawarkan ruang yang luas untuk kreativitas bagi mahasiswa dan fakultas karena mereka didorong untuk mengeksplorasi cara-cara inovatif baru untuk mengekspresikan pikiran dan ide baik melalui desain, film, atau bentuk komunikasi lainnya.

Pihak universitas secara berkala memperbarui program-programnya untuk mengikuti tren di semua bidang seni. Proses belajarnya juga nggak kalah seru! AUT sering mengundang profesor tamu dari universitas mitra mengambil peran aktif dalam membawa elemen budaya yang memperkaya profil siswa. Nah, program AUT duduk di posisi top 201-250 worldwide menurut Times Higher Education Subject Rankings 2022.

 

Business & Economics

 

Jurusan bisnis dan ekonomi di Auckland University of Technology masuk ke fakults Bisnis, Ekonomi, dan Hukum. Jurusan ini menyediakan pendidikan kelas dunia dalam berbagai kualifikasi sarjana dan pascasarjana, mempersiapkan kamu dengan baik di bidang bisnis dan ekonomi.

Di semua program, ada fokus pada pembelajaran yang relevan dan mendorong kamu menjadi mahasiswa yang berpikir kritis, mudah beradaptasi, siap untuk berkembang di dunia yang cepat berubah saat ini.

Jurusan ini pantes disebut jadi jurusan top Auckland University of Technology karena menempati posisi top 300 menurut QS World University Subject Rankings 2022 dan posisi top 301-400 worldwide Times Higher Education Subject Rankings 2022.

 

BACA JUGA: Bisa Ambil Mata Kuliah Bisnis di 6 Jurusan Ini!

 

Engineering

 

Future engineers take note! Gelar AUT di jurusan teknik bisa jadi kesempatanmu untuk ambil bagian dalam perkembangan teknologi, sosial, dan ekonomi di Selandia Baru dan dunia!

Jurusan engineering menduduki posisi top 450 menurut QS World University Subject Rankings 2022, top 601–800 worldwide menurut Times Higher Education Subject Rankings 2022, serta #710 worldwide menurut US News Global Universities Rankings 2022.

 

Hospitality & Leisure Management

 

Jurusan ini berfokus pada isu-isu sustainability, integrasi digital dan global citizenship untuk memastikan kamu memiliki keterampilan yang relevan dengan industri untuk meluncurkan karir di bidang perhotelan di mana aja di dunia.

Tahun terakhir kamu di jurusan ini bakal mencakup pengalaman kerja yang berharga di industri perhotelan, bekerja dengan organisasi industri pada proyek yang terkait dengan studimu.

Nggak kalah keren, jurusan Hospitality & Leisure Management di AUT menempati posisi top 100 menurut QS World University Subject Rankings 2022 dan 76-100 worldwide menurut Shanghai Ranking.

Itu dia 5 jurusan top di Auckland University of Technology yang bisa jadi inspirasi kamu buat makin pingin studi di sini! Nggak cuma 5 jurusan ini, AUT punya banyak banget jurusan lainnya yang nggak kalah keren dan berprestasi lho guys. Don’t forget to give them a look ya!

Pingin tau lebih banyak lagi soal studi di Selandia Baru? Ada cara gampangnya lho! Kamu hanya perlu baca SUN E-Guide Book! Super praktis dan GRATIS, E-Guide Book ini bisa kamu akses dari gadget mana pun dan kapanpun!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: AUT, Unsplash

Tinggalkan Balasan