Gambaran Kehidupan di Jerman yang Perlu Calon Mahasiswa Ketahui
Gambaran Kehidupan di Jerman yang Perlu Calon Mahasiswa Ketahui
3 Januari 2022
pengalaman kuliah jurusan manajemen
Seru Banget! Ini Dia Pengalaman Kuliah Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis
4 Januari 2022

Scape: Akomodasi Paling Tepat Saat Studi di Australia

Source: Facebook Scape Australia

Di saat pendidikan tinggi dan keterlibatan mahasiswa menjadi lebih internasional, tetapi mahasiswa dan universitas berjuang untuk menemukan solusi tepat untuk mengakomodasi perumahaan mereka. Padahal, akomodasi menjadi salah satu faktor paling esensial dalam proses studi di luar negeri.

Di beberapa negara, universitas tidak memiliki akomodasi dalam kampus. Hal ini tentunya dapat menyulitkan para mahasiswa internasional yang sebelumnya tidak memiliki tempat tinggal di negara tujuan studi.

Apa itu Scape?

Scape menyebut dirinya sebagai “inspirational space” bagi mahasiswa untuk tinggal dan bekerja. And this couldn’t be more right! Scape akan memastikan kamu memiliki semua yang dibutuhkan untuk merasa tenang, aman, dan betah! Nggak hanya itu, mereka juga ingin membuatmu merasa terhubung dengan tempat tinggalmu yang baru.

Nah, Scape ini pas banget buat kamu yang mau memaksimalkan pengalaman hidup di luar negeri saat studi, tapi enggan tinggal di asrama kampus! Atau mungkin kamu masih ragu buat nyewa apartemen sendiri? Belum ada teman buat jadi roommate? Scape is definitely the solution to all your problems!

Scape kini memiliki sejumlah cabang, termasuk di Australia. Jadi buat kamu yang berencana kuliah di negara favorit tujuan studi itu, kamu nggak perlu takut! Scape got you covered! Nggak usah lagi capek dan pusing nyari akomodasi, kamu tinggal hubungi Scape dan mereka akan membantumu!

Di Australia, Scape tersedia di beberapa kota besar seperti Sydney, Melbourne, dan Brisbane. Kamu juga nggak bakal ngerasa kesepian di tempat baru soalnya kamu akan bergabung dan terhubung dengan komunitas mahasiswa lainnya yang berada di Scape! 

Masih belum yakin buat Scape sebagai pilihan terbaik akomodasimu pas belajar di Australia? Not a problem! We got TONS of reasons why you should! Hang tight and enjoy the ride!

 

1. Memprioritaskan Mahasiswa

Source: Facebook Scape Australia

Sejak pertama kali memasuki pasar akomodasi mahasiswa pada 2012, Scape sadar bahwa sudah banyak yang berubah dan mahasiswa menghadapi lebih banyak tekanan daripada sebelumnya. Untuk itu, sebagai mahasiswa penting bagimu untuk memiliki “a home away from home”. Tempat buat istirahat dan melepaskan penat setelah sibuk berkuliah. 

Dengan memprioritaskan mahasiswa dan kebutuhannya, Scape menyediakan layanan yang berfokus untuk mengatasi kendalamu sebagai mahasiswa. 

2. Lebih dari Sekadar ‘Tuan Tanah’

Scape menekankan dua kata dalam pekerjaan mereka, “service and wellness”. Kenapa, sih, dua kata itu penting? Menurut Scape, service benar-benar dibutuhkan khususnya buat mahasiswa asing yang pergi jauh dari rumah, seringkali untuk pertama kalinya. Mereka perlu tahu bahwa mereka nggak sendirian. Untuk itu, Scape menempatkan kenyamanan dan keamanan siswa di inti dari service mereka!

Nggak seperti kebanyakan akomodasi siswa lainnya, semua gedung Scape dilengkapi dengan karyawan atau front desk yang siap sedia 24/7 untuk memastikan kamu tetap aman dan diperhatikan. Apa pun masalahnya, selalu ada seseorang yang bisa mengatasinya.

3. Rancangan Khusus Buat Siswa

Apa, sih, yang bisa buat mahasiswa merasa nyaman tinggal di tempat yang jauh dari rumah? Faktor eksternal yang paling terlihat adalah desain dari akomodasi tersebut, tentunya. Scape pun sadar akan hal ini. They create a design that makes you feel at home. Setiap bangunan Scape dirancang dengan bantuan ahli agar siswa bisa menyebutnya “rumah kedua”. 

Dari tata letak materi hingga finishing touch, kamar yang disediakan Scape dirancang untuk memberikan apa pun yang dibutuhkan mahasiswa. Dengan memanfaatkan ruang efisien di kamar, bangunan Scape memiliki bioskop, gym, dapur bersama, dan ruang komunal lainnya yang membantu mahasiswa membangun hubungan hangat antar penghuni.

 

4. Fasilitas Royal

Source: Facebook Scape Australia

Coba kamu pikir, sebenarnya apa yang buatmu betah di satu tempat? Pasti fasilitasnya kan! Ngaku deh, pasti kamu pernah nugas berjam-jam di kafe hanya karena koneksi WiFi mereka kencang! Fasilitas menjadi penentu utama yang bisa bikin kamu betah berlama-lama di satu tempat yang sama.

