apakah jurusan psikologi sulit
Apakah Jurusan Psikologi Sulit? Daripada Kepo, Baca Ini!
7 Juni 2022
improve english speaking
7 Teknik Gampang Buat Improve English Speaking Skills
9 Juni 2022

Lisa McLaren, Lawan Perubahan Iklim Usai Lulus Dari Victoria University of Wellington 

Lisa Mclaren, Lawan Perubahan Iklim Usai Lulus Dari Victoria University of Wellington

Isu perubahan iklim merupakan isu yang makin gencar dibicarakan. Setiap detik, bumi mengalami pemanasan yang membuat perubahan iklim semakin nggak terkendali. Untungnya, banyak yang sadar bahwa perubahan iklim ini nggak boleh dibiarkan begitu saja. Salah satunya adalah Lisa McLaren yang merupakan alumni dari Victoria University of Wellington. Setelah mendalami Environmental Studies di universitas ini, Lisa makin semangat dalam menggerakan kampanye melawan perubahan iklim di dunia. Yuk, kenalan dengan Lisa McLaren dan Victoria university of Wellington!

BACA JUGA: Belajar dengan Alam ala “The Lord of The Rings” di Lincoln University

Siapa Lisa McLaren?

Lisa Mclaren, Lawan Perubahan Iklim Usai Lulus Dari Victoria University of Wellington

Lisa berasal dari Wairapa, sebuah daerah di bagian tenggara North Island. Ia tumbuh di sebuah peternakan dan akrab dengan lingkungan sekitarnya yang masih sangat asrinya. Hatinya tergerak saat keluarga dan teman-temannya menganggap enteng perubahan iklim. Bahkan hanya menganggap perubahan iklim sebatas teori konspirasi yang diciptakan untuk menakuti-nakuti masyarakat saja.

Nyatanya, minat Lisa terhadap perubahan iklim semakin mendalam setelah duduk di bangku kuliah. Setelah lulus dengan gelar Bachelor’s Degree in Arts and Science di Victoria University of Wellington, Ia lalu langsung melanjutkan Master’s degree in Environmental Studies. Lisa bahkan memilih 

perubahan iklim sebagai fokus studi selama menempuh program masternya.

“Personally, I don’t know how you can learn about it and not want to change it.” 

Dengan fokus perubahan iklim Lisa sadar, Ia tak bisa hanya belajar tanpa membuat perubahan sama sekali. Dari mengantongi gelar Master in Environmental Studies langkah Lisa dalam melawan perubahan iklim semakin mantap.

Aksi Lisa McLaren Melawan Perubahan Iklim

Lisa Mclaren, Lawan Perubahan Iklim Usai Lulus Dari Victoria University of Wellington

Lisa tak bisa membiarkan pembicaraan perubahan iklim ini terus berjalan tanpa adanya perubahan. Makanya, setelah mengantongi gelar Master in Environmental Studies, ia pun mulai menggelar kampanye Zero Carbon Act untuk Generation Zero yang merupakan tim berisi anak-anak muda di New Zealand. Isi kampanyenya merupakan gerakan transportasi yang lebih ramah lingkungan, kota yang layak huni dan pengurangan penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil juga melobi pemerintah untuk memajukan tindakan perubahan iklim hingga ke sektor bisnis dan organisasi-organisasi lainnya.

Bersama tim Generation Zero, Lisa berperan penting dalam mengembangkan RUU Zero Carbon untuk undang-undang iklim yang jelas. Kabar baiknya, RUU ini sudah disahkan pemerintah menjadi undang-undang oleh Parlemen pada November 2019 silam.

Komitmen Lisa dalam memerangi perubahan iklim akhirnya diakui pada 2020, dimana Ia mendapatkan penghargaan Queen’s Service Medal untuk advokasi terhadap perubahan iklim. Hingga kini, Lisa masih berkampanye baik secara langsung hingga di media sosial untuk membangun kesadaran masyarakat dunia pentingnya bergerak untuk memerangi perubahan iklim yang makin mengkhawatirkan.

