Mengintip Salah Satu Sekolah Termewah di Dunia Asal Amerika
29 November 2020
5 Universitas ‘World-class’ dalam Top Ten Australia University Ranking 2021
1 Desember 2020

Jurusan yang Paling Diminati di Top 5 Universitas Dunia!

jurusan yang paling diminati

Sumber: Freepik

Jurusan yang paling diminati hampir selalu menjadi pilihan bagi para pelajar di seluruh dunia terlebih jika berasal dari universitas-universitas favorit. Sebut saja Stanford, Harvard dan beberapa universitas lainnya. Selain peluang kerja yang besar, para lulusan dari jurusan universitas ternama ini memiliki jejaring koneksi yang luas dari berbagai kalangan. Ini dia beberapa informasi mengenai jurusan favorit dari top 5 universitas dunia! 

Alasan memilih jurusan yang paling diminati 

Jurusan-jurusan yang diminati umumnya memiliki kesempatan bekerja lebih besar dari yang lainnya. Selain itu jurusan tersebut umumnya merupakan yang terbaik di kampusnya dengan akreditasi dan sarana prasarana yang sangat mumpuni. Dengan dua kualifikasi tersebut pantas saja jika jurusan favorit akan selalu diserbu oleh para pelamar ketika memilih jurusan yang akan diambil. 

Jurusan yang banyak peminat  di 5 Universitas dunia! 

Untuk kamu yang kebingungan untuk menentukan pilihan kemana akan melanjutkan pendidikan setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), ini dia jurusan yang bisa jadi informasi  dan referensi buat kamu! 

1. Ilmu Komputer (Massachusetts Institute of Technology) 

jurusan ilmu komputer

Sumber: Freepik

Jurusan ilmu komputer rupanya menjadi pilihan pertama para pelamar dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Selain itu matematika, ilmu luar angkasa (aerospace) juga teknik luar angkasa menjadi idaman dari para calon mahasiswa di universitas ini. Ilmu komputer sendiri mempelajari sistem komputasi juga perangkat komputer. Anak dengan pemikiran kritis, terstruktur, senang menganalisis dan riset juga detail dan teliti mungkin cocok untuk jurusan ini. Adapun prospek kerjanya adalah programmer, Web developer dan IT consultant

2. Ilmu Fisika (Stanford University) 

jurusan fisika

Sumber: Freepik

Ilmu fisika merupakan jurusan yang diminati di Stanford university. Jurusan fisika sendiri cocok untuk kamu yang detail dan teliti, senang berhitung, menganalisis dan memecahkan masalah. Jurusan ini memiliki peluang kerja sebagai insinyur, ilmuwan, akademisi hingga industri tambang dan minyak. 

3. Ilmu Sosial (Harvard University) 

ilmu sosial

Sumber: Freepik

Ilmu sosial menarik banyak calon pelamar dari universitas Harvard. Selain itu matematika dan sejarah juga banyak dilamar oleh calon mahasiswa Harvard. Jurusan ini cocok untuk kalian dengan empati yang tinggi dan tertarik untuk menelisik lebih dalam mengenai bagaimana sifat dan sikap manusia dalam kehidupan dan mengambil keputusan ditengah masalah yang dihadapi. 

4. Teknik (California Institute of Technology) 

jurusan teknik

Sumber: Freepik

Jurusan teknik menjadi pilihan yang paling banyak peminatnya dari California Institute of Technology. Kamu yang menyukai ilmu teknologi dan matematika bisa mengambil jalur jurusan teknik ketika melanjutkan pendidikan. Teknik adalah salah satu jurusan yang diminati kaum adam. Bahkan di Indonesia sendiri jurusan ini didominasi oleh para pria dibandingkan dengan wanita. Selain itu, Jurusan ini juga diketahui memiliki penghasilan yang cukup besar dibandingkan jurusan lainnya. 

5. Filsafat (University of Oxford) 

 

Kamu yang menyukai dunia filsafat mungkin tertarik untuk mendaftar di Universita Oxford. Jurusan ini cocok untuk seorang pemikir keras yang kadang pemahamannya sulit dijangkau oleh orang lain. Adapun prospek kerja dari jurusan ini adalah pengajar (dosen/guru), pengamat politik, jurnalis, hingga paralegal. Selain filsafat, jurusan lain yang menjadi minat para calon mahasiswa oxford adalah Geografi, Bahasa Inggris, Sejarah juga Seni Murni. 

Itu dia beberapa informasi jurusan yang paling diminati di beberapa universitas top dunia. Setiap jurusan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Dari kelima jurusan tersebut kemana kamu akan menjatuhkan pilihan? 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan lebih dari 300 institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu. 

Comments are closed.