University of Glasgow: Salah Satu Universitas Tertua di Dunia dengan Akademik Bergengsi
29 Oktober 2020
3 Universitas Swasta Inovatif di Malaysia dengan Ranking Terbaik Global
1 November 2020

Sekolah Kuliner Terbaik di Indonesia Tahun 2020

Memasak memang kegiatan yang menyenangkan. Namun, apa jadinya jika mengembangkan bakat memasak dengan menjadi peserta didik di sekolah kuliner terbaik di Indonesia? Tentunya, kamu akan memperoleh berbagai pengetahuan dan pengalaman untuk menjelma sebagai chef profesional di masa depan. Khususnya, mampu berkreasi menciptakan makanan dan minuman terbaik untuk konsumen.

Daftar Sekolah Kuliner Terbaik di Indonesia Tahun 2020

sekolah kuliner indonesia

Sumber: Freepik

Sebenarnya, dengan menjadi mahasiswa di salah satu universitas terbaik di Indonesia, kamu dapat mengikuti berbagai program studi perihal kuliner, seperti program studi Tata Boga dan Teknologi Pangan. Namun, jika tidak menginginkannya, kamu dapat mempertimbangkan berbagai sekolah kuliner di Indonesia. Dengan sekolah-sekolah ini, kamu lebih fokus untuk mengembangkan skill khususmu di bidang kuliner saja. 

Bogasari Baking Centre

Hayo, siapa yang belum pernah mendengar terkait Bogasari? Yap, Bogasari merupakan  produsen tepung terigu populer di Indonesia. Tidak hanya itu, Bogasari berkomitmen menciptakan sekolah bakery di berbagai daerah. Sekolah ini tidak terlalu membebani peserta didik dengan biaya yang mahal, bahkan Bogasari Baking Centre juga menawarkan konsultasi gratis seumur hidup.

Bali Culinary Pastry School

Seperti namanya, Bali Culinary Pastry School terletak di Bali. Dengan menjadi peserta didik di sekolah ini, kamu bisa memperoleh pengalaman memasak berstandar internasional. Oleh karena itu, Bali Culinary Pastry School tergolong sebagai sekolah kuliner terbaik di Indonesia. Nah, jika kamu berniat untuk bergabung, kamu tidak perlu khawatir perihal biaya.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain, Bali Culinary Pastry School menawarkan biaya yang affordable. Selain itu, peserta didik juga memperoleh berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat belajar yang luas dan nyaman. Apalagi, Bali terkenal sebagai pulau wisata yang menawarkan pemkamungan budaya dan alam yang eksotis. Pokoknya, kamu akan menyukainya.

Ions Culinary College

Nah, jika tinggal di Yogyakarta, Ions Culinary College menjadi rekomendasi sekolah kuliner berikutnya. Tidak seperti sekolah kuliner yang lain, sekolah ini mengajarkan kurikulum mengenai hidangan yang sehat, termasuk perihal memasak makanan bayi. Jadi, para pasangan muda sebaiknya mengikuti kelas-kelas yang ditawarkan untuk  kesehatan buah hati di masa depan.

Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua

Mungkin tidak sekedar mengenai dunia memasak, tetapi kamu juga menginginkan pengetahuan untuk berwirausaha. Kalau begitu, cobalah untuk menjadi peserta didik di Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua. Sekolah ini terletak di Yogyakarta dan tergolong sebagai sekolah kuliner terbaik di Indonesia sampai saat ini. Dengan demikian, kamu tidak perlu ragu mendaftar.

Selain itu, Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua juga dikenal sebagai sekolah kuliner yang menawarkan metode memasak memakai tangan secara langsung. Tujuannya, agar peserta didik mempunyai keahlian dalam memasak masakan continental dan oriental. Jadi, tidak heran jika alumni-alumni Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua mampu mendirikan restoran-restoran berkelas.

Imperial Cooking School Tokyo

Dengan menjadi peserta didik di Imperial Cooking School Tokyo, kamu berkesempatan memilih bidang kuliner yang hendak dipelajari. Namun, sebelum mendaftar, pahami baik-baik bahwa sekolah ini hanya menawarkan international dishes. Selain itu, sekolah ini juga memberi sertifikat untuk peserta didik yang menginginkan karir secara profesional.

Tertarik untuk melanjutkan studi di bidang kuliner?

sekolah kuliner

Sumber: Freepik

Nah, itulah beberapa sekolah kuliner terbaik di Indonesia yang wajib kamu ketahui. Meski tidak tergolong sebagai sekolah formal, tetapi sekolah-sekolah ini termasuk sekolah informal untuk mengembangkan bakat memasak masyarakat. Dengan demikian, kamu dapat memperoleh skill khusus yang diinginkan, baik bersertifikat atau tidak melalui sekolah kuliner terbaik di Indonesia.

Selain itu, kamu juga dapat melanjutkan studi kuliner di luar negeri jika ingin mendapatkan pendidikan resmi dengan kurikulum yang diakui. Misalnya seperti Le Cordon Bleu yang merupakan sekolah kuliner gaya Prancis yang telah memiliki cabang di belasan negara. Konsultasikan rencana studimu di bidang kuliner dengan SUN Education yuk! Segera kunjungi cabang SUN Education terdekat ya!

Comments are closed.