Belajar di “Best Robotics Engineering School”: Oregon State University
25 Juli 2019
Deakin University Mendukung Siswa Calon ‘Entrepreneur’ Lewat Program Eksklusif
29 Juli 2019

Oprah Winfrey, Pengusaha Sukses Asal Amerika

Amerika terkenal sebagai salah satu negara yang sukses dalam hal kewirausahaan. Menghasilkan sekian entrepreneur sukses, Oprah Winfrey adalah salah satu dari mereka dan berhasil menciptakan world effect.

Sumber: Jobstreet

Oprah Gail Winfrey merupakan seorang selebriti sekaligus pengusaha Amerika Serikat. Dilansir oleh Investopedia, Winfrey menduduki peringkat tiga teratas sebagai pengusaha sukses asal negeri Paman Sam tersebut. Sempat menjadi korban kekerasan seksual di usia 9 tahun, masa lalu pahit yang dialaminya justru membuatnya bangkit dan tidak putus asa dalam melakukan yang terbaik.

Sebelum kejayaannya, Winfrey mendapatkan pekerjaan pertamanya dalam entertainment sebagai penyiar berita stasiun radio lokal di usia 17 tahun. Ketika menginjak usianya yang ke-19, keterampilannya semakin terlihat hingga ia dipekerjakan sebagai wartawan dan penyiar berita oleh sebuah stasiun televisi. Sejak saat itu, Winfrey pun berhasil memulai debut suksesnya ketika membawakan talkshow yang sangat populer, yaitu The Oprah Winfrey Show.

Sumber: oprah.com

Tak hanya beraktivitas sebagai pembawa acara, Winfrey melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan Harpo Studios—sebuah perusahaan multimedia yang berdiri di tahun 1988. Melalui perusahaan film tersebut, ia ingin merealisasikan impiannya menjadi seorang bintang film, dengan berakting dalam drama milik beberapa penulis brilian. Hingga saat ini, Harpo Studios berhasil berkembang dengan memiliki lebih dari 12.500 karyawan.

Sumber: Pinterest

Winfrey, tak pernah berhenti memperluas kesempatan dan bekerja. Ia bahkan ikut mendirikan Oxygen Media—perusahaan media yang menarik jutaan pemirsa televisi tahunan. Melihat dedikasi yang kerap dilakukannya, tak heran Winfrey termasuk sebagai 100 orang paling berpengaruh di seluruh dunia menurut majalah Time. Bermula sebagai seorang tokoh TV, kini ia telah berubah menjadi wirausahawan sukses Amerika dengan kekayaan bersih sebesar $ 2,5 miliar di tahun 2019 dan menoreh catatan dalam daftar miliarder di dunia.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!