Grand Opening SUN Education Gading Serpong
5 September 2019
Universitas Kelas Dunia dari Australia ini Mengusung Konsep Pembelajaran Kolaboratif
20 September 2019

Leluasa Mencari Kerja di Inggris dengan Post-study Work Visa yang Kini Diperpanjang!

This post is also available in: idIndonesia

Dilansir dari portal berita The Guardian 9/10/19, siswa internasional di Inggris kembali menikmati kemudahan akan visa kerja yang diperpanjang selama dua tahun setelah lulus dari universitas. Di tahun mendatang, seluruh lulusan internasional berpeluang mendapatkan pekerjaan jangka panjang karena memenuhi syarat untuk bekerja dengan periode dua tahun di negara tersebut. Selain itu, kebijakan post-study work visa UK ini juga berlaku bagi siswa yang memulai studinya di tahun 2020.

Sumber: Freepik

Di bawah kebijakan baru, visa tidak akan memiliki batasan jumlah dan memungkinkan lulusan untuk melamar pekerjaan terlepas dari mata pelajaran yang mereka pelajari. Alistair Jarvis, kepala eksekutif Universitas UK, merasa senang dapat menyambut perubahan kebijakan visa kerja dua tahun tersebut. “Tak hanya para pekerja yang mendapatkan manfaat dari akses ke lulusan berbakat seluruh dunia, namun siswa-siswa ini akan terus memiliki networking dengan negara Inggris kedepannya.”

Melalui rute imigrasi baru nantinya, Departemen Pendidikan (DfE) mengatakan bahwa  siswa internasional yang telah menyelesaikan program sarjana maupun diatasnya dapat tinggal di Inggris untuk mencari pekerjaan di tingkat manapun. Rute ini akan merekrut dan mempertahankan siswa bertalenta terbaik diluar sana dan merupakan pengakuan atas kontribusi penting yang diberikan siswa internasional kepada UK.

Sumber: Freepik

Oleh karena itu, kamu tak perlu bingung lagi untuk berkarir setelah menamatkan studi di Inggris. Dengan peraturan baru ini, kamu berkesempatan memiliki waktu ‘lebih’ dalam mencari pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatmu. Terlebih, berkarir di luar negara asal merupakan langkah yang sangat bagus untukmu! Kamu jadi lebih mandiri, memiliki ribuan pengalaman baru, dan juga memperluas jaringanmu.

Comments are closed.