kuliah di Perancis atau Jerman
Kuliah di Perancis atau Jerman? Sama-sama Bagusnya Kok!
9 Maret 2020
syarat kuliah di Perancis
Syarat Kuliah di Perancis Gak Rumit Kok, Apa Saja?
11 Maret 2020

7 Fakta Mengenai Kehidupan di Amerika

kehidupan di amerika

Sumber: Freepik

Bagi kamu yang berencana untuk pindah ke Amerika dalam rangka kuliah atau bekerja, kamu pasti penasaran bagaimana kehidupan di sana. Banyak orang yang mengatakan bahwa kehidupan di Amerika dapat digambarkan dengan dua kata yaitu “bebas” dan “mahal”. Meski demikian, tidak selamanya dan sepenuhnya dua kata tersebut benar. 

7 Fakta Mengenai Kehidupan di Amerika

Sumber: Freepik

1. Nggak semua kota bersalju waktu musim dingin kok!

Sebagai negara 4 musim, kebanyakan dari kita berpikir bahwa salju pasti turun di setiap bagian Amerika Serikat. Faktanya, negara ini sangat luas dan iklimnya pun cenderung berbeda. Daerah di bagian timur (East Coast) memang cenderung lebih dingin dan bersalju pada musim dingin, misalnya seperti New York dan Boston. Sementara kota-kota di bagian barat seperti California dan Los Angeles beriklim lebih hangat dan tidak turun salju pada musim dingin. 

2. Sangat beragam dan “welcome”

Amerika serikat adalah negara yang beragam adalah fakta yang tidak dapat disangkal. Beragam di sini dalam artian bangsa dan ras yang mana tidak hanya bangsa kulit putih dan kulit hitam, namun juga Hispanik, Persia, dan juga Asia. Untuk bangsa Asia, yang paling umum ditemui adalah India dan Tiongkok. Masyarakat Amerika juga umumnya welcome terhadap imigran selama kita juga berusaha membaur dan ramah. 

3. Keamanan dan ketertiban: juara!

kehidupan di amerika

Sumber: Freepik

Salah satu hal menarik di Amerika Serikat adalah polisi dan hotline darurat sebagai yang benar-benar dapat diandalkan. Untuk apapun permasalahan yang terjadi, dari yang paling sederhana seperti kecelakaan kecil kendaraan, hingga kebakaran dan kecelakaan besar lainnya. Selain itu, ketertiban sosial seperti pembuangan sampah, antre, hingga ketertiban lalu-lintas sangat terjaga. Jarang sekali ditemukan orang menyela antrean atau memotong tanpa aba-aba saat berkendara. 

4. Pajak dan biaya hidup yang tinggi

Biaya hidup di sebagian besar kota-kota di Amerika Serikat sangat mahal dikarenakan pajak yang tinggi. Biaya perbaikan dan pemasangan bahkan yang sangat sederhana seperti mengganti baterai jam, permak baju atau celana harganya juga akan sangat mahal. Selain itu, memberi tip adalah budaya di negara ini. Apapun jenis layanan yang kamu terima, memberi tip adalah sebuah keharusan. 

5. Food truck for life!

food truck

Sumber: Freepik

Kehidupan di Amerika yang beragam membuat jenis makanan yang ada di negara ini juga sangat beragam. Restoran Asia dan bahkan Indonesia juga dapat kamu temui di negara ini, dan jumlahnya cukup banyak. Sementara itu, di Amerika sering ada Food Truck yang menyediakan suka berkeliling dan menjajakan makanan. Menu yang disajikan terkadang cukup menarik karena sering ada trend tertentu seperti makanan khas Korea yang sangat digemari penduduk. 

6. Hewan peliharaan banyak, hewan liar jarang

Salah satu hal menarik lainnya dari kehidupan di Amerika adalah mengenai hewan peliharaan. Masyarakat negara ini sangat menyukai binatang peliharaan seperti anjing dan kucing. Selain itu, ada aturan-aturan yang ketat juga mengenai hewan peliharaan tersebu. Ada pula peliharaan yang merupakan hewan pembantu bagi pemiliknya yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, di mana jika terjadi sesuatu, hewan tersebut dapat diandalkan mencari bantuan. Anehnya, hewan liar jarang sekali terdapat di negara ini, bahkan semut dan nyamuk pun tidak ada!

7. Semua tempat umum adalah Non-Smoking Area!

Semua tempat umum adalah “Non-Smoking Area” dan semua orang mematuhinya. Tidak seperti di Indonesia, kamu tidak akan menemukan tempat khusus untuk merokok di Amerika. Jika ingin merokok, kamu harus keluar gedung dan membuat jarak sekitar 25 feets dari pintu gedung dan jika melanggar akan dikenai sanksi. Selain itu, hal ini adalah cara satu cara masyarakat Amerika Serikat menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan orang di lingkungannya. 

Siap untuk menjalani kehidupan di Amerika Serikat?

new york taxi

Sumber: Freepik

Berdasarkan fakta-fakta di atas, kamu tentu sudah membayangkan kehidupan di Amerika Serikat jika kamu benar-benar tinggal di sana nanti. Apapun tujuanmu untuk pindah ke negara Paman Sam tersebut, pastikan kamu sudah siap untuk menghadapinya ya! Jika kamu ingin tinggal dan menetap di Amerika Serikat untuk melanjutkan studi, kamu bisa mengkonsultasikan rencanamu dengan SUN Education, lho!

Tinggalkan Balasan