Respiratory Therapy / Terapi Pernapasan
1 Maret 2022
Sekolah Design di Australia? Billy Blue College of Design Bisa Jadi Pilihanmu
Sekolah Design di Australia? Billy Blue College of Design Bisa Jadi Pilihanmu
2 Maret 2022

Living Technology, Fokus Studi di Saxion University of Applied Sciences

Saxion University of Applied Sciences

Source: saxion.edu

Saxion University of Applied Sciences adalah universitas kejuruan di Belanda yang memiliki empat kampus di bagian timur negara itu. Universitas ini punya beragam program studi di berbagai tingkatan, termasuk banyak program internasional. Selain itu, program sarjana dan master di Saxion fokus pada Living Technology.

Pasti bingung, ya? No worries! Di artikel ini, SUN Education bakal bantu jelasin apa itu Living Technology yang jadi fokus utama studi di Saxion University of Applied Sciences.

Universitas ini cocok banget buat kamu yang ingin lebih jauh mendalami bidang sains. But before that, yuk kita kenalan lebih jauh dulu sama universitas ini!

 

Sejarah Saxion

Saxion University of Applied Sciences

Source: saxion.edu

 

Saxion University of Applied Sciences dapat disebut sebagai universitas dengan sejarah yang kaya dengan awal mula yang bisa ditelusuri kembali hingga tahun 1875. Penggabungan dua lembaga pendidikan, Hogeschool Enschede dan Hogeschool Ijselland, pada tahun 1998 yang membuka jalan bagi Saxion berdiri seperti sekarang ini.

Penggabungan ini memungkinkan Saxion untuk membangun posisi yang lebih kuat di ranah pendidikan tinggi Belanda. Sejak saat itu, Saxion diakui sebagai salah satu pusat yang penting dalam melatih keahlian di tingkat regional, nasional, dan bahkan internasional.

Saxion memiliki kampus di Belanda bagian timur – satu kampus di tiga kota Belanda yaitu di Deventer, Enschede, dan Apeldoorn. Berkat kontribusi penting dari pertanian ke ekonomi lokal, daerah ini terkenal dengan pedesaan yang indah dan kehidupan yang cukup santai. 

Namun, keempat lokasi Saxion memiliki fasilitas transportasi umum yang baik yang berarti keramaian dan hiruk-pikuk kota-kota besar seperti Amsterdam, Rotterdam, Utrecht, dan Den Haag tidak lebih dari satu setengah jam perjalanan. 

Apa Itu Living Technology?

Salah satu faktor utama yang menjadi pembeda Saxion University of Applied Sciences dengan universitas lainnya adalah reputasi mereka di bidang Living Technology. Hal ini melibatkan observasi interaksi antara teknologi dan masyarakat.

Living Technology bukan hanya soal mengembangkan produk dan teknik yang inovatif, tetapi juga soal penelitian tentang dampak teknologi tersebut terhadap kehidupan manusia dan masyarakat secara luas.

Saxion membanggakan diri dengan program studi yang mempelajari penelitian di bidang teknologi inovatif, relevansi sosial, kreasi bersama, hingga kolaborasi antara disiplin ilmu.

Dalam bidang Living Technology, program studi Saxion berfokus pada tiga bidang penelitian utama yakni:

 

1. Areas and Living
Saxion University of Applied Sciences

Source: Kompas.com

 

Hal ini menyangkut segala hal yang berkaitan dengan tinggal, hidup, dan bekerja di Smart Cities. Sebagai mahasiswa di Saxion University of Applied Sciences, kamu akan didorong untuk menemukan cara terbaik hidup bersama, dikombinasikan dengan penggunaan air, energi, dan sumber daya alam yang berkelanjutan.

 

2. Kesehatan dan Kesejahteraan

Source: healtheurope.com

 

Nah, kalo yang ini berkaitan sama vitalitas dan manajemen diri. Tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan orang berpartisipasi dalam masyarakat selama mereka bisa, baik secara sosial maupun ekonomi. Ketika mereka nggak lagi bisa melakukannya, teknologi dapat membantu! Misalnya, dengan memungkinkan diagnosis dan skrining pencegahan yang lebih cepat dan tidak rumit, memantau kesehatan dan membantu menentukan pengobatan yang paling tidak invasif. Selain itu, teknologi juga bisa banget membantu mereka yang memiliki hambatan fungsional dalam aktivitas mereka sehari-hari.

 

3. Smart Industry

Source: incoutlook.com

 

Fokus ketiga ini menyangkut penelitian di bidang High Tech Systems and Materials, yang meliputi nanoteknologi, mekatronik, material cerdas, dan ambient ICT. Selain itu, Saxion juga aktif di bidang desain, daur ulang, media modern, dan teknik manufaktur.

Dari penjelasan di atas udah bisa kamu lihat kalau Living Technology itu bersinggungan erat dengan masa depan, di mana kita membutuhkan teknologi untuk semakin mempermudah hidup.

Nah, kalo kamu tertarik belajar bidang yang seru dan sangat futuristic ini, Saxion University of Applied Sciences adalah pilihan terbaikmu! Program studi mereka didesain sedemikian rupa untuk berfokus pada Living Technology.

Untuk tau lebih banyak soal Saxion dan program studinya, cek di sini ya!

Pingin belajar lebih banyak soal studi di Belanda? Kamu hanya perlu akses SUN E-Guide Book dari SUN Education! Kamu bakal menemukan informasi lengkap seputar studi ke luar negeri yang bakal menjawab semua pertanyaanmu soal belajar di Belanda, dan banyak negara lainnya! E-Guide Book ini bisa kamu akses secara GRATIS dari mana pun dan kapanpun kamu berada!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan