Mengintip Teknik Khas ‘Patisserie’ di Le Cordon Bleu Virtual Culinary Festival 2020
5 November 2020
Gerontology/Ilmu Orang Lansia
6 November 2020

Intip Berbagai Alasan Kuliah di RMIT University Australia

rmit university australia

Sumber: rmit.edu.au

Australia merupakan salah satu destinasi studi favorit pelajar Indonesia dalam beberapa dekade belakangan. Salah satu alasannya adalah karena negara ini merupakan negara maju yang letaknya tidak begitu jauh dari Indonesia. Selain itu, kualitas pendidikan di negara ini sangat baik dengan banyaknya institusi yang mendapat peringkat yang tinggi di dunia. Nah, agar kamu semakin yakin untuk melanjutkan studimu di Australia, berikut adalah rangkuman alasan mengapa negeri kanguru ini  wajib kamu pertimbangkan. 

rmit university

Perpustakaan RMIT University. Sumber: rmit.edu.au

Alasan Kuliah di Australia

Negara yang multikultural

Dibandingkan dengan negara-negara yang belahan bumi Timur lainnya, Australia merupakan negara yang paling beragam. Kamu akan menemukan orang-orang dari berbagai kewarganegaraan, baik di kampus maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Kualitas hidup kelas dunia

Australia dikenal dengan standar dan kualitas hidupnya yang tinggi. Hal ini didukung oleh berbagai aspek seperti pemerintahan, ekonomi, sosial, dan lain-lain. Melanjutkan studi di Australia berarti membiarkan dirimu mencicipi kenyaman hidup kelas dunia. 

Kualitas pendidikan yang diakui secara global

Pendidikan tinggi di Australia merupakan salah satu yang terbaik dibuktikan banyaknya universitas dengan peringkat yang tinggi dalam berbagai ranking. Hal ini juga bahkan berlaku untuk universitas yang tergolong “muda”, yaitu di bawah 50 tahun. 

Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University Australia

rmit university australia

RMIT University Australia

Salah satu institusi pendidikan yang terkenal di Australia adalah Royal Melbourne Institute of Technology atau yang dikenal dengan RMIT University. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1887 sebagai Working Men’s College yang dibangun untuk mendukung revolusi industri di Australia. Pada tahun, 1992 RMIT resmi mendapatkan status universitasnya setelah beberapa kali mengalami pergantian nama dan status. 

Saat ini, universitas yang terletak di Melbourne ini telah menjadi universitas riset publik yang juga menawarkan banyak program vokasional. Beragamnya program yang ditawarkan menjadikan RMIT University sebagai penyedia dual-sector education terbesar di Australia. Kualitas pendidikan serta fasilitasnya pun terus berkembang, sehingga layak menjadi salah satu yang terbaik sehingga sangat layak untuk kamu pertimbangkan. 

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melanjutkan Studi di RMIT University Australia

rmit

Fasilitas kampus RMIT University Australia. Sumber: rmit.edu.au

Diakui secara global

Berdasarkan QS TOP 50 under 50 tahun 2021, RMIT University berada di peringkat ke-5 di Australia dan peringkat ke-18 secara global. Hal ini membuktikan bahwa RMIT University sudah diakui secara global dan menjadi salah satu yang terbaik di antara universitas dunia. Terutama untuk universitas yang berusia kurang dari 50 tahun. 

Graduate employability yang tinggi

RMIT University Australia berada dalam peringkat ke-77 dalam QS Graduate Employability Rankings 2020. Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa kualitas lulusan universitas ini sudah sesuai dengan kebutuhan industri secara global. 

Pilihan program studi yang sangat beragam

Kamu bisa memilih berbagai pilihan bidang studi di RMIT University mulai dari Arsitektur, hingga Ilmu Sosial. Semua bidang tersebut juga akan dibagi lagi menjadi bidang yang lebih spesifik, sehingga membuat studimu akan lebih terfokus. Selain itu, jenjang yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari sarjana hingga doktor dengan program yang juga beragam. 

Pembelajaran yang praktis dan aktivitas yang menyenangkan

Pembelajaran di RMIT University akan membantumu menguasai materi dengan orientasi praktik. Kamu akan merasakan kurikulum yang didesain khusus berdasarkan kebutuhan industri. Selain itu, tersedia berbagai aktivitas seru di luar belajar seperti aktivitas sosial, budaya, olahraga, dan rekreasi. 

Koneksi dengan industri

rmit australia

Advanced manufacturing precinct, AMP. Sumber: rmit.edu.au

Hal lain yang juga ditawarkan oleh RMIT University adalah berbagai internship, dan penempatan di industri. Semua hal tersebut akan menjadi pengaplikasian teori yang sudah kamu pelajari di kelas. Pengalaman seperti ini tentunya akan membantumu untuk menjadi lebih siap untuk terjun ke industri setelah lulus kuliah. 

Tertarik Lanjutkan Studi di RMIT University Australia?

Informasi di atas mungkin membuatmu ingin mengetahui lebih lengkap mengenai RMIT University. Dalam hal ini, kamu dapat berkonsultasi dengan SUN Education untuk mengetahui informasi lebih lengkap, lho! Segera rencanakan studimu dan kunjungi cabang SUN Education terdekat di kotamu. 

Comments are closed.