Layanan Kami
Pelayanan Kami
8 Februari 2019
MSc Degree in Luxury Management and Guest Experience
Program Baru Glion Institude of Higher Education
11 Februari 2019

Menjelajah Eropa di akhir pekan: Perjalanan dan Wisata untuk Mahasiswa Baru Glion Institute of Higher Education

Exploring Europe at Weekend

Fanny Varain, seorang Student Ambassador yang merupakan mahasiswa tahun pertama di Bachelor’s in International Hospitality Business berbagi tentang aktivitas perjalanan dan wisata yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan Glion Institute of Higher Education. Fanny menjelaskan bahwa perjalanan dan wisata tersebut biasanya diadakan di akhir pekan dan bertujuan untuk membantu mahasiswa baru dalam mengeksplorasi lingkungan baru di sekitar mereka.

“Sudah hampir tiga bulan sejak perkuliahan dimulai dan sudah banyak pengalaman yang didapat, tidak hanya dari segi akademik, namun juga dari hal-hal di luar sekolah”, ungkap Fanny. “Ketika tidak sedang belajar atau melakukan kerja sambilan untuk menambah pengalaman, mahasiswa biasanya menjelajahi Montreux dan wilayah sekitarnya. Bersama dengan mahasiswa, kampus akan sibuk menyusun agenda perjalanan dan event”, ia menambahkan.

Berdasarkan keterangan Fanny, semester pertama di Glion dibuka dengan perjalanan wisata ke Chamonix yang dikenal sebagai wilayah resor ski tradisional yang indah di Prancis. Para mahasiswa baru menikmati pemandangan pegunungan bersalju dari ketinggian dengan kereta gantung dan menelusuri jalanan pinggir kota sambil menikmati cuaca yang indah di sana.

Pada bulan Oktober, kampus menyelenggarakan dua perjalanan yaitu ke Europe Park di Jerman dan Lyon di Prancis. Mahasiswa baru menikmati hari yang menyenangkan di Europe Park, taman hiburan terbesar kedua di Eropa, dengan tiga belas roller coaster serta event Halloween spesial. Selanjutnya pada tanggal 20 Oktober mereka melakukan perjalanan ke Lyon yang merupakan sebuah kota wisata yang menarik dan indah.

Selain perjalanan, kampus juga mengadakan acara lain di bulan Oktober yaitu Halloween party. Nuansa Halloween sangat terasa di pesta yang penuh dengan kostum menyeramkan serta dekorasi ukiran labu yang menakjubkan tersebut.

Selanjutnya ada juga perjalanan ke Milan yang menjadi kesempatan bagi mahasiswa baru untuk menelusuri jejak sejarah Eropa, seperti di Milan Chatedral dan Porta Sempione. Dan yang tidak mungkin dilupakan adalah mengunjungi Galleria Vittorio Emanuelle II yang  merupakan sebuah pusat perbelanjaan fesyen tertua di dunia.

Semester pertama yang menyenangkan tersebut belum usai, masih ada agenda dan perjalanan lainnya untuk para mahasiswa baru yang akan segera diumumkan!

 

Sumber: Student Life Blog of Glion Institute of Higher Education (https://www.glion.edu/blog/students-exploring-europe/

Comments are closed.