Iklim di Malaysia
Iklim Malaysia Serta Penjelasan Musimnya
1 Desember 2022
Hari Disabilitas Internasional: Sejarah, Universitas Ramah Difabel & Beasiswa
3 Desember 2022

Piala Dunia 2022 Qatar Udah Tau Fakta Menariknya?

Piala Dunia 2022

Piala dunia 2022 Football fans rejoice, World Cup is here! Akhirnya udah waktunya lagi bagi seluruh dunia mendukung tim kesayangan mereka yang bertanding dalam ajang bergengsi yang di selenggarakan di Qatar. Tapi kamu tau nggak sih ternyata banyak lho fakta soal Piala Dunia 2022 Qatar yang menarik? Buat tau apa aja, baca terus ya!

Mulai dari fakta menarik hingga beberapa pemain bola yang ternyata berprestasi di universitas bakal kita kupas tuntas di artikel ini.

BACA JUGA: Belajar Sports Science di University of Central Lancashire

Fakta Unik Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022

 

Ada banyak faktor yang membuat Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi tontonan yang dinanti-nantikan. Biar kamu bisa ikutan euforianya, ini dia beberapa fakta menarik soal ajang olahraga internasional ini:

Baca Juga: 16 Macam Macam Kepribadian MBTI Untuk Menentukan Jurusan Kuliah

1. Digelar di Musim Dingin

Piala Dunia di Qatar merupakan pertama kalinya di mana negara peserta akan bertanding pada musim dingin. Piala Dunia umumnya berlangsung di pertengahan tahun. Akan tetapi karena Qatar terletak di Timur Tengah, suhu pada saat itu bisa mencapai hingga 50 derajat Celcius. Untuk itu, Piala Dunia 2022 nggak berlangsung pada musim panas seperti biasanya.

2. Anggaran Termahal

Fakta menarik lainnya adalah jumlah anggaran tuan rumah untuk Piala Dunia 2022, Qatar menelan biaya mencapai US$200 miliar. Biaya ini meliputi anggaran untuk proyek infrastruktur yang mencakup pembangunan stadion, jalan raya, hotel, dan lainnya. 

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Kuliah di Korea Selatan

3. Stadion Paling Sedikit

Tau nggak sih kalo Qatar hanya pakai delapan stadion sebagai venue Piala Dunia 2022 Qatar? Ini merupakan jumlah stadion terendah sejauh sejarah piala dunia dalam beberapa tahun terakhir!

Pemain Bola Lulusan Universitas

Bicara soal Piala Dunia 2022 pasti bakal bahas para pesepak bolanya dong! Mungkin kamu yang baca ini tertarik berkarir seperti mereka? Atau ada yang mau ambil jurusan ilmu keolahragaan alias sports science di luar negeri? Simak nih beberapa pemain bola lulusan universitas!

BACA JUGA: Tips Dapat Letter of Acceptance dari Universitas Impian

1. Romelu Lukaku

Piala Dunia 2022

 

Pemain bola lulusan universitas yang pertama adalah bintang asal Belgia, Romelu Lukaku. Sejak pindah ke Inter Milan dari Manchester United,  Lukaku udah menjadi nama yang terkenal di dunia olahraga. He’s more than meets the eye. Pria berusia 29 tahun ini ternyata punya gelar sarjana di bidang Public Relations lho! Nggak cuma itu, Lukaku juga fasih berbahasa Inggris, Spanyol, Italia, Belanda, Prancis, dan Kongo.

Baca Juga: Cara Menentukan Jurusan Kuliah, Anti Nyesel!

2. Simon Mignolet

Negara Peserta Piala Dunia

 

Pesepak bola selanjutnya adalah Simon Mignolet, yang menjadikan pendidikan universitas sebagai “plan B” saat ia memulai karir profesional di bidang sepak bola. Surprisingly, Mignolet meraih gelar di bidang Ilmu Politik dan Hukum dari University of Leuven! Sama kayak Lukaku, pria asal Belgia satu ini juga fasih berbahasa Jerman, Belanda, Inggris, Prancis, dan Flemish

BACA JUGA: Leeds Beckett University: Pilihan Kampus Pencinta Olahraga

3. Juan Mata

Pemain bola Lulusan Universitas

 

Nah ini nih yang tepat banget buat kalian yang kepingin belajar jurusan ilmu keolahragaan, soalnya pesepak bola yang satu ini meraih gelar di bidang tersebut! Juan Mata dulunya salah satu pemain senior di Manchester United dan sekarang sedang memperkuat tim Galatasaray. Ternyata pemain berusia 31 tahun ini punya dua gelar sarjana dari Universidad Camilo Jose Cela di Madrid. Satu gelar dalam jurusan Ilmu Keolahragaan dan yang satu lagi dalam Marketing.

Baca Juga: 6 Syarat Penting Apply Visa China

4. Andres Iniesta

Jurusan Ilmu Keolahragaan

 

The man, the myth, the F.C. Barcelona legend, Andres Iniesta, menjadi pemain bola lulusan universitas selanjutnya! Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah merumput, Iniesta juga dianggap legenda di Spanyol dan Catalonia. Menariknya, mantan pemegang Piala Dunia FIFA ini juga memiliki gelar ganda, satu di Biologi dan jurusan Ilmu Keolahragaan!

Baca Juga: Cek di Sini! Rekomendasi 4 Negara Destinasi Studi di G20

Negara Peserta Piala Dunia

Udah bahas soal pemain bola lulusan universitas dan menyentuh topik jurusan ilmu keolahragaan, next kita lanjut bahas soal negara peserta piala dunia yuk! 

Ada 32 negara yang lolos kualifikasi untuk bertanding di Piala Dunia 2022. Negara peserta piala dunia termasuk Argentina, Brasil, Inggris, Prancis, Spanyol, Belgia, Portugal, Jerman, Belanda, Uruguay, Kroasia, Denmark, Meksiko, Amerika Serikat, Senegal, Wales, dan Polandia. Ada pula Australia, Jepang, Maroko, Swiss, Ghana, Korea Selatan, Kamerun, Serbia, Kanada, Kosta Rika, Tunisia, Arab Saudi, Iran, Ekuador. 

Sementara itu, tuan rumah Qatar yang telah maju di pertandingan pembukaan turnamen. Jadi mana nih yang jadi jagoan kamu?

Itu dia beberapa fakta menarik soal Piala Dunia 2022, informasi soal pemain bola lulusan universitas, hingga negara peserta piala dunia. Pastinya euforia ajang olahraga internasional ini bakal bergema hingga sekitar sebulan ke depan nih!

Sebelum kuliah ke luar negeri, jangan lupa bekali diri dengan informasi paling komprehensif. Baca info studi di luar negeri terlengkap di SUN E-Guide Book! Super praktis dan GRATIS, E-Guide Book ini bisa kamu baca dari gadget mana pun dan kapanpun!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber foto: Unsplash

Tinggalkan Balasan