SHATEC
Kisah Matthew Leong, Alumni SHATEC yang Kepalai Restoran Michelin
21 Maret 2022
alasan memilih jurusan tata boga
3 Alasan Penting untuk Memilih Kuliah Jurusan Tata Boga!
23 Maret 2022

Masa Depan Calon Peraih Gelar Sarjana Sistem Informasi

Masa Depan Calon Peraih Gelar Sarjana Sistem Informasi

Memilih jurusan yang tepat untuk kuliah nggak bisa main-main. Pasalnya hal ini berkaitan dengan masa depan kamu. Makanya kamu harus mempertimbangkan minat dan bakat juga masa depan dari lulusan dari jurusan yang kamu ambil. Salah satu jurusan yang nggak pernah sepi peminat adalah jurusan sistem informasi. Jurusan ini menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis juga manajemen. Saat lulus dari jurusan ini kamu bisa mengembangkan sistem untuk pengolahan data dari berbagai sumber dan mengubahnya menjadi informasi yang bermanfaat. Yuk, kita kenalan dengan jurusan sistem informasi lengkap dengan insight untuk masa depan peraih gelar sarjana sistem informasi nanti!

Apa yang dipelajari dalam jurusan sistem informasi?

Masa Depan Calon Peraih Gelar Sarjana Sistem Informasi

Selama kuliah, kamu akan mempelajari ilmu bisnis, ilmu komputer dan ekonomi manajemen. Mahasiswanya akan fokus pada penerapan software yang mendukung suatu perusahaan bahkan instansi pemerintahan. Kamu harus bersiap untuk menerima mata kuliah seperti Manajemen Proyek Daya, Manajemen Sistem Informatika, Proyek Pengembangan Sistem Informasi, Administrasi Sistem, Pengembangan Data dan Intelegensi Bisnis dan banyak lagi. 

 

Kesempatan kuliah di luar negeri

Masa Depan Calon Peraih Gelar Sarjana Sistem Informasi

Selain di Indonesia, kamu juga bisa meraih gelar sarjana jurusan sistem informasi ini di luar negeri, lho. Program untuk jurusan ini tersedia mulai dari Diploma, Bachelor dan Master. Beberapa kampus memasukkan jurusan ini ke dalam fakultas Business atau Science. Hal ini dikarenakan jurusan sistem informasi masih bersinggungan dengan business dan juga computer science. Terkadang jurusan ini berdiri sendiri dengan jurusan Bachelor of Information System. Kamu juga bisa mengambil program double degree bersama Bachelor of Commerce, Bachelor of Arts, bahkan Bachelor of Philosophy

Selain mengejar gelar sarjana informasi di luar negeri, kamu juga punya kesempatan menempuh S2. Dengan mengantongi gelar sarjana sistem informasi dari universitas luar negeri, kamu juga memiliki banyak peluang seperti bekerja di perusahaan global, menjadi akademis untuk jurusan ini, kesempatan mendapatkan ilmu dari praktisi dunia sistem informasi bahkan bekerja di negara tempat kamu belajar sekarang. 

 

Prospek kerja untuk peraih gelar sarjana sistem informasi

Masa Depan Calon Peraih Gelar Sarjana Sistem Informasi

Membahas mengenai masa depan pemilik gelar sarjana informasi juga nggak lepas dari prospek kerjanya. Prospek kerja apa saja sih yang tersedia untuk kamu? Ada bebera opsi karir yang bisa kamu pilih, antara lain:

1. Web developer

Setelah lulus, kamu bisa memilih berkarir menjadi web developer. Nantinya kamu akan bekerja untuk membuat website yang menarik untuk keperluan klien kamu.

2. IT Manager

Tak hanya lulusan Teknik Informasi saja, peraih gelar sarjana jurusan sistem informasi juga bisa menjadi IT Manager. Tugasnya adalah merencanakan dan mengawasi jalannya segala yang berhubungan dengan sistem komputer dan informasi di perusahaan.

3. Programmer

Dengan bekal pengetahuan di bidang sistem informasi, kamu juga bisa bekerja menjadi programmer. Apalagi kalau kamu bisa coding, pekerjaan ini cocok banget buat kamu.

4. Information System Manager

Bergerak di bidang sistem informasi, tentunya peraih gelar sarjana jurusan sistem informasi memiliki peluang berkarir sebagai Information System Manager. Tugas dari ISM adalah merencanakan, instalasi, hingga maintenance sistem baik hardware hingga software.

Itu dia masa depan untuk peraih gelar sarjana informasi. Kamu masih penasaran dengan prospek karir untuk jurusan ini? Tenang, informasi tentang karir bisa kamu dapatkan di SUN Mobile App. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa memberikan kamu informasi lengkap tentang studi ke luar negeri, les bahasa Inggris dan tentunya karir kamu. Kamu bisa mengunduh SUN Mobile App di Playstore atau Appstore secara GRATIS. Aplikasi penting untuk studi ke luar negeri, yuk download sekarang!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Sumber gambar: Pexels

Tinggalkan Balasan