Kurang Satu Saja Syarat Masuk Jurusan Perhotelan Ini, Bisa Gagal Masuk Universitas Pilihan!
Kurang Satu Saja Syarat Masuk Jurusan Perhotelan Ini, Bisa Gagal Masuk Universitas Pilihan!
27 Desember 2021
Sacred Music / Musik Sakral
28 Desember 2021

Sebelum Studi di Sana, Ketahui Dulu 5 Fakta Tentang Australia!

fakta tentang australia

Source: Unsplash

Ketika orang berpikir soal Australia, mereka pasti ingat koala, kanguru, dan pantai yang keren. Tapi tau nggak sih kalau ada banyak fakta tentang Australia yang nggak kalah menariknya!

Australia adalah salah satu tujuan belajar paling terkenal bagi pelajar internasional. Namun, sayangnya fakta tentang pendidikan Australia nggak begitu diketahui oleh para siswa internasional.

Fakta ini penting buatmu, terutama kalau kamu berencana buat menempuh studi perguruan tinggi di sana! Want to know more? Read on!

1. Tujuan Studi Terpopuler Ketiga

fakta tentang australia

Source: Unsplash

Fakta tentang Australia yang pertama adalah yang paling penting yakni negara ini merupakan tujuan studi paling terkenal ketiga bagi siswa internasional. Posisi pertama secara berurutan diraih oleh Amerika Serikat dan Inggris.

Menurut laporan Times Higher Education, Australia kemungkinan besar akan segera menyusul Inggris dan menjadi tujuan studi terpopuler kedua. Hal ini bisa terjadi karena pemerintah Australia berencana meningkatkan jumlah pendaftaran siswa internasional setiap tahunnya.

Selain itu, pemerintah setempat juga menawarkan banyak pilihan beasiswa kepada pelajar internasional setiap tahun.

It’s obvious why Australia is so popular, right! Dengan tingginya kualitas pendidikan yang ditawarkan, plus banyak benefit lainnya, nggak heran kalau banyak mahasiswa internasional yang memilih negara ini sebagai destinasi studi.

2. Lingkungan Akademik Terbaik

Fakta tentang Australia selanjutnya adalah kualitas lingkungan akademiknya yang dinilai terbaik. Australia menampung lebih dari 20 universitas internasional dengan reputasi global dan menarik lebih dari 35.000 siswa internasional untuk belajar dan tinggal di sana.

Sebagian besar lembaga ini mendorong siswa untuk bertanggung jawab dalam studi mereka dan menyelesaikan tugas, makalah penelitian, dan esai lainnya dalam tenggat yang sudah ada. Jika kesulitan, kamu bisa banget mencari bantuan dari beberapa situs.

Walaupun tugasnya kelihatan banyak, tapi dosen dan tutor-tutor di Australia mendorong pelajar untuk berdiskusi dan berargumen demi membangun pemikiran kritis.

3. Banyak Bahasa

Source: Unsplash

I bet you didn’t know this fact! Bahasa Inggris bukan satu-satunya bahasa yang digunakan di Australia, lho! Sekitar 25% penduduk Australia bukan kelahiran Australia.

Nanti saat kamu belajar di negara itu, kamu akan melihat langsung perbedaan dan keragaman budaya di sana. Taukah kamu bahwa bahasa Inggris bahkan bukan bahasa resmi Australia?

Meskipun tersebar luas dan sering kamu dengar di Australia, bahasa Inggris bukan bahasa resmi mereka. Australia ternyata nggak punya bahasa resmi.

Bahasa Inggris adalah bahasa paling umum di benua itu dan digunakan untuk melakukan semua urusan pemerintahan dan hukum. Tapi ada juga lebih dari 200 jenis dialek dan bahasa yang digunakan di berbagai daerah di Australia.

Contohnya, bahasa non-Inggris yang paling umum terdengar adalah bahasa Yunani, Italia, Arab, Mandarin, Kanton, dan Vietnam. Jadi, kalau kamu bisa bicara salah satu bahasa ini dengan lancar, kamu pasti bakal betah di Australia!

4. Tempat Terbaik untuk Hidup

Yuk lanjut! Fakta tentang Australia berikutnya berkaitan dengan kualitas hidup. Australia menawarkan lingkungan yang aman untuk menjadi tempat tinggal dengan kehidupan berkualitas tinggi bagi mahasiswa internasional.

Australia terkenal sebagai negara indah yang telah menarik siswa dari lebih dari 180 negara dari seluruh dunia. 

Negeri Kanguru juga memperkuat pendidikan dan terus berupaya agar pelajar mendapat pengalaman belajar yang lebih baik dengan memahami dan menyelaraskan kebijakan mereka untuk memenuhi kebutuhan dan harapan siswa.

Standar hidup Australia mungkin termasuk yang tertinggi di dunia. Jika dibandingkan dengan Inggris dan AS, biaya hidup dan biaya kuliah mereka jauh lebih rendah.

Australia mengizinkan siswa internasional untuk bekerja paruh waktu, sehingga mereka dapat mengimbangi biaya hidup mereka. Juga, mereka menawarkan beasiswa siswa yang membantu dalam menurunkan biaya pendidikan.

5. Keberagaman dalam Pendidikan

Source: Unsplash

Institusi pendidikan Australia menawarkan berbagai macam program gelar dan diploma, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan sekolah dan bidang yang tepat untukmu.

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika memilih program gelar internasional adalah memilih sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan minatmu.

Kamu dapat memilih antara pendidikan kejuruan, pelatihan bahasa Inggris, dan universitas. Sangat mudah bagi siswa internasional untuk berpindah dari satu tingkat kualifikasi ke tingkat kualifikasi lainnya di institusi yang berbeda.

Itu dia tadi pembahasan soal fakta tentang Australia yang penting jadi pertimbanganmu sebelum memutuskan untuk studi di sana! 

We could have cover hundreds more! Tapi pastinya fakta-fakta lainnya akan lebih seru kalau kamu menemukannya sendiri saat belajar di Australia.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan