Menikmati Panorama yang Membentang di Piazzale Michelangelo Italia
23 Mei 2019
10 Tips untuk Meningkatkan Skill Percakapan Bahasa Inggris Kamu
24 Mei 2019

Ledyan: Menjadi Nutrisionis Karena Pernah Alami Gangguan Makan

ledyan

Sumber: doc pribadi

Menjadi nutrisionis merupakan cita-cita Ledyan sejak ia duduk di bangku sekolah. Ketertarikannya pada sains, terutama biologi dan kimia, mendorong perempuan kelahiran tahun 1994 ini untuk menekuni bidang tersebut. “Aku concern banget sama yang namanya kesehatan,” ungkapnya ketika ditanya mengenai hal tersebut.

Di masa remajanya, Ledyan pernah mengalami eating disorder atau gangguan makan yaitu Anorexia dan Bulimia. Selama delapan tahun ia selalu memaksa dirinya untuk menurunkan berat badan dengan cara-cara yang tidak sehat. Pengalaman pribadinya tersebut membuat Ledyan semakin yakin untuk serius mendalami sains dan kesehatan.

lost weight

Sumber: istock

University of Newcastle Upon Tyne, UK, menjadi pilihan Ledyan untuk melanjutkan studinya di tahun 2012. Banyak hal yang dipertimbangkan Ledyan sebelum mengambil program Bachelors in Food and Human Nutrition di universitas tersebut. Salah satu pertimbangan Ledyan adalah benefit yang diperoleh oleh mahasiswa program tersebut yang dapat langsung teregistrasi sebagai Associate Nutritionist di Association for Nutrition, UK.

food and human nutrition

Sumber: ncl.ac.uk

Setelah meraih gelar sarjana, Ledyan melanjutkan studi master di jurusan Medicinal Plants and Functional Foods. Ledyan menjalani studinya selama satu tahun dan lulus dengan kemampuan memahami berbagai bahan alami makanan. Ia juga memahami kandungan gizi pada setiap bahan alami makanan yang dapat mencegah serta mengatasi penyakit.

Setelah menyelesaikan studinya pada tahun 2017, gelar di belakang nama Ledyan bertambah menjadi Ledyan, BSc (Hons), MSc, ANutr. Ia kemudian memilih kembali ke tanah air dan memulai karir sebagai ahli gizi di sebuah klinik. Tidak berhenti sampai di situ, Ledyan pun memberanikan diri merancang dan mengembangkan sebuah bisnis yang menjadi impiannya.

nutrition

Sumber: istock

Pendalaman ilmunya mengenai eating behavior pada kursus tambahan Diploma in Eating Psychology Coach menjadi bekal Ledyan untuk merintis bisnisnya sendiri. Hal tersebut didukung dengan statusnya yang teregistrasi sebagai anggota Associate Nutritionist di Association for Nutrition, ANOKI (Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia) dan PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia). Ledyan pun kemudian mendirikan NCL Nutrion yang biasa disebut NCL.

consultancy

Sumber: istock

NCL menawarkan jasa konsultasi nutrisi kepada mereka yang membutuhkan dan katering yang menunya dirancang khusus tergantung preferensi dan kondisi kesehatan masing-masing. Dengan terbentuknya NCL, Ledyan berharap dapat terus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang betapa pentingnya kesehatan dalam hidup ini. Kesehatan merupakan investasi terbesar dalam hidup.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!