5 Perusahaan Besar Ini Berasal dari Cina
27 Juni 2019
Ingin Meningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Inggris? Coba Tips Berikut Ini!
28 Juni 2019

Michelle Obama: Karakter yang Dimilikinya Mampu Mengalirkan Energi Positif

Di mata publik, Michelle Obama sangat dikenal sebagai sosok yang begitu inspiratif—mulai dari kisah hidup yang ia sampaikan hingga aksi nyatanya.

Sumber: Fortune

Michelle LaVaughn Robinson Obama merupakan seorang pengacara, penulis, sekaligus mantan ibu negara Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui, ia menikah dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama. Perjalanan hidup yang berlika-liku, menuntunnya pada suatu titik dimana ia akhirnya berhasil. Berhasil membantu siapa pun yang membutuhkan, menegakkan keadilan, dan tentunya, menyebarkan energi yang positif.

Sumber: Women in the World

Untuk sampai di kehidupannya seperti saat ini, Michelle bekerja keras. Ia mengakui bahwa perjuangannya menuju dewasa tidaklah mudah. Saat di sekolah menengah, konselornya berkata bahwa ia bukanlah siswi yang tepat untuk University of Princeton. Michelle, tidak menghiraukan hal tersebut. Ia lebih percaya pada kapabilitas yang dimilikinya. Tibalah suatu hari, setelah mengirimkan essay kepada University of Princeton, ia diterima dan resmi menjadi mahasiswa sosiologi universitas terbaik tersebut.

Sumber: Official White House Photo by Samantha Appleton

Disamping itu, Michelle merupakan seorang yang aktif dalam berbagai kegiatan positif. Ia memegang andil dalam proyek kebun yang ada di Gedung Putih. Setelah membujuk Dinas Taman Nasional, Michelle Obama mengubah salah satu halaman rumput paling ikonik di dunia tersebut dengan menanam berbagai pilihan buah dan sayuran—landasan simbolis usahanya dalam melawan obesitas dan advokasi anak-anak. Karena administrasi Barack berfokus pada penyediaan layanan kesehatan yang lebih baik, Michelle memutuskan bahwa kebun adalah cara untuk menawarkan pesan paralel tentang hidup sehat.

Sumber: Huffington Post

Dengan kepedulian tinggi yang dimiliki, aktivitas Michelle tak hanya sampai disitu. Ia juga menunjukkan pentingnya memberdayakan dan saling memberi semangat kepada perempuan-perempuan yang ada di seluruh dunia. “Seperti yang aku katakan kepada anak-anakku, wanita dapat melakukan apapun yang mereka inginkan. Sebagai seorang wanita, tak ada batasan untuk apa yang bisa kita raih.” ucapnya.

Sumber: Time Magazine

Dalam Becoming, buku yang ia ciptakan, Michelle menunjukkan rasa cinta pada suami dan kedua anaknya, berbicara tentang diskriminasi yang pernah dihadapi, berbagi kisah ketika ia bekerja sekaligus menjadi ibu saat aspirasi Barack dalam politik sedang memuncak, dan masih banyak lagi. Tak disangka, ia menyampaikan memoar perjuangan tersebut dengan penuh keterbukaan.

“Everyday, you have the power to choose our better history—by opening our hearts and minds, by speaking up for what you know is right.”

Sumber: Glamour

Jika melihat beberapa karakter Michelle, tentu ada banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik. Darinya, kita bisa belajar untuk menjadi percaya diri, berbagi tindakan kontributif yang dapat membangun, dan juga melakukan hal dengan ketulusan—yang membuat segalanya menjadi lebih baik. Karena tak hanya dari kata-kata yang Michelle ucapkan, energi positif yang dipancarkannya terbukti melalui aksi serta afeksi nyata yang kerap ia wujudkan.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!