unsw business school
UNSW Business School: Peringkat Pertama di Dunia dalam Ilmu Aktuarial
17 Mei 2019
ledyan
Ledyan: Menjadi Nutrisionis Karena Pernah Alami Gangguan Makan
23 Mei 2019

Menikmati Panorama yang Membentang di Piazzale Michelangelo Italia

Apakah kamu tertarik untuk mencoba menikmati indahnya pemandangan kota Firenze di Italia?

Sumber: oddviser

Firenze merupakan salah satu kota di Italia dengan deretan destinasi wisata yang menarik. Salah satu destinasi terbaiknya, Piazzale Michelangelo, merupakan alun-alun yang dibangun diatas bukit. Tempat ini dirancang oleh arsitek Giuseppe Poggi dan dibangun pada tahun 1869. Terletak tepat di sebelah selatan pusat bersejarah, distrik Oltarno, alun-alun ini didedikasikan untuk Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni.

Sumber: visitflorenceitaly

Michelangelo sendiri adalah seorang pematung asal Italia pada saat era Kebangkitan. Salinan adi karyanya yang berupa patung perunggu, David, terletak ditengah alun-alun dan menghadap kota Firenze. Uniknya lagi, patung ini dibawa oleh sembilan pasang lembu pada tanggal 25 Juni 1873 loh. Tidak hanya David, beberapa salinan karya marmernya juga dapat ditemukan di empat alegori Kapel Medici San Lorenzo.

Sumber: GetYourGuide

Jika kamu berdiri diatas bukitnya, kamu dapat melihat indahnya panorama kota Firenze yang terbentang. Mulai dari Forte Belvedere ke Santa Croce, melintasi lungarni dan jembatan yang melintasi Arno, Ponte Vecchio, Duomo, Palazzo Vecchio, Bargello hingga menara lonceng oktagonal Badia Fiorentina. Pemadangan matahari terbenam dari sini juga sangat indah. Kamu pasti akan takjub ketika melihat semburat perpaduan jingga dan merah tersebut menghiasi cakrawala kota Firenze.

Sumber: DoTravelMag

Untuk menuju ke Piazzale Michelangelo ini, kamu dapat memilih berbagai opsi transportasi. Jika kamu sudah berada di pusat kota Firenze, kamu cukup berjalan saja untuk menuju ke tempat ini. Kamu juga bisa memilih untuk bepergian dengan bus 12 atau 13 dari pusat kota ataupun bus wisata tingkat dua berwarna merah. Selain itu, ada rute pendek untuk berjalan kaki yang menyajikan panorama bersejarah dan menarik. Kamu bisa melewati rute ini mulai dari Porta San Miniato sekitar bar “il Rifrullo“, lalu naik melalui Scalea del Monte alle Croci dan Scalinata del Monte alle Croci.

Sumber: Freepik

Berpijak di atas bukit dan memandang penjuru kota Firenze tentunya adalah hal yang menyenangkan. Selain menikmati pemandangan yang memanjakan mata dan membuatmu lega, mengunjungi Piazzale Michelangelo ini dapat memberikanmu pengetahuan baru. Karena disini kamu akan mengetahui sejarah Firenze, uniknya seni seperti patung ataupun ukiran, serta mengetahui tipe-tipe arsitektur yang mendominasi bangunan di alun-alun ini. Menarik bukan? Dengan ini, Piazzale Michelangelo bisa menjadi ide baru untuk ditambahkan dalam travelling bucket-list kamu!

Comments are closed.

Chat di WhatsApp