budaya perancis
Do’s & Don’ts Budaya Perancis, Harus Tau Sebelum Studi!
14 April 2022
Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis
Bisa Ambil Mata Kuliah Bisnis di 6 Jurusan Ini!
18 April 2022

Kenalan dengan Edith Cowan University, Kampusnya Wolverine!

Kenalan dengan Edith Cowan University, Kampusnya Wolverine!

Sudah bukan rahasia lagi bila Australia merupakan negara tujuan favorit bagi pelajar Indonesia. Negara ini merupakan rumah untuk universitas-universitas ranking dunia yang jaraknya nggak jauh dari negeri kita. Dengan belajar di Australia, kamu dijamin akan mendapatkan banyak manfaat seperti ilmu yang lebih mendalam, pengalaman yang tak terlupakan, bahkan kesempatan untuk berkarir secara global. Buat kamu yang masih bingung mau kuliah dimana, kali ini SUN Education akan membahas tentang Edith Cowan University. Kampus ini memiliki hal-hal menarik untuk kita bahas. Siapa tahu Edith Cowan University ini menjadi kampus masa depan kamu. Yuk, simak penjelasannya!

 

Termasuk universitas muda bergengsi di Australia

Kenalan dengan Edith Cowan University, Kampusnya Wolverine!

Edith Cowan University merupakan salah satu Young University atau universitas-universitas yang berumur di bawah 50 tahun. Kampus ini baru mendapatkan status universitas pada 1991, namun sejarah Edith Cowan University dimulai sejak 1902 dimana Claremont Teachers College didirikan dan menjadi “induk” dari kampus ini. Nama Edith Cowan University juga berasal dari nama wanita pertama yang terpilih menjadi anggota Parlemen Australia yakni Edith Dircksey Cowan.

Meski baru berumur 31 tahun, kualitas kampus ini nggak perlu kamu ragukan lagi. Selama 14 tahun berturut-turut, kampus ini mendapat peringkat 5 bintang dari lulusannya atas kualitas pengajaran menurut Good Universities Guide. Selain itu, lembaga ranking pendidikan, QS Universities juga mengakui bahwa Edith Cowan University termasuk ke dalam salah satu universitas muda terbaik di dunia!

 

Bekerja sama dengan Western Australian Academy of Performing Arts (WAAPA)

Kenalan dengan Edith Cowan University, Kampusnya Wolverine!

Universitas ini telah mendapat peringkat Top di Australia Barat dalam disiplin ilmu Creative Arts untuk program undergraduate dilihat dari pengalaman, keterlibatan pelajar, mata kuliah hingga pengembangan keterampilannya. Untuk memperkuat siswa yang tertarik pada ilmu Creative Arts, kampus ini bahkan menggandeng Western Australian Academy of Performing Arts (WAAPA).

Kamu bisa memilih melanjutkan studi di WAAPA khususnya di area tertentu seperti Bachelor of Arts (Acting) atau Bachelor of Arts (Arts Management). Dalam beberapa kasus bahkan siswa bisa memilih spesialisasi di dalam programnya. Misalnya kamu bisa memilih spesialisasi vokal atau instrumen klasik, komposisi dan teknologi musik, musik jazz atau kontemporer dalam gelar Bachelor of Music.

 

Kampusnya “Wolverine”

Dengan kehadiran program yang bekerjasama dengan WAAPA, ternyata banyak sekali mahasiswa yang makin berminat untuk berkuliah di kampus ini. Contoh saja pemeran Wolverine atau Logan di series film X-Men yakni Hugh Jackman. Pria yang lahir di Sydney ini memutuskan untuk melanjutkan studinya di WAAPA dan Edith Cowan University setelah menyadari bahwa acting adalah cita-citanya. Hugh lulus dari kampus ini pada 1994. 

Selain Hugh, aktor Darce Kayd Montgomery-Harvey yang memerankan Billy Hargrove di mega series Stranger Things juga pernah berkuliah di WAAPA di Edith Cowan University in 2015. Dengan deretan alumni dengan nama yang mendunia tentunya menambah kredibilitas kampusnya.

 

Cita-cita menjadi “University of the Future”

Pada 2025, Edith Cowan University berencana untuk membuka kampus baru yang menarik di tengah Perth. Industri Kreatif juga Bisnis Teknologinya mewakili masa depan dunia pendidikan khususnya di jenjang perkuliahan yang menjadi penghubung antar perkotaan lebih integrasi dengan bisnis dan komunitas yang menjadi bagian kehidupan kota yang berkembang.

 

Berlokasi di Perth yang ramah mahasiswa internasional

Bagi kamu yang ingin kuliah di kampus ini nggak perlu khawatir tentang living cost-nya. Living cost di Perth termasuk lebih murah dari pada kota-kota besar Australia lainnya. Apalagi kota ini juga memiliki tingkat kejahatan yang rendah bahkan sangat aman untuk menggunakan transportasi umum kemana-mana. Buat kamu yang suka bertualang, Perth juga memiliki beberapa tujuan yang harus kamu kunjungi. Misalnya Margaret River, melihat lumba-lumba di Busselton atau mencicipi wine langsung di perkebunannya di sekitar Swan Valley. Jadi buat kamu yang butuh healing, nggak perlu pusing lagi saat berkuliah di Perth.

Itulah perkenalan kita dengan Edith Cowan University. Kampus yang berada di Perth ini memiliki kualitas yang baik sehingga tak heran menjadi kampus favorit baik untuk siswa lokal maupun internasional. Kamu tertarik kuliah di kampus ini? Konsultasi GRATIS dulu segala keperluanmu dengan SUN Education.

Kamu juga bisa mengakses SUN E-guide book yang berisi informasi lengkap paling update untuk kuliah ke luar negeri. Wujudkan mimpimu meraih mimpi kuliah di Edith Cowan university sekarang juga!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Sumber gambar: Twitter, Edith Cowan University, NME

Tinggalkan Balasan