sat test jakarta
Mau Kuliah di Luar Negeri, Kenapa Harus Ambil SAT Test Jakarta?
30 September 2021
jurusan di columbia university
Ini Dia Top 5 Jurusan di Columbia University!
4 Oktober 2021

Kursus General English, Kenapa Penting, Sih?

general english

Source: Unsplash

Apakah kamu pernah berpikir ingin lebih percaya diri saat berkomunikasi dalam bahasa Inggris? Atau apakah kamu ingin melanjutkan studi di negara lain dan tidak yakin dengan kemampuanmu berbahasa Inggris? Bahasa adalah solusi dari semua jawabanmu! Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan mengikuti kursus General English.

Kursus General English dirancang untuk orang-orang yang ingin meningkatkan keterampilan inti bahasa Inggris mereka di kehidupan nyata, contohnya untuk membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis, serta dua dasar berbahasa yakni tata bahasa dan kosakata. Menguasai General English akan memberikanmu lebih banyak peluang profesional dan akademis di masa depan. Siapa pun, dari anak-anak hingga orang dewasa, dapat mengikuti kursus ini.

Dengan mengikuti kursus ini, kamu akan dengan lebih cepat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan membantumu mencapai tujuan. Selain itu, kamu akan mendapatkan kepercayaan diri dan kefasihan dalam bahasa baik untuk studi, kehidupan sehari-hari, atau kepentingan bisnis.

Sekarang ini, semakin banyak orang yang mendedikasikan waktu untuk mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Banyak negara yang mencantumkan bahasa Inggris dalam silabus sekolah mereka, anak-anak pun mulai belajar bahasa Inggris di usia yang semakin muda. Dari sini sudah terlihat jelas pentingnya kegunaan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk kepentingan mencari pekerjaan, rencana kuliah di luar negeri, hingga berkeliling dunia, belajar bahasa Inggris pasti akan membantumu maju dalam kehidupan baik secara pribadi maupun profesional. Tidak sulit untuk melihat betapa pentingnya bahasa Inggris di seluruh dunia. Universitas mengajarkan kursus dalam bahasa Inggris dan para turis umumnya memakai bahasa Inggris sebagai bahasa umum.

Masih ragu untuk memantapkan skill bahasa Inggris-mu? Simak alasan di bawah ini!

1. Bahasa Global

general english

Source: Unsplash

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling umum digunakan di dunia. Bahkan, satu dari lima orang di dunia dapat berbicara atau setidaknya mengerti bahasa Inggris!

2. Bantu Karier

general english

Source: Unsplash

Bahasa Inggris adalah bahasa sains, penerbangan, komputer, diplomasi, dan pariwisata. Menambah pengetahuan berbahasa Inggris akan meningkatkan peluangmu mendapatkan pekerjaan yang baik di perusahaan multinasional di negaramu atau mencari pekerjaan di luar negeri.

3. Bertemu Orang Baru

Source: Unsplash

Alasan lainnya bagimu untuk segera mengikuti kursus General English dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris adalah karena bahasa ini merupakan bahasa resmi di 53 negara dan digunakan sebagai lingua franca (bahasa pengantar) oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Ini artinya, jika kamu studi di China atau Jerman, belajar bahasa Inggris dapat membantumu memulai percakapan dengan orang baru. Memperbanyak teman dan koneksi adalah salah satu bagian seru dari dunia perkuliahan, make sure you don’t miss out!

4. Akses Karya Ilmiah

Pada abad terakhir, jumlah karya ilmiah yang ditulis dalam bahasa Inggris telah melebihi jumlah makalah yang ditulis dalam bahasa asli peneliti. Di Belanda, misalnya, rasionya 40:1. Maka dari itu, sebagai mahasiswa, penting bagimu untuk memiliki pengetahuan bahasa Inggris agar mempermudah akses karya ilmiah untuk menunjang pembelajaranmu sendiri.

5. Bahasa Media

Source: Unsplash

Di tengah sibuknya perkuliahan, jangan lupa untuk menyeimbangkan hidup dengan bersantai nonton YouTube, mendengarkan lagu, atau nonton Netflix. Dengan kursus General English dan mengasah kemampuan bahasamu, kamu nggak perlu lagi bergantung pada terjemahan dan subtitle untuk menikmati produk media seperti buku, lagu, film, dan series TV favoritmu!

6. Belajar di Seluruh Dunia

Ini dia yang terpenting buat mahasiswa! Dengan skill bahasa Inggris yang bagus, kamu bisa menempuh studi di berbagai universitas di seluruh dunia. Karena bahasa Inggris digunakan di begitu banyak negara, ribuan sekolah dan universitas di seluruh dunia menawarkan program pembelajaran dalam bahasa Inggris. Mengasah skill berbahasa Inggris dalam bidang akademis juga merupakan manfaat yang bisa kamu dapat dari kursus General English! Jika kamu berbicara bahasa Inggris akademis dengan baik, ada banyak peluang bagimu untuk menemukan universitas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah, itu dia alasan pentingnya kamu mengikuti kursus General English untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris! Bingung mau kursus di mana? Di SUN English saja! 

SUN English menyediakan kursus General English yang tersedia dalam 30 jam untuk setiap level untuk jangka waktu 1,5 hingga 2,5 bulan. Setelah menyelesaikan kursus, kamu akan mendapatkan laporan skor dan sertifikat. Kursus General English termasuk tes yang terdiri dari dua bagian yakni tertulis dan tes lisan, serta menilai empat aspek keterampilan yaitu listening, reading, speaking dan writing.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di

Tinggalkan Balasan