universitas terbaik di rusia
TOP 10 Universitas Terbaik di Rusia
27 September 2020
cara mengurus visa pelajar
Cara Membuat Visa Pelajar untuk Kuliah ke Luar Negeri
28 September 2020

Kuliah Sains Top Edisi Malaysia: Coba Cek Taylor’s, Nottingham, dan Universiti Sains Malaysia

Sumber: Freepik

Malaysia merupakan salah satu negara yang populer sebagai destinasi pendidikan tinggi. Hal itu tak lain karena pendidikan berkualitas serta penelitiannya yang selalu berkembang. Kamu yang berasal dari Indonesia dan tidak ingin mengambil lokasi terlalu jauh bisa menjadikan negara ini sebagai opsi paling tepat. Di Malaysia sendiri, salah satu jurusan andalan dan terbaiknya adalah sains. Komitmen Malaysia terhadap sains dan teknologi bahkan telah membantu mendorong pertumbuhannya. University of Nottingham Malaysia, UCSI Malaysia, dan juga Universiti Sains Malaysia adalah beberapa deretan universitas terkemuka yang dikenal baik dalam program sains.

Sumber: Freepik

Berbicara mengenai universitas di Malaysia, sudah banyak yang menawarkan akademik serta fasilitas kampus berstandar tinggi. Apalagi, negara ini juga mengadopsi program pendidikan dari Inggris hingga membuat mahasiswa mampu mendapatkan akses yang baik terhadap sistem edukasi global. Kamu bisa melihat bentuk kerjasamanya berupa kampus cabang internasional dari universitas-universitas top luar negeri. Nah, untuk kamu yang ingin mengambil program sains di negara ini; tidak perlu khawatir! Mulai dari kelas, akademik, sampai fasilitas penunjang studinya bakalan mendukung proses studimu bahkan sampai tahap pencarian karir nanti. Dimana sih kampus-kampus yang memiliki aspek lengkap dan berkelas dunia tersebut? Yuk simak tiga universitas dibawah ini:

University of Nottingham Malaysia

Ini dia salah satu kampus di Malaysia yang merupakan cabang universitas top dunia asal Inggris! Menduduki posisi 100 universitas teratas di seluruh dunia, Nottingham menawarkan berbagai program studi dari tingkat dasar hingga gelar doktor. Disini program sainsnya bervariasi dan sudah dikenal sangat baik; seperti Biomedical Sciences, Biosciences, Pharmacy, dan masih banyak lainnya. Staf akademik Nottingham bahkan telah melakukan berbagai aktivitas penelitian dalam kerjasama dengan sektor publik dan swasta di Malaysia serta di seluruh dunia. Prioritas penelitian mereka yang berada dalam bidang sains meliputi energi terbarukan, penemuan obat, nanoteknologi, tanaman berkelanjutan, hingga teknologi pasca panen.

UCSI Malaysia

UCSI adalah lembaga pendidikan tinggi terkemuka yang memiliki kampus-kampus di Kuala Lumpur, Terengganu dan Sarawak. Kampus ini menawarkan berbagai macam program akademik sains yang memegang reputasi sangat oke, mulai dari Biomedical Science, Applied Science, Kedokteran, Farmasi, dan masih banyak lainnya. Kampusnya dilengkapi dengan fasilitas canggih untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa. Dengan keunggulan yang dimiliki, UCSI berhasil menduduki Tingkat 5; alias peringkat tertinggi yang diberikan untuk universitas di Malaysia dalam  Rating System for Malaysia Higher Education Institutions 2013. Sudah ada beberapa mahasiswa dan staf UCSI yang terpilih untuk mengejar program penelitian selingan di Harvard dan Imperial College. Selain itu, universitas ini juga menjalin networking luas dengan universitas terkemuka di Ivy League, Russell Group, Universitas 21 dan Australia’s Group of Eight.

Universiti Sains Malaysia

Universiti Sains Malaysia (USM) didirikan pada tahun 1969 dan menjadi salah satu universitas terkemuka di negara ini. USM juga merupakan universitas penelitian yang intensif di Malaysia dan telah mengadopsi pendekatan inovatif untuk pendidikan tinggi. Program sainsnya yang dikenal baik adalah Natural Sciences, Applied Sciences, Medical and Health Sciences, hingga Pharmaceutical Sciences. Universiti Sains Malaysia menjadi satu-satunya universitas APEX di Malaysiaalias status khusus yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi. Agenda APEX (Accelerated Program for Excellence) antara lain adalah mendorong universitas menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di dunia.

Itulah dia beberapa universitas asal Malaysia dengan program sains berkualitas tinggi serta komitmennya dalam penelitian! Dari deretan universitas tersebut, yang mana nih akan menjadi pilihanmu? Tentukan dengan matang dan tetap semangat dalam meraih cita-cita studimu di luar negeri ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.