Scape juga mengerti banget soal konsep ini! Mereka tau kalau mahasiswa butuh fasilitas terbaik untuk merasa nyaman dan betah saat jauh dari rumah. Karena itu, Scape menyediakan fasilitas terbaik yang bisa kamu miliki di akomodasi mahasiswa! 

Mulai dari tempat tidur nyaman yang pakai heater, koneksi WiFi super cepat, dapur yang tersedia dalam bangunan, sampai kamar mandi dilengkapi shower dengan daya yang kuat, Scape got it all! Mereka tahu bahwa untuk bisa belajar dengan lancar, kamu butuh kenyamanan yang nggak ada tandingnya. 

Nggak cuma itu! Scape goes above and beyond to make sure you enjoy yourself. Pas kamu nggak sedang belajar dan ingin bersantai, kamu nggak perlu jauh-jauh ke mal atau cari hiburan di luar area akomodasi. Soalnya Scape pun punya fasilitas hiburan berkualitas tinggi biar kamu bisa rileks dan menghabiskan waktu liburan secara maksimal.

Scape memiliki gym pribadi yang buka 24/7 untuk memastikan kamu tetap sehat saat studi di luar negeri. Selain itu, dapur komunal berukuran besar juga cocok untuk memasak makanan untuk makan besar-besaran dengan teman-temanmu. 

Yang paling keren, Scape punya ruang bioskop! Yes, you heard that right! Kalau kamu mau refreshing dengan nonton film dan butuh ke bioskop, kamu tinggal datang ke ruang bioskop yang tersedia di gedung akomodasimu! Praktis banget, kan?

Pasti ada kan waktunya kamu bosan belajar di dalam kamar dan mau ganti suasana? Scape pun mengakomodasi kebutuhan ini dengan menyediakan ruang belajar komunal bagi penghuninya! Baik untuk belajar sendiri maupun kerja kelompok, kamu bisa mampir ke ruang belajar ini dan menikmati jaringan internet stabil. Perpustakaan kampus bukan satu-satunya opsi tempat belajar, lho! 

Selain itu, Scape menyediakan fasilitas lainnya yang mencakup tempat laundry dan tempat khusus untuk parkir sepeda. Bahkan, di ruang belajar komunal mereka juga menyiapkan meja bilyar dan ping pong buat para mahasiswa, lho!! How cool is that?

 

5. The Biggest in Australia!

Source: Facebook Scape Australia

Setelah membeli dan mengambil alih operator akomodasi lainnya di Australia, Atira dan Urbanest, Scape menjadi pemilik dan operator akomodasi siswa terbesar di Australia.

Di bawah manajemen Scape, Atira menawarkan sejumlah pengalaman tambahan seperti berbagai macam apartemen dan fasilitas top! Benefits ini bertujuan untuk mendorong lingkungan akademis siswa dan menjaga keseimbangan hidup yang sehat.

Sama dengan Atira, Urbanest, perusahaan akomodasi siswa yang telah berdiri sejak 2010, mengkhususkan diri dalam mengoperasikan purpose-built student accommodation yang bisa lebih dari sekadar tempat tinggal.

Jadi, dengan track record yang cemerlang kayak gini, udah pasti kamu nggak perlu ragu untuk membuat Scape sebagai your one and only accommodation solution!

 

Kenapa Akomodasi Mahasiswa Penting?

Source: Facebook Scape Australia

Seperti yang kita bahas di atas, tempat tinggal menjadi aspek penting dari pendidikan siswa internasional. Tau nggak sih kalau pengaturan tempat tinggal memiliki dampak emosional?

Bagi pelajar internasional yang datang untuk studi di luar negeri untuk pertama kalinya, pengalaman tinggal di luar negeri bisa terasa sebagai perubahan yang besar banget. Sebagian dari mereka harus hidup terpisah dan jauh dari teman dan keluarga demi memulai babak baru dalam hidup.

Oleh karena itu, menumbuhkan rasa kebersamaan dalam akomodasi sangat penting! Ini terutama bagi akomodasi yang dipasarkan untuk pelajar internasional.

Kalau menyebut faktor mana yang mempengaruhi keputusan memilih akomodasi, lokasi pasti jadi faktor terpenting. Sementara itu, kemampuan untuk tinggal bersama siswa lain menjadi faktor yang juga esensial.

Scape pun menyadari hal ini, karena itu mereka berupaya membangun a sense of community dalam akomodasi mereka. Nggak hanya sebagai tempat tinggal, akomodasi dari Scape juga berisi sesama pelajar yang mungkin bisa jadi calon sahabat-sahabatmu! Membangun basis yang aman penting bagi dirimu sebagai mahasiswa internasional. Itulah mengapa rasa kebersamaan perlu menjadi prioritas dalam akomodasi pelajar internasional, seperti halnya yang dapat dirasakan di Scape.

We’ve laid everything on the table! Kamu sekarang sudah memiliki a handful of information mengenai Scape dan pentingnya memilih akomodasi pelajar saat studi di luar negeri.

Dengan informasi berharga ini, pastinya kamu bisa mengambil keputusan yang tepat! Choose a home away from home, choose Scape.

Tinggalkan Balasan