RMIT
RMIT University
13 Februari 2019
Departemen Teknik Sipil dan Struktural University of Sheffield
13 Februari 2019

Luncurkan Tes di Australia dan Selandia Baru, UKCAT berganti nama menjadi UCAT

UKCAT adalah tes penerimaan yang digunakan oleh konsorsium Universitas UK untuk program gelar kedokteran dan kedokteran gigi. Mereka telah membantu berbagai universitas dalam memilih pelamar dengan kemampuan mental, sikap, dan perilaku profesional paling tepat yang diperlukan agar para dokter dan dokter gigi baru dapat berhasil dalam karir di bidang klinis mereka.

Dengan perkembangan yang pesat, UKCAT telah diluncurkan kembali minggu ini dan muncul dengan nama baru yaitu University Clinical Aptitude Test (UCAT) mengingat tes ini sekarang digunakan dalam proses penerimaan dan seleksi dari banyaknya universitas internasional.

Sumber: UCAT website

2018 tahun lalu juga telah ditandai sebagai tahun positif yang sangat besar untuk konsorsium UCAT karena terdapat tiga universitas baru yang bergabung dengan Konsorsium dan jumlah rekor kandidat hampir mencapai 27.500 peserta ujian. Di tahun 2019, penggunaan tes oleh Konsorsium Sekolah Kedokteran dan Gigi di Australia dan Selandia Baru bahkan mencapai 15.000 kandidat tambahan yang mengikuti tes.

UCAT tentu akan terus menjadi tes penerimaan kedokteran terbesar di Inggris dan akan digunakan oleh 30 universitas di Inggris untuk seleksi Gelar Kedokteran dan Kedokteran Gigi di tahun 2019. Situs web terbaru mereka akan diluncurkan minggu ini dan memuat seluruh informasi yang perlu kandidat ketahui untuk mendaftar ke UK Consortium Universities.

Tes ini juga bisa menjadi kesempatan kamu untuk terlihat menonjol dari pelamar lain dan menunjukkan kemampuanmu loh! Untuk detail lebih lanjutnya, silahkan hubungi konselor kami atau kunjungi kantor SUN Education terdekat.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!