Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!
Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!
25 Januari 2022
Ilmu Atmosfer
Atmospheric Science/ Ilmu Atmosfir
26 Januari 2022

Seru Banget! Simak Pengalaman Kuliah Kedokteran di Inggris

Pengalaman Kuliah Kedokteran

Source: Unsplash

Kedokteran termasuk salah satu jurusan paling kompetitif untuk masuk di Inggris, meski begitu setiap tahunnya at least ribuan mahasiswa internasional masuk dan di sekolah kedokteran. Penasaran, kan, pasti soal pengalaman kuliah kedokteran di Inggris? Baca terus!

Kalo kamu bekerja keras buat mencapai nilai tinggi dan membuktikan diri dengan belajar dan bekerja di bidang ini, maka melamar ke kuliah kedokteran is made for you!

Nilai 3 A pada A-level, termasuk pada kimia atau biologi, IB 38 atau skor IELTS 7,0 adalah standar akademik yang diperlukan untuk kuliah kedokteran level undergraduate.

Before we delve in deeper, yuk liat dulu pengalaman kuliah kedokteran di Inggris!

 

Mengerti Sistem Kesehatan Inggris

Pengalaman Kuliah Kedokteran

Source: Unsplash

Pengalaman kuliah kedokteran di Inggris yang pertama adalah pastinya mengerti soal sistem kesehatan di negara tersebut. Kenapa ini penting? Karena sistem kesehatan tiap negara pasti berbeda-beda dari sisi teknisnya. 

Gelar pertama yang kuat dan catatan karir yang sukses perlu bagi lulus kedokteran. Pemahaman soal Layanan Kesehatan Nasional (NHS) juga penting bagi mahasiswa internasional yang mau melamar masuk ke sekolah kedokteran di Inggris.

Standar masuk untuk sekolah kedokteran mana pun pasti ketat banget. Wawancara penerimaan bisa jadi sulit, kamu perlu siap buat jawab pertanyaan soal motivasi, pekerjaan sebelumnya, minat pribadi, serta perlu membuktikan pencapaian-pencapaianmu sebelumnya, termasuk pengalaman kerja yang relevan.

 

Karir Medis Gemilang di Masa Depan

Pengalaman Kuliah Kedokteran

Source: Unsplash

Kalo kamu berencana buat belajar kedokteran, Inggris adalah tempat ideal buat memulainya! Selain memberikanmu akses ke universitas kelas dunia, kamu juga bakal mengasah spesialisasimu dengan dukungan tenaga pendidik yang memenuhi kualifikasi, serta akses ke peralatan medis mutakhir.

Selain itu, dengan belajar kedokteran di Inggris, kamu berkesempatan untuk berlatih di lingkungan perawatan kesehatan dunia nyata. Dengan itu, kamu bakal lulus dengan kualitas sebaik mungkin, siap untuk membawa keterampilan dan pengalaman yang kamu dapatkan selama studi di Inggris.

 

Terdepan dalam Penelitian

Pengalaman Kuliah Kedokteran

Source: Unsplash

Kalo mau belajar dari pemikiran medis terbaik, Inggris adalah pilihan yang sangat amat baik. Inggris adalah rumah dari setidaknya 10 universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di dunia. Negara ini juga memiliki sejumlah institusi kesehatan yang dijalankan oleh universitas.

 

Warisan Medis yang Unik

Source: Unsplash

Universitas di Inggris telah membantu memajukan pengetahuan medis berabad-abad dan memimpin dunia dalam perawatan baru, serta membantu memperluas akses ke perawatan. Jadi, pengalaman kuliah kedokteran selanjutnya adalah warisan dari studimu! Dengan belajar medis di Inggris, kamu menjadi bagian dari pengembangan ilmu kesehatan yang udah membantu dunia selama beratus-ratus tahun.

Mulai dari pembuatan vaksin pada 1789, melakukan USG janin pertama di dunia, hingga mengembangkan tangan palsu artikulasi penuh pertama di dunia pada 2013, semuanya merupakan inovasi di dunia kedokteran yang lahir dari Inggris. Ilmu kedokteran di Inggris mendorong pelaku industri untuk membuat penemuan dan menginspirasi generasi berikutnya untuk melakukan hal yang sama.

Itu sebabnya lebih dari 22.000 mahasiswa kedokteran memilih belajar ke Inggris untuk mendapatkan pengetahuan dan keahlian yang sangat berguna.

 

Kualifikasi yang Diakui di Seluruh Dunia

Source: Unsplash

Apa pun spesialisasimu, kualifikasi medis dari Inggris pasti akan membuka banyak pintu. Pengusaha di mana pun dapat merasa yakin bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa, wawasan penelitian, dan pelatihan praktis tingkat tinggi yang dibutuhkan untuk mulai bekerja.

Di Inggris, kamu bisa memilih spesialisasi kedokteran di berbagai bidang seperti general practice, anestesi, obat, patologi, psikiatri, radiologi, hingga pembedahan.

Dengan lebih dari 60 spesialisasi bagi mahasiswa kedokteran internasional di area tersebut, kamu juga akan menemukan bahwa kamu bisa menyesuaikan sebagian besar gelar kedokteran di Inggris sesuai dengan cara kamu mau belajar juga.

Itu dia beberapa pengalaman kuliah kedokteran di Inggris yang seru banget! Pastinya masih banyak pengalaman lain yang bisa kamu rasakan saat studi medis di Inggris, but of course those are for you to explore for yourself!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan