selandia baru
Keindahan Alam Selandia Baru, “The Greatest Country on Earth”
4 Desember 2019
evan aditya
Evan Aditya: Lanjut Studi Demi Peningkatan Karir
6 Desember 2019

Punya Aspirasi Jadi ‘Game-changer’ Lingkungan? Lanjutkan Program Mastermu Disini!

Masalah lingkungan hidup di dunia semakin banyak dan bahkan dampaknya pun telah kita rasakan. Berbicara solusi, sebenarnya sudah ada beberapa yang dapat dilakukan. Namun pergerakan untuk menjalankannya harus lebih besar. Selain reuse dan recycle, kita dapat menangani beberapa problema tersebut dengan berpartisipasi melibatkan orang lain juga.

Bagaimanakah caranya?

Caranya dapat dilakukan dengan mensosialisasikan program ramah lingkungan maupun mendorong dan memotivasi yang lainnya untuk menjadi motor penggerak dalam menyelesaikan masalah bersama-sama.

Sumber: University of Nottingham

Untuk mewujudkan hal tersebut, kamu dapat mengembangkan pengetahuanmu dengan melanjutkan studi di bidang environment. Jika ingin membangun sistem seperti hal diatas, program magister di bidang Environmental Leadership and Management bisa jadi jawaban untukmu.

Terlebih, University of Nottingham, salah satu universitas riset terbaik di Inggris memiliki program pascasrjana tersebut. Melanjutkan studi di luar negeri tentu akan menambah poin pengalaman—namun yang terpenting adalah kampus tersebut tak hanya sekadar risetnya yang mendunia. Kualitas pengajarannya pun dikenal profesional dan mendukung para mahasiswa.

Bidang Environmental Leadership and Management sendiri dirancang untuk mengembangkan para pemimpin lingkungan yang siap untuk mendorong dan mengarahkan perubahan dalam bentuk organisasi. Organisasi yang jalan dan terstruktur dengan benar inilah yang nantinya diharapkan dapat mengatasi tantangan lingkungan yang mendalam di zaman kita,

Sumber: Freepik

Kurikulum inti dari MSc Environmental Leadership and Management akan memberikanmu pemahaman yang mendalam tentang tantangan lingkungan dan keberlanjutan utama yang dihadapi dunia saat ini, seperti kualitas dan pasokan air, udara bersih, perubahan iklim, urbanisasi, hilangnya keanekaragaman hayati dan sumber daya energi berkelanjutan.

Saat perkuliahan juga akan tetap diajarkan paparan ilmu untuk mengatasai tantangan, belajar memanfaatkan kepemimpinan, komunikasi, dan keterampilan manajemen. Jadi dengan menyerap hal tersebut kamu akan dapat mengembangkan skill analisa informasi saat akan membuat solusi inovatif.

Sumber: Freepik

Tenaga pengajar University of Nottingham tentu memberikanmu serangkaian bimbingan agar kamu dapat belajar menyusun strategi untuk perubahan. Setelah menyelesaikan program ini, kamu akan berkembang menjadi seorang pemimpin yang berwawasan luas untuk menjadi agen perubahan dan memberikan pemgaruh efektif dalam organisasi. Kedepannya, kamu punya power menggerakkan siapapun untuk bersama-sama berkontribusi pada tingkat lokal dan global dalam menyelesaikan masalah lingkungan.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!