BACA JUGA: Kehidupan di New Zealand: 5 Kota Terbaik Buat Siswa Internasional

Mengikuti Jejak Lisa McLaren di Victoria University of Wellington 

Lisa Mclaren, Lawan Perubahan Iklim Usai Lulus Dari Victoria University of Wellington

Percaya deh topik tentang perubahan iklim ini semakin gencar dibahas bahkan di tengah pertemuan dengan pemimpin-pemimpin negara seperti KTT G20. Pertemuan yang akan dilaksanakan pada Oktober-November di 2022 ini akan membahas tentang perubahan iklim dan usaha-usaha para pemimpin negara untuk mencegahnya.

Jika kamu tertarik untuk memperlambat perubahan iklim, kamu bisa memulainya dengan mengikuti langkah Lisa. Apalagi di Victoria University of Wellington ada fakultas yang menaungi topik perubahan iklim yakni School of Geography, Environment and Earth Sciences. Di dalam beberapa jurusan yang bisa kamu pilih yakni Climate and the Environment, Development Studies, Earth Sciences, dan Geography.

Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mengambil jurusan Climate and the Environment. Di dalam jurusan ini kamu akan lebih fokus lagi dalam pembagian Environmental Science, Environmental Studies, dan Climate Change Science and Policy yang bisa kamu ambil dalam program Undergraduate maupun Postgraduate. Untuk program Undergraduate bisa kamu tempuh dalam waktu kurang lebih 3 tahun.

Kuliah di Victoria University of Wellington 

Untuk bisa berkuliah jurusan Environmental Science, kamu harus sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang diberikan kampus. Untuk persyaratan akademiknya, kamu harus sudah lulus SMA/ MA dengan nilai akhir rata-rata 86 atau lebih tinggi. Kamu juga harus sudah menyelesaikan program foundation dari Victoria University of Wellington dan memiliki International Baccalaureate Diploma dengan minimal 24 points.

Nggak hanya persyaratan akademik, kamu juga harus memiliki nilai IELTS, TOEFL, atau PET sebagai persyaratan bahasa Inggris. Jangan sampai nilai IELTS atau TOEFL yang kamu miliki tidak sesuai dengan persyaratan bahasa Inggris yang diberikan karena bisa menghambat proses penerimaan kamu.

Persiapan Kuliah ke Victoria University of Wellington 

Persiapan untuk kuliah di luar negeri di universitas manapun yang kamu tuju tentunya perlu perhatian ekstra. Kamu harus tahu dulu jurusan apa yang mau kamu pelajari karena persyaratan untuk satu jurusan dengan jurusan yang lain tentunya berbeda. Dengan mengetahui persyaratan akademik dan bahasa Inggrisnya, kamu bisa bersiap-siap sejak jauh-jauh hari.

Selain persiapan persyaratan akademik dan bahasa Inggris, kamu juga harus memikirkan detail-detail lain yang nggak kalah penting. Misalnya kapan saja Intake universitasnya, bagaimana cara mengikuti program foundationnya, visa pelajar, dan masih banyak lagi. Tentunya kalau kamu browsing sendiri akan sangat pusing bahkan bisa-bisa kamu miss detail yang pentingnya.

Konsultasi dengan SUN Education Sekarang!

That’s why, sebaiknya kamu berkonsultasi dulu dengan SUN Education. Dengan SUN Education, kamu bisa menanyakan informasi terkini mengenai keperluan kuliah di luar negeri termasuk Victoria University of Wellington. Mulai dari kapan intake-nya, persiapan persyaratan apa saja yang dibutuhkan, hingga akomodasi kamu selama berkuliah di sana. SUN Education juga akan memberikanmu pre-departure briefing yang mempersiapkanmu tepat sebelum berangkat ke New Zealand jadi kamu nggak perlu khawatir kekurangan persiapan lagi, deh.

Masih butuh informasi lebih tentang kuliah di New Zealand? No worries! Kamu bisa mengecek SUN E-guide book juga! SUN E-guide book berisi informasi tentang perkuliahan, sistem pendidikan, tips and trick kuliah di New Zealand bahkan informasi tentang beasiswa juga, lho. Tenang, SUN E-guide book bisa kamu akses dari semua gadget!

Yuk, kuliah di Victoria University of Wellington sekarang! Semua persiapan kamu bisa SUN Education bantuin, lho!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber: The Governor-General of New Zealand, Victoria University of Wellington

Tinggalkan Balasan