Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis
Bisa Ambil Mata Kuliah Bisnis di 6 Jurusan Ini!
18 April 2022
paspor australia
Penasaran Seberapa Kuat Paspor Australia dan Negara Berikut?
20 April 2022

Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis

Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis

Kamu pasti sering mendengar jurusan manajemen, kan? Kini jurusan ini menambah ilmu lain untuk dipelajari, yakni bisnis. Jadi fokus ilmunya tak hanya tentang pengorganisasian saja tetapi juga analis aktivitas bisnis untuk menjalankan bisnis secara efisien. Jurusan ini makin diminati karena semakin banyaknya anak muda yang ingin menjadi entrepreneur. Jadi, nggak heran kini banyak sekali orang yang berminat kuliah dan memiliki gelar sarjana manajemen bisnis. Ternyata, keuntungan memiliki gelar sarjana manajemen bisnis pun banyak, lho! Buat yang masih ragu memilih jurusan, baca dulu keuntungan memiliki gelar sarjana manajemen bisnis berikut ini!

 

Mempelajari banyak ilmu dalam satu jurusan

Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis

Kamu masih bingung antara memilih jurusan bisnis atau manajemen? Kamu bisa mempelajari ilmu bisnis dan manajemen secara bersamaan. Nantinya selama kuliah kamu akan mempelajari ilmu-ilmu lainnya seperti Kewiraswastaan, Keuangan, Bisnis Global, Manajemen Sumber Daya Manusia dan banyak lagi. Dengan ilmu yang banyak ini, tentunya kamu makin siap berkarir bahkan membangun bisnis sendiri!

 

Kesempatan menjadi bos bagi diri sendiri

Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika memiliki bisnis sendiri adalah passion kamu, berarti menjadi sarjana manajemen bisnis adalah langkah yang tepat. Segala pelajaran yang digunakan untuk membangun bisnis sendiri seperti Kewiraswastaan, Bisnis Global dan lainnya. Berbekal dengan keterampilan dan ilmu kewirausahaan yang diraih selama kuliah, kamu bisa menguji bisnis baru atau bahkan membaca pasar yang akan menjadi ladang baru. Dengan begini, kamu bisa membangun bisnis sendiri, membuka lapangan pekerjaan dan tentunya menjadi bos bagi diri sendiri.

 

Lapangan kerja yang luas

Keuntungan Memiliki Gelar Sarjana Manajemen Bisnis

Dengan ilmu yang sangat luas, bukan rahasia lagi kalau lapangan pekerjaan untuk sarjana manajemen bisnis banyak banget. Berikut ini beberapa profesi yang bisa digeluti oleh sarjana manajemen bisnis

Risk Management

Dengan mengantongi ilmu manajemen dan bisnis, kamu berpeluang menjadi risk manager. Nantinya kamu akan menyiapkan rencana dan tindakan untuk mengurangi risiko dalam perusahaan. 

Project manager

Beberapa tahun belakangan, prospek kerja manajemen bisnis sebagai project manager sangat menjanjikan. Hal ini terjadi karena perubahan ekonomi dan teknologi sehingga perusahaan lebih fokus pada pengembangan proyek.

Business Development

Prospek kerja sarjana manajemen bisnis ialah business development. Tugasnya adalah melakukan riset pasar, menyusun rencana pemasaran, memahami produk dari perusahaan maupun kompetitor dan melakukan laporan perkembangan bisnis. 

 

Gaji tinggi yang menanti

Sarjana manajemen bisnis ini makin on-demand seiring perkembangan zaman. Bagaimanapun juga, setiap perusahaan memerlukan orang yang memahami dan dapat mengorganisir alur bisnis mereka. Maka karena itu, nggak heran perusahaan tanpa ragu menawarkan gaji yang cukup tinggi untuk sarjana manajemen bisnis yang hendak bekerja di perusahaan mereka.

Berapa kisaran gaji untuk sarjana jurusan ini? Kamu bisa menemukan jawabannya di SUN Mobile App. SUN Mobile App memiliki fitur “Career” yang membantumu untuk mencari berapa kisaran gaji untuk yang ingin berkarir di bidang manajemen bisnis. Bahkan informasi gajinya tersedia dalam level entry hingga senior, lho!

 

Bisa melanjutkan kuliah S2 di luar negeri

Nggak hanya perusahaan-perusahaan di Indonesia saja, perusahaan global juga membutuhkan sarjana jurusan ini. Untuk itu, kini banyak universitas-universitas di luar negeri yang menghadirkan jurusan manajemen bisnis untuk para mahasiswanya. Bahkan program untuk jurusan ini mencapai S2, lho! Jadi, bagi kamu yang mau memperdalam ilmu manajemen bisnis bisa melanjutkan hingga ke luar negeri.

Jangan lupa untuk mempersiapkan studi ke luar negerimu dengan konsultasi GRATIS bersama SUN Education! SUN Education siap membantu semua keperluan kuliahmu ke luar negeri mulai dari proses aplikasi, bayaran kuliah, pencarian akomodasi dan banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Siap jadi sarjana manajemen bisnis dari universitas luar negeri?

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan