Opsi Karir Peraih Gelar Sarjana Psikologi
Opsi Karir Peraih Gelar Sarjana Psikologi
17 Mei 2022
Mata Kuliah Jurusan Teknik Informatika di Tahun Pertama di Singapura
Mata Kuliah Jurusan Teknik Informatika di Tahun Pertama di Singapura
19 Mei 2022

Kuliah Musik di Uni Top Inggris, Berapa Biayanya?

biaya kuliah musik

Punya ketertarikan di bidang musik dan mau perdalam minat kamu di kuliah? Bisa banget! Why not go for the best, right? Which is why kamu harus kuliah di Royal Holloway, University of London. Tenang aja, semua soal Royal Holloway bakal di-spill di bawah, mulai dari keunggulan sampai biaya kuliah musik!

 

Kuliah Musik di Royal Holloway

biaya kuliah musik

 

Sebelum tau detail soal biaya kuliah musik, mendingan kenalan lebih jauh sama gelarnya yuk! Bachelor of Music (BMus) di Royal Holloway adalah gelar yang fleksibel, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan gelar ini dengan minatmu sendiri!

Di Royal Holloway, ada banyak spesialisasi yang bisa kamu ambil di bidang musik seperti musik tradisional, modern, dan world music. Dengan mempelajari teks, praktik, budaya, dan struktur musik, kamu bisa tahu lebih banyak soal sejarah, sosiologi, dan filsafat yang mendasari suatu musik.

Nggak cuma itu, dengan kuliah musik di universitas ini kamu akan memperoleh keterampilan praktis dalam komposisi, teknologi musik, dan cara bekerja di industri musik.

Kamu akan jadi mahasiswa di salah satu fakultas musik terbaik di Inggris, bahkan menduduki peringkat ketiga di Inggris dalam hal kualitas penelitian menurut Research Excellence Framework. Dengan bergabung dalam fakultas ini, kamu memiliki koneksi ke industri musik baik dalam skala lokal maupun global seperti Wigmore Hall, BBC Proms, hingga Royal Opera House.

 

BACA JUGA: Persiapan Studi Terbaik Agar Studi Sukses di Inggris

 

Keunggulan Belajar Musik di Royal Holloway

biaya kuliah musik

 

Banyak banget alasan kamu kudu belajar musik di Royal Holloway. Buat yang masih ragu, fret not, here’s why you shouldn’t worry at all!

Dengan kuliah musik di universitas Inggris ini, kamu bisa memilih untuk join ke berbagai pertunjukan musik lintas genre seperti orkestra, paduan suara, jazz, pop, hingga world music ensembles. Kamu pun berkesempatan belajar dari akademisi yang memiliki keahlian yang mencakup musik dari Abad Pertengahan hingga saat ini! Kebayang kan seberapa resourceful-nya dosen-dosen kamu nanti!

Selain belajar teori, kamu juga akan didorong untuk praktik. Maka dari itu, kamu akan mendapatkan keterampilan praktis dalam hal komposisi musik, teknologi musik, serta pertunjukan. 

Last but not least, kamu bisa dapet akses ke fasilitas kelas dunia! Dengan jadi mahasiswa jurusan musik di Royal Holloway, kamu berhak mengakses studio dengan fasilitas lengkap dan ruang pertunjukan termasuk Windsor Auditorium, Boilerhouse Theatre, Victorian Picture Gallery, dan College Chapel.

 

Biaya Kuliah Musik di Royal Holloway

 

Ini dia yang ditunggu-tunggu! Udah penasaran banget kan berapa biaya kuliah musik di Royal Holloway? Untuk meraih gelar BMus di universitas ini, kamu perlu membayar sebesar £21,900 per tahun! Biaya ini khusus untuk mahasiswa internasional, sementara mahasiswa Inggris hanya perlu merogoh kocek sebesar £9,250.

Royal Holloway juga menyediakan berbagai opsi pendanaan seperti dana pinjaman dan beasiswa! Coba cek persyaratannya ya guys!

Biaya kuliah musik untuk siswa internasional dapat meningkat dari tahun ke tahun sejalan dengan tingkat inflasi. Kebijakan di Royal Holloway adalah bahwa setiap kenaikan biaya tidak akan melebihi 5% untuk siswa yang melanjutkan studi.

 

BACA JUGA: 5 Sekolah Film dengan Biaya Kuliah Terbaik di Inggris

 

Karir Setelah Lulus

 

Memilih untuk belajar musik di Royal Holloway nggak cuma bisa membekali kamu dengan keterampilan dalam pertunjukan, komposisi, dan produksi musik, tetapi juga berbagai skill yang dihargai oleh perusahaan lho! Beberapa skill ini termasuk komunikasi, kerja sama tim, manajemen waktu, hingga pemikiran kritis.

Seperti yang udah disebutkan di atas, kamu juga punya privilege untuk menjalin network dengan banyak pihak terhormat dari industri musik Inggris dan internasional!

Gimana? Udah nggak kepo lagi kan setelah tau A-Z soal kuliah musik di Royal Holloway? Mulai dari perkenalan jurusan, keunggulan, sampe biaya kuliah musik udah kita kupas, now it’s your chance to apply and fulfill your dreams! Untuk informasi lebih lanjut soal kuliah musik di Royal Holloway, kamu bisa klik di sini!

Mau tau lebih lengkap mengenai kuliah di Inggris? Ada cara yang gampang banget, kamu tinggal perlu baca SUN E-Guide Book! Super praktis dan GRATIS, E-Guide Book ini bisa kamu akses dari gadget mana pun dan kapanpun!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Unsplash, royalholloway.ac.uk

Tinggalkan Balasan