InternationalExpo_JanuaryFebruary
International Education Expo Hybrid 22 January – 13 February 2021
17 Januari 2022
Jika kamu ingin mempersiapkan matang-matang kuliah di Kanada, ada baiknya kamu memilih Douglas College. Kampus ini memiliki banyak program yang bisa kamu ikuti
Wow, Sebanyak Ini Course yang Ada di Douglas College!
19 Januari 2022

Kenalan sama University College Cork, Universitas yang Go Green!

University College Cork

Source: Facebook/University College Cork

Tertarik buat kuliah di Irlandia? University College Cork udah pasti jadi salah satu destinasi paling pas buat kamu! Tapi tau nggak sih, kalau universitas ini sangat sadar akan lingkungan?

FYI, University College Cork jadi universitas pertama di dunia yang dianugerahi Green Flags keempat dari An Taisce, atas nama International Foundation for Environmental Education. Green Flags sendiri diberikan kepada universitas yang menunjukkan komitmen go green mereka.

Komitmen itu mencakup penerapan program tujuh langkah pengelolaan lingkungan di seluruh kampus. How cool is that??

Penghargaan ini dianugerahi kepada University College Cork setelah adanya penilaian program Green Flag dari universitas tersebut. Penilaian dilakukan oleh panel eksternal yang terdiri dari anggota staf dari Environmental Education Unit di An Taisce serta Kementerian Komunikasi, Aksi Iklim, dan Lingkungan.

Tahun 2022 menjadi peringatan 12 tahun UCC jadi universitas pertama di dunia yang menerima Green Flag. They didn’t slow down afterwards! Sejak itu, universitas ini terus menjadi yang terdepan dalam isu-isu sustainability dan lingkungan. 

 

Green Campus Program

University College Cork

Source: Facebook/University College Cork

 

Nggak cuma itu, University College Cork juga punya program Green Campus yang dipimpin mahasiswa mereka sejak 2007 lho! Program ini merupakan brainchild sekelompok mahasiswa yang mau berperan aktif dalam menjadikan kampus lebih sustainable.

Dipimpin oleh mahasiswa dan didukung oleh manajemen senior, program Green Campus di University College Cork membuat universitas itu mengurangi limbah mereka hingga sepertiga! Terus, tingkat daur ulang di kampus juga naik sekitar 20%. Talk about real impact!

That’s not the only thing! Efisiensi energi naik sebesar 37% dan efisiensi air 14%. Berkat Green Campus, pihak universitas juga memperbanyak ruang hijau di kampus. Jadi buat kamu yang suka banget sama greeneries, this campus is the perfect fit!

Masih kurang bukti kalau kampus ini sangat amat sadar akan lingkungan? University College Cork juga dinobatkan sebagai universitas pertama di luar Amerika Serikat dan Kanada yang dianugerahi Sustainability Tracking Assessment & Rating System (STARS) Gold dari Association for the Advancement for Sustainability in Higher Education (AASHE).

Universitas ini juga menempati peringkat pertama secara global dalam Times Higher Education Impact Ranking, memposisikannya sebagai yang pertama di dunia atas kontribusi terhadap konsumsi & produksi yang bertanggung jawab, dan secara konsisten ditempatkan di 10 besar UI Green Metric Ranking. 

Dengan segudang prestasi dan penghargaan terkait go green, nggak kaget kalau University College Cork ternyata adalah universitas di dunia yang mempelopori praktik sustainable dan menyediakan lingkungan yang aman dan ramah.

 

Who’s UCC?

Source: Facebook/University College Cork

University College Cork adalah universitas terkemuka dunia yang bangga atas program pengajaran mereka dan atas dukungan mereka untuk komunitas penelitian yang signifikan secara global.

Universitas ini menjalin kerja sama dengan ratusan lembaga lain di seluruh dunia dan menerima ribuan mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia lho! UCC punya 16 program beragam dan selama lima kali meraih penghargaan Irish University of the Year versi Sunday Times.

Sejak berdiri pada 1845, UCC terus tumbuh dan berinovasi. Selain unggul dalam hal penelitian dan green sustainability, universitas ini memiliki komunitas staf dan mahasiswa dari seluruh dunia. 

Terletak di Cork

It’s no surprise if you’ve never heard of Cork, but it’s actually a very lovely city! Banyak yang menilai Cork sebagai tempat yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar. Cork menyabet predikat sebagai UNESCO Learning City, yang merupakan pengakuan atas komitmen kota itu untuk mengedepankan keunggulan dalam pembelajaran. 

Selain itu, Cork juga merupakan salah satu pusat budaya dan bisnis di Irlandia. The views there are magnificent, too! Dengan studi di UCC, kamu bisa menikmati hidup dan menetap di salah satu kota paling ramah dan dinamis di Eropa.

 

Peluang Lulusan UCC

University College Cork

Source: Facebook/University College Cork

Hal lainnya yang harus jadi pertimbangan kamu untuk kuliah di University College Cork adalah peluang besar bagi para lulusan mereka! Peluang kerja pun terbuka luas nggak hanya di Irlandia tapi juga di dunia internasional.

Sebanyak 93% lulusan UCC mendapatkan kerja setelah kelulusan. Mengantongi gelar dari universitas ternama ini, kamu pastinya memiliki amunisi yang pas untuk mendukung pencarian kerja.

Masih soal peluang mendapatkan pekerjaan, lokasi University College Cork pun strategis! Irlandia adalah negara berbahasa Inggris di Uni Eropa yang menempati peringkat pertama di Eropa sebagai negara yang berperilaku baik terhadap lulusan mereka. 

Belajar di Irlandia juga pas banget buat meningkatkan kefasihan berbahasa Inggris kamu, as you know pintar bahasa Inggris juga menjadi aset yang berharga di dunia kerja. Keterampilan multibahasa is such a plus point!

Cork sendiri dipandang sebagai kota dengan beragam peluang kerja dan kesempatan pengembangan karir setelah lulus universitas. Setelah lulus dari UCC, kamu bisa dapat visa kerja yang memungkinkanmu untuk tinggal dan bekerja hingga 12 setelah kelulusan. 

Kamu bisa banget kerja di perusahaan multinasional yang juga memiliki kantor di Cork termasuk Apple, Dell, dan Pfizer.

Kamu nggak usah pusing nyari kerjaan setelah lulus, karena sebagian besar program UCC mencakup penempatan kerja berbayar dalam program bergelar atau elemen belajar di luar negeri.

Layanan Khusus Mahasiswa Internasional

Sadar akan banyaknya mahasiswa internasional yang belajar di University College Cork, mereka menawarkan dukungan penuh bagi pelajar asing. Dukungan ini berupa berbagai layanan yang berfokus pada mereka selama berada di universitas. Layanan mereka mencakup pemberian saran, dukungan dan sumber daya untuk mengatasi masalah pribadi, akademik, dan lainnya.

Universitas ini memiliki layanan terpadu bagi mahasiswa internasional melalui International Office (IO). IO ini berguna banget buat para mahasiswa asing! Mereka memberikan saran dan informasi berkaitan dengan universitas, baik mengenai syarat penerimaan, informasi sebelum keberangkatan, saran imigrasi, saran program studi, hingga pendaftaran dan orientasi.

Di IO kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar program-program kegiatan sosial dan acara sepanjang tahun akademik, serta membantu kamu menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan lingkungan kuliah yang baru. Program-program kegiatan termasuk acara sambutan dan Festival Budaya Internasional setiap musim semi yang memungkinkan mahasiswa lokal dan internasional untuk bertukar pengalaman budaya.

If environment matters to you, program Green Campus di University College Cork bisa jadi sarana yang tepat! Melalui program ini, kamu bisa terlibat dalam proyek hijau dan mempelajari praktik terbaik. Jadi nantinya pas kamu udah lulus sebagai lulusan internasional, kamu memperoleh pengetahuan dan skill buat membantu membuat perbedaan di komunitas lokal atau bahkan secara global!